Mengenal Kuota Boy dan Big Bro AXIS

Kuota Boy dan Big Bro Axis untuk apa? Bagi sahabat pengguna Kartu AXIS yang sebelumnya membeli voucher AXIS Aigo kemudian mendapatkan kuota Boy dan juga Big Bro, perlu sahabat ketahui bahwa kedua kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten internet. Itu artinya bahwa kedua kuota tersebut memiliki fungsi yang sama dengan kuota utama.

Meski demikian, ada perbedaan yang cukup mencolok antara kuota utama (reguler) dengan kuota Boy dan Big Bro AXIS. Kalau kuota utama bisa sahabat gunakan dimana saja, maka kuota Boy atau pun kuota Big Bro hanya bisa sahabat gunakan di area tertentu. Bisa dikatakan bahwa kuota Boy dan Big Bro adalah kuota lokal.

Pengertian

Big Bro dan Kuota Boy adalah kuota internet lokal AXIS yang hanya bisa digunakan di daerah tertentu yang telah ditentukan oleh AXIS. Kuota Big Bro AXIS bisa sahabat gunakan di area Banyuwangi, Cianjur, Cilacap, Klaten, Malang, Pamekasan, Sumenep, Pasuruan, Kebumen, Denpasar, Singaraja, Sampang, Tuban, Jember, Probolinggo, Bangka Belitung, Surabaya dan Wonogiri.

Selain daerah-daerah tersebut, kuota Big Bro AXIS juga bisa sahabat gunakan di daerah Pekalongan, Ponorogo, Purwokerto, Solo, Sumedang, Tasikmalaya, Tulungagung, Sukabumi, Magelang, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Demak.
Kuota Boy AXIS hanya bisa sahabat gunakan di daerah Purwodadi, Kupang, Selong, Mataram, Bima, Sumbawa Besar, Lumajang, Blitar, Kediri, Madiun, Semarang, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Pati. Apabila sahabat memiliki kuota Big Bro atau Kuota Boy, akan tetapi sahabat tidak berada di daerah yang saya sebutkan di atas, maka otomatis kuota tersebut tidak bisa sahabat gunakan.

Fungsi

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa kuota Boy ataupun kuota Big Bro memiliki fungsi yang sama dengan kuota reguler. Dengan menggunakan kuota Big Bro ataupun Boy, maka sahabat bisa melakukan browsing, streaming, chatting, bersosmed, download, gaming, dan lain sebagainya menggunakan kuota tersebut.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan kuota Boy dan Big Bro caranya cukup mudah dan sederhana. Karena merupakan kuota internet lokal, maka pada waktu sahabat berada di area atau daerah yang termasuk dalam area Boy atau Big Bro, otomatis pada waktu sahabat mengakses konten internet, kuota Boy atau Big Bro AXIS akan berkurang (terpakai).

Cara Mendapatkan

Baik kuota Big Bro atau Boy AXIS bisa sahabat dapatkan ketika sahabat membeli kuota internet menggunakan Voucher AXIS AIGO. Untuk cek kuota internet AXIS, sahabat bisa mengakses kode dial UMB *889*1# atau juga bisa menggunakan aplikasi AXISNet yang bisa sahabat download gratis di Google Play Store dan App Store.

Catatan

Yang membedakan kuota utama (reguler) dengan kuota lokal (Boy dan Big Bro) adalah tempat atau area penggunaannya. Kalau kuota utama AXIS bisa sahabat gunakan di semua daerah di Indonesia yang tercover sinyal AXIS, maka kuota lokal Big Bro dan Boy hanya bisa sahabat gunakan di daerah-daerah yang ditentukan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Boy dan Big Bro AXIS
  1. Wilayah kota tegal termasuk big bro atau gsk

    BalasHapus
  2. Wilayah kab Wonosobo masuk big Boy gk y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek pada List Area Lokal paling dekat dengan wilayah mana Kak 😊

      Hapus
    2. Kurang tahu juga Kak. Yang jelas kalau di Area yang saya tampilkan di atas dapat 😊

      Hapus
  3. Kalo bedanya Aigo bronet 24jam Nat
    Dengan Aigo bronet 24jam SKS apa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istilah Nat pada Aigo Bronet maksudnya adalah kuotanya bisa digunakan di seluruh Indonesia atau National (nasional), sedangkan istilah SKS pada Aigo Bronet artinya adalah kuotanya hanya bsa digunakan di wilayah Sumatra dan Kalimantan saja Kak 😊

      Hapus
  4. Kalo Pemalang ikutnya boy atau nasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Kak, selain kota / kabupaten yang saya sebutkan di atas, saya kurang tahu Kak.

      Hapus