Cara Mengetahui Nomor Whatsapp (WA) Disadap

Tulisan tentang cara mengetahui aplikasi Whatsapp (WA) di sadap bertujuan agar penyalahgunaan teknologi tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selain mengetahui cara mengetahui bahwa HP telah disadap, pada tulisan saya ini juga akan membahas bagaimana untuk mengatasi atau memutus sadapan tersebut. Trik yang saya sampaikan berikut ini hanya bekerja untuk mendeteksi bahwa account whatsapp sahabat telah disadap menggunakan whatsapp web dan aplikasi clonapp messenger.

Sebelumnya sudah pernah saya bahas bahwa cara kerja antara Whatsapp Web dan aplikasi Clonapp messenger memiliki kesamaan, yaitu sama-sama menggunakan scan barcode pada HP yang akan disadap. Bedanya adalah kalau whatsapp web bisa digunakan di komputer dan browser smartphone, sedangkan bila menggunakan aplikasi Clonapp Messenger maka sahabat hanya bisa menggunakan smartphone saja. Sehingga dengan cara kerja yang sama tersebut, maka cara untuk mengetahui dan memutus sadapan di WA tersebut juga sama.

Langkah-langkah untuk mengetahui bahwa Whatsapp telah disadap:
  1. Buka aplikasi whatsapp sahabat, kemudian pada gambar menu (3 titik) yang terletak di pojok kanan atas (di dekat gambar pencarian) silakan sahabat pilih.
  2. Maka akan muncul 4 pilihan yaitu New group, New broadcast, WhatsApp Web, Starred messages, dan Settings. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
  3. Pilih Whatsapp Web. Bila WA sahabat disadap dengan whatsapp web atau dengan aplikasi clonapp messenger, maka aka nada aktifitas Login. Sebagai contoh adalah seperti gambar di bawah ini.
  4. Bila nomor WA sahabat tidak disadap dengan menggunakan whatsapp web atau clonapp, maka akan muncul scan barcode seperti gambar di bawah ini.


Untuk menghentikan atau memutus sadapan WA lewat whatsapp web ataupun aplikasi clonapp messenger, silakan sahabat pilih Log out from all device.
Selanjutnya sahabat akan mendapatkan notifikasi "Apakah sahabat akan keluar dari semua perangkat?" Maka jawab Log out (keluar). Maka akan muncul scan barcode. Itu berarti bahwa WA sahabat sudah tidak tersadap lagi.

Perlu saya tekankan sekali lagi bahwa cara ini hanya berlaku untuk mengetahui dan menghentikan sadapan pada WA dengan menggunakan Whatsapp Web dan Aplikasi Clonapp Messenger. Semoga membantu dan bermanfaat …

Cara Mengetahui Nomor Whatsapp (WA) Disadap