XL 30GB (Gigabyte) hanya 10rb, Begini Pembagian Kuotanya

Beberapa minggu yang lalu XL mengeluarkan paket Extra Kuota yang sepintas bila sahabat lihat sangat murah yaitu hanya dengan 10 ribu rupiah, sahabat mendapatkan kuota 30 GB. Tapi bila sahabat cermati lebih dalam, kuota tersebut dibagi bagi. Jadi sebelum sahabat memutuskan untuk membeli paket XL 30 gb 10rb, sahabat harus baca tulisan saya ini agar sahabat tidak salah beli paket (tidak sesuai dengan keinginan dan harapan sahabat).
pembagian-kuota-paket-extra-xl-30gb-10ribu
Pembagian Kuota Paket Extra XL 30GB 10 Ribu

Apa yang disebut Paket Extra Kuota XL 30GB 10Rb?
Dengan 10 ribu rupiah, sahabat bisa mendapatkan kuota 30 gigabyte. Untuk mendapatkan harga tersebut, sahabat sebelumnya harus membeli / memiliki paket XL Xtra Combo, atau Xtra Combo Prima, atau  Xtra Combo Lite, atau juga paket Hotrod Xtra. Dengan kata lain bawa paket extra kuota adalah paket pelengkap saja. Jadi bila sahabat sedang tidak mengaktifkan paket-paket yang sudah saya sebutkan tadi maka sahabat tidak bisa mengaktifkan paket XL 30Gb tersebut.

Bagaimana pembagian kuota XL 10Rb 30GB?
Karena paket ini sifatnya adalah paket pelengkap, maka sahabat tidak akan mendapatkan kuota utama. Sahabat hanya akan mendapatkan kuota yang bisa digunakan di beberapa aplikasi dan juga kuota pagi yang hanya bisa digunakan pada jam 00.00 – 06.00. Berikut adalah pembagian kuota dari paket 10rb 30GB XL:
  • Kuota 1GB bisa digunakan untuk akses aplikasi Whatsapp, Line, BBM, Facebook, Instagram, dan Youtube.
  • Kuota 14GB bisa digunakan untuk akses aplikasi Iflix dan Super Nonton.
  • Kuota 15GB bisa digunakan untuk bebas internetan, tetapi  sahabat hanya bisa menggunakanannya pada jam 00.00 – 06.00 saja.

Bagaimana cara mengaktifkan paket XL 30 GB 10 Ribu?
Untuk mendapatkan paket ini, sahabat bisa melakukannya dengan cara menggunakan Dial UMB *123# menggunakan HP sahabat. Paket xtra kuota tidak akan otomatis diperpanjang. Paket ini memiliki masa aktif 30 hari.

Kelebihan dan kekurangan paket XL 30GB 10Rb
Dari hal-hal yang sudah saya sampaikan di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa paket xtra kuota memiliki kelebihan dan kelemahan yang akan saya sebutkan secara singkat seperti di bawah ini.

Kelebihan:
  • Dengan biaya rp 10rb mendapat kuota 30 gb memang sangat murah. Apalagi bila sahabat sering mengakses internet pada jam pagi hari ( jam 00.00 – 06.00) maka akan terlihat bahwa ini merupakan tarif yang sangat murah sekali, karena sahabat bisa menggunakan kuota pagi 15GB.
  • Bagi pecinta film, sahabat juga akan mendapatkan kepuasan karena bisa mengakses aplikasi iflix dengan kuota 14GB.
  • Sahabat juga masih mendapatkan 1kuota 1 GB yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses WA, Line, BBM, FB, Instagram dan FB.

Kekurangan:
  • Kuota utama yang bisa digunakan untuk mengakses bebas internet tidak ada. Hanya ada kuota yang penggunaannya terbatas (seperti yang dijelaskan di atas)
  • Untuk bisa mengaktifkan paket tersebut, sahabat harus terlebih dahulu tergabung dalam paket tertentu yang sudah saya bahas di atas.
  • Karena pembagian kuota, pembagian waktu penggunaan, dan keterbatasan aplikasi yang bisa diakses atau digunakan, maka paket ini tidak cocok untuk  sahabat yang membutuhkan kuota internet yang bisa digunakan full 24 Jam untuk bisa digunakan untuk mengakses semua situs dan aplikasi. 
Bila sahabat ingin merubah kuota iFlix dan Super Nonton XL menjadi kuota biasa, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya tentang cara merubah kuota tersebut menjadi kuota internet biasa [di sini] Semoga membantu dan bermanfaat…
XL 30GB (Gigabyte) hanya 10rb, Begini Pembagian Kuotanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar