-->

Verifikasi Paypal Menggunakan E-Card Jenius

Setelah di awal tahun 2019 saya melakukan aktivasi rekening Jenius saya di Bank BTPN Yogyakarta, selanjutnya saya mulai manfaatkan kelebihan yang dimiliki rekening Jenius. Setelah sebelumnya saya isi saldo jenius dan sempat saya gunakan untuk transfer uang, selanjutnya yang saya lakukan adalah menggunakannya untuk melakukan verifikasi paypal. Berhubung m-card saya belum sampai, saya sengaja menggunakan e-card Jenius untuk melakukan verifikasi akun paypal saya.
Karena pada kondisi awalnya e-card Jenius saldonya masih kosong, maka saya perlu mengisinya dari saldo utama. Caranya adalah dengan membuka e-card, kemudian pilih Top Up. Saya sarankan bila keperluannya adalah untuk verifikasi paypal, maka usahakan untuk mengisinya dengan minimal 50 Ribu Rupiah. Pada waktu e-card saya gunakan untuk verifikasi paypal, saya isi saldonya 150 Ribu Rupiah.

Kenapa e-card Jenius harus diisi terlebih dahulu saldonya? Karena saldo tersebut diperlukan untuk verifikasi paypal. Pada prosesnya, setelah sahabat menghubungkan e-card dengan akun paypal maka saldo dari e-card akan terpotong sebesar $1.95 atau kalau dirupiahkan sekitar 27 Ribu Rupiah lebih dikit. Oleh karena itu, saya sarankan untuk mengisi minimal 50 Ribu Rupiah (agar mencukupi ketika terpotong waktu aktivasi Paypal).
Setelah saldo pada e-card terpotong maka dalam beberapa hari lagi, saldo tersebut akan dikembalikan oleh paypal ke e-card Jenius. Saya sendiri kemarin dikembalikan oleh Paypal dan masuk ke e-card saya sekitar 4 hari. Untuk lama tidaknya pengembalian dana setiap orang yang melakukan verifikasi paypal juga berbeda-beda. Ada yang hitungan Jam, Hari, bahkan berminggu-minggu. Tetapi tenang saja, dana tersebut pasti akan dikembalikan. 

Jumlah yang dikembalikan sama yaitu $1.95, hanya saja bila ada dana keluar atau masuk dengan mata uang Negara lain maka akan otomatis dikonversi oleh Jenius. Kalau berdasarkan pengalaman saya kemarin, selisih antara uang yang saya keluarkan dibandingkan dengan uang yang saya terima waktu verifikasi paypal adalah sekitar 600 rupiah saja. Hal tersebut dikarenakan kurs dolar yang berubah-ubah. Untuk lebih jelasnya, silakan dilihat pada gambar yang saya lingkari warna hijau.
Selain bisa digunakan untuk verifikasi paypal, dengan e-card Jenius, maka sahabat juga melakukan transaksi online seperti belanja di luar negeri. Saya sendiri sudah mencoba untuk belanja di Ali Express dengan menggunakan pembayaran kartu debit Visa (e-card Jenius) yang saya miliki. Pokoknya kartu ini recommended banget bagi sahabat yang ingin mendapatkan berbagai kemudahan belanja dan lain sebagainya. Semoga membantu dan bermanfaat …

Verifikasi Paypal Menggunakan E-Card Jenius
  1. bang sya sudah memprosesnya seminggu tapi belum ada kode yang masuk ke jenius, bahkan karna ketidak puasan saya akhirnya saya minta kirim ulang kode dan disitu di tarik biaya lagi, itu yang bermasalah dimananya mohon pencerahannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada penarikan saldo dari e-card, otomatis ada transaksinya Kak. Cek di transaksi Kak (seperti gambar yang saya tampilkan pada tulisan ini).

      Hapus
    2. Sama kaya kasus diatas. dana di jenius saya sudah terdebet dan sudah muncul estatement. yp sayangnya di estatement jenius tidak muncul kode 4 digit dari pihak paypal.

      Hapus
    3. Keterangan uang keluar sekitar $2 tulisannya apa Kak? Coba lihat gambar di atas. Ada PP7672Code (itu adalah kodenya Kak).

      Hapus