Cara Mudah SOS (hutang pulsa) Telkomsel

Dalam kehidupan sehari-hari SOS adalah istilah yang sering digunakan apabila pengguna membutuhkan pulsa darurat. Berbeda dengan pelanggan seperti indosat dalam mendapatkan pulsa darurat (SOS) bisa langsung meminta (hutang) ke operator. Bagi sahabat pengguna telkomsel (Simpati, Loop, dan Kartu As), bila sahabat membutuhkan pulsa dikala dalam keadaan darurat, maka sahabat bisa minta pulsa kepada saudara atau teman sesama pengguna telkomsel. Fasilitas yang disediakan telkomsel adalah memberitahukan kepada saudara atau teman sahabat yang ingin sahabat mintai pulsa. Tentu saja untuk mendapatkan pulsa tersebut bisa dilakukan dengan transfer pulsa oleh donatur kepada nomor sahabat.

Cara Utang Pulsa (darurat) Telkomsel
Untuk meminta pulsa darurat, sahabat bisa melakukannya dengan cara langkah-langkah berikut ini:
  • Silakan sahabat Dial UMB *858*2# selanjutnya akan muncul “silakan memasukkan nomor tujuan yang akan diminta pulsa”
  • Kemudian isi dengan nomor yang akan sahabat mintai pulsa, selanjutnya isi dengan nilai transfer yang sahabat inginkan.
  • Langkah selanjutnya adalah halaman persetujuan dengan kalimat “anda akan meminta pulsa: <nominal> ke nomor <nomor yang sahabat mintai pulsa> ? (biaya Rp.100)” kemudian pilih nomor 1 (setuju).
  • Selanjutnya di HP yang sahabat mintain pulsa akan mendapatkan pesan dari telkomsel yang berisi bahwa sahabat meminta pulsa sebesar nominal pulsa yang sahabat minta. Silakan untuk mengirim pulsa dengan menekan *858# yaitu dengan pulsa minimal 5000 dengan kelipatan 1000 dan maksimal adalah 200000/hari.
cara-sos-telkomsel
Cara SOS Telkomsel

Tentu saja agar SOS bisa terlaksana bila terpenuhi beberapa syarat. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang berlaku kaitannya dengan layanan pulsa darurat telkomsel:
  • Ketika sahabat mengajukan pulsa darurat kepada teman atau keluarga, sahabat akan dikenakan biaya 100 rupiah
  • Pulsa minimal yang bisa dikirimkan adalah 5000 dan berlaku kelipatan 1000, sedangkan pulsa maksimal adalah 200.000
  • Pastikan kartu sahabat dan kartu yang akan mengirimi sahabat pulsa dalam masa aktif
  • Pulsa darurat telkomsel tidak akan mempengaruhi masa aktif yang mengirimi dan dikirimi pulsa

Itu tadi bahasan mengenai cara sos / meminta pulsa darurat telkomsel. Oh iya, agar lancar pastikan bahwa orang yang akan sahabat mintai pulsa adalah orang dekat sahabat dan tentu saja mau untuk membantu sahabat ketika dalam kesulitan. Semoga membantu dan bermanfaat…

Cara Mudah SOS (hutang pulsa) Telkomsel