Pengalaman Ditawari Paket Darurat Telkomsel 5111

Beberapa hari yang lalu saya ditawari oleh telkomsel untuk pinjam pulsa telkomsel melalui sms 5111. Isi smsnya adalah sebagai berikut “Pulsa Anda tdk cukup. Aktifkan Paket Darurat 500MB, 75 mnt Tsel, 30 SMS Tsel Rp5rb berlaku 1 hari. Pembayaran saat isi pulsa. Balas YES jk setuju atau hub *500*5#”. Padahal pada saat itu kuota internet, nelpon, dan sms paket combo saya masih banyak sehingga dengan pulsa NOL pun saya bisa mengirim SMS. Kemudian saya cek penyebab kenapa kok saya mendapatkan penawaran paket darurat telkomsel 5111?
paket-darurat-telkomsel-5111
SMS penawaran paket darurat telkomsel 5111
Setelah saya cek dengan teliti, ternyata pesan sms saya melalui Samsung Galaxy Mega saya ternyata formatnya berubah jadi MMS (Multi Media Message). Itu artinya untuk mengirimkan MMS diperlukan pulsa regular karena dalam paket combo 15GB saya hanya diberikan kuota internet, nelpon, dan sms saja. Dengan begitu maka wajar kalau saya ditawari oleh telkomsel paket combo darurat karena sistemnya mendeteksi pulsa saya kurang untuk melakukan komunikasi dengan sesama nomor telkomsel.

Bisa disimpulkan bahwa pulsa darurat akan ditawarkan kepada pelanggannya yang dianggap pulsanya tidak mencukupi untuk melakukan komunikasi, entah itu SMS, MMS, dan juga panggilan. Pulsa darurat hanya ditawarkan kepada pelanggan kartu prabayar saja seperti Kartu Simpati, As, dan Loop. Sedangkan bagi sahabat pengguna kartu pasca bayar kartu Halo tidak akan mendapatkan penawaran paket ini. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya cara hutang pulsa SOS telkomsel.

Kalau dilihat dari kuota yang ditawarkan oleh telkomsel yaitu kuota internet sebanyak 750MB, kuota nelpon kesesama nomor telkomsel 75 Menit, dan kuota 30 SMS kesesama nomor telkomsel dengan harga 5000, tentu saja harganya tidak terlalu mahal. Yang agak disayangkan adalah bahwa masa aktif dari pulsa darurat tersebut hanya 1 hari. Meski begitu karena pulsa darurat (SOS) telkomsel hanya merupakan penawaran, maka sahabat memiliki hak untuk menerimanya dan untuk menolaknya.

Sebagai alternative bila sahabat tidak ingin hutang pulsa telkomsel melalui 5111 maka sahabat bisa minta kuota internet kepada keluarga, pacar, atau teman sahabat. untuk bisa melakukannya, sahabat bisa menulis tulisan saya sebelumnya cara minta kuota internet telkomsel. Bila ada tulisan yang kurang dimengerti, silakan tulis komentar di bawah ini. Semoga membantu dan bermanfaat …

Pengalaman Ditawari Paket Darurat Telkomsel 5111
  1. Gimana kalo udah tekan 1 di menu paket darurat,tapi sms tanda paketnya aktif gak muncul2???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi nomor yang sahabat gunakan belum memenuhi syarat untuk mendapatkan paket darurat telkomsel. Coba baca tulisan saya lainnya di https://www.infodantips.com/2019/03/penyebab-gagal-mendapatkan-pinjaman-pulsa-darurat-telkomsel.html semoga membantu.

      Hapus
  2. Saya ga sengaja aktifin paket darurat, tapi tiap saya isi pulsa jadi ke sedot terus 2rb, gimana cara berhentiinya ya ? Atau cara unreg nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya paket darurat akan aktif ketika nomor kehabisan pulsa dan tidak bisa melakukan panggilan, sms, dan menggunakan layanan internet. Bila sahabat tidak sengaja mengaktifkan paket darurat, maka ketika mengisi pulsa reguler maka pulsa akan terpotong. Akan tetapi apabila sahabat tidak sampai kehabisan pulsa dan sudah isi pulsa lagi, ya tidak akan mendapatkan paket darurat dan tentu saja tidak akan dipotong pulsanya saat isi pulsa reguler. Untuk berhenti, sahabat bisa coba masuk Aplikasi MyTelkomsel, kemudian pilih menu Akun kemudian pilih Paket Saya. Cari paket yang akan sahabat unreg/ diberhentikan. Semoga membantu ...

      Hapus