Mengenal Paket Internet Yellow Indosat IM3 Ooredoo

Banyak paket internet yang ditawarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo kepada para pelanggannya. Salah satu paket yang cukup murah dan bisa sahabat beli sewaktu-waktu adalah paket internet Yellow. Di awal-awal peluncurannya, paket Yellow memberikan penawaran paket internet 1GB dengan harga Rp 1.000. Selanjutnya, paket tersebut ditawarkan dengan harga dan kuota yang bervariasi.

Pengertian

Paket Yellow adalah paket internet dari Indosat IM3 Ooredoo yang memiliki masa aktif cukup singkat yaitu 1 – 7 hari. Dalam paket Yellow terdapat 2 jenis kuota yaitu kuota internet utama dan kuota internet malam. Meski demikian, kedua jenis kuota internet tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten internet.

Pilihan

Hingga saat ini, ada 6 pilihan paket Yellow Indosat IM3 yang bisa sahabat beli. Seperti paket internet lainnya, tentu saja harga cukup mempengaruhi besarnya kuota dan juga masa aktif dari paket internet Yellow. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan, harga, dan masa aktif dari paket internet Yellow.

Kuota

Masa Aktif

Harga

700MB

1 Hari

Rp 2.500

1GB

1 Hari

Rp 3.500

1GB

3 Hari

Rp 5.000

1GB + 1GB (Malam)

3 Hari

Rp 5.500

1GB

7 Hari

Rp 10.000

1GB + 4GB (Malam)

7 Hari

Rp 12.000


Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari paket Yellow Indosat IM3 Ooredoo adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan kuotanya bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet. Oleh karena itu, dengan membeli paket Yellow maka sahabat bisa melakukan browsing, streaming, chatting, download, bersosial media, serta mengakses konten internet lainnya.

Pulsa safe yang merupakan fasilitas (pelindung) di paket Yellow bisa dikatakan sebagai salah satu keunggulan dari paket tersebut. Dengan pulsa safe pada paket Yellow, ketika sahabat memiliki pulsa reguler dan kebetulan kuota internet di paket tersebut habis, maka pulsa reguler yang sahabat miliki tidak akan berkurang atau terpalak karena untuk akses internet menggunakan pulsa safe.

Kekurangan dari paket Yellow Indosat IM3 Ooredoo adalah jumlah kuota internet utama yang ditawarkan oleh Indosat IM3 tidak lebih dari 1GB. Selain itu, meski dengan pulsa safe sahabat tetap bisa internetan setelah kuota internet habis, akan tetapi kecepatan internet yang ditawarkan oleh pulsa safe hanya sekitar 64Kbps yang bisa dikatakan sangat lambat.

Cara Membeli

Untuk membeli paket internet Yellow Indosat IM3 Ooredoo bisa sahabat lakukan menggunakan dua cara yaitu dengan mengakses kode dial UMB *123*111# dan juga bisa melalui aplikasi myIM3 yang bisa sahabat download gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Catatan

Kalau melihat dari harga, besarnya kuota, masa aktif, dan harga dari paket Yellow Indosat IM3 Ooredoo, maka paket tersebut bisa dijadikan sebagai paket darurat ketika paket internet bulanan yang sahabat miliki sudah habis. Jadi kalau paket tersebut sahabat jadikan sebagai paket utama, menurut saya tidak akan terlalu cocok karena malah boros kalau dihitung.

Banyaknya pilihan paket internet yang disediakan oleh Indosat IM3 Ooredoo membuat pelanggannya agak kesulitan dalam menentukan paket yang akan dibeli. Oleh karena itu, bagi sahabat yang membutuhkan informasi dan referensi mengenai paket yang ditawarkan Indosat IM3, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [Indosat]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Internet Yellow Indosat IM3 Ooredoo