Mudah dan Cepat! Begini Cara Aktivasi Rekening Jenius BTPN

Akhirnya di awal tahun 2019 ini saya berhasil mengaktifkan rekening Jenius saya. Sebagai warga Negara yang tinggal di Merauke (Papua) saya cukup kesulitan untuk mengaktifkan rekening Jenius saya karena di tempat saya (Merauke) tidak ada Bank BTPN yang bisa dikunjungi untuk mengaktifkan rekening Jenius. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat saya menyerah untuk segera mengaktifkan rekening saya agar bisa digunakan untuk transaksi.

Setelah bertanya kepada customer service dari Jenius lewat e-mail, saya diberitahu bahwa lokasi terdekat Bank BTPN yang bisa saya datangi untuk mengaktifkan rekening jenius saya adalah di Jayapura (Ibu Kota Provinsi Papua). Mendengar jawaban dari CS tersebut, saya hanya bisa menghela nafas panjang hehehe… Hal ini dikarenakan untuk pergi ke Jayapura, saya harus menempuh jalur udara dengan waktu penerbangan selama 1 Jam dan tentu saja dengan biaya yang tidak sedikit.

Akhir tahun 2018 saya mengunjungi Rumah orang tua saya untuk liburan yang kebetulan berada di Jawa Tengah. Sebelum pergi, tentu saja selain merencanakan untuk berkumpul dengan keluarga dan jalan-jalan, saya juga merencanakan untuk melakukan aktivasi rekening Jenius saya ketika berada di Jawa. Beberapa hari setelah sampai di Jawa, ketika saya sedang jalan-jalan ke Jogja saya memutuskan untuk mencari bank BTPN untuk mengaktifkan rekening Jenius saya.
Berbekal informasi yang saya dapatkan melalui mesin pencari google, akhirnya saya menemukan bank BTPN yang bisa mengaktivasi rekening jenius saya. Bank BTPN tersebut beralamatkan di Jalan Bintaran Tengah No. 15 Yogyakarta. Karena hari itu adalah hari Jumat, dan tentu saja karena suami saya harus sholat Jumat sebelum jam 12 siang, maka kami usahakan untuk sampai di Bank sebelum jam 11.00. 

Saya dan suami sampai di Bank sekitar jam 10.00. Pada saat itu antriannya tidak terlalu banyak, sehingga kurang dari 10 menit saya sudah dipanggil untuk bertemu dengan CS Bank BTPN. Oh iya, sebelum masuk akan ditanya oleh satpam keperluannya apa? Jawab saja keperluannya adalah akan mengaktifkan rekening Jenius. Nanti satpamnya akan mengarahkan kita untuk mengambil kartu antrian bertemu dengan CS.

Setelah bertemu dengan Customer service Bank BTPN, kemudian mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan saya (untuk mengaktifkan rekening jenius), saya diminta oleh CS tersebut untuk menyerahkan KTP & NPWP saya guna di Fotokopi oleh petugas tersebut. selanjutnya saya disuruh untuk mengisi Blanko untuk keperluan administrasi pengaktifan rekening saya tersebut.

Proses tersebut hanya berlangsung kurang dari 15 Menit. Setelah selesai, saya dikasih tahu oleh CS banhwa rekening saya akan aktif kurang dari 1 x 24 Jam dan Kartu Debit Visa akan dikirimkan ke rumah saya (di Merauke) paling lambat 14 hari. Selang waktu sekitar 1 Jam, di smartphone saya ada notifikasi bahwa Rekening Jenius saya sudah berhasil diaktifkan. Pada hari itu juga saya mencoba mengisi rekening baru saya tersebut dan berhasil! Akhirnya saya memiliki rekening jenius yang sudah aktif. Semoga membantu dan bermanfaat …

Mudah dan Cepat! Begini Cara Aktivasi Rekening Jenius BTPN