Penyebab & Solusi Kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa komentar dari sahabat pembaca di salah satu tulisan saya tentang [Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo] yang mengatakan bahwa kuota Apps-nya tidak berkurang karena tidak bisa dipakai. Oleh karena hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang penyebab dan solusi kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo tidak bisa digunakan.

Penyebab

Perlu sahabat ketahui bahwa ada beberapa macam jenis kuota Apps Indosat IM3. Meski sama-sama memiliki nama yang sama yaitu “Kuota Apps”, akan tetapi apabila jenis dari kuota Apps Indosat IM3 tersebut berbeda, maka fungsi dari kuota tersebut juga akan berbeda. Oleh karena itu, salah satu penyebab kuota Apps tidak bisa digunakan adalah karena sahabat tidak mengetahui jenisnya.

Ketika sahabat tidak mengetahui jenis dari kuota Apps Indosat IM3, tentu saja sahabat akan bingung dan tidak mengetahui cara menggunakan kuota Apps (aplikasi) tersebut. Selain itu, kebijakan dari Indosat IM3 mengenai urutan penggunaan data juga bisa menyebabkan kuota Apps tidak (belum) terpakai karena menunggu antrian penggunaan data lainnya.

Hal lainnya yang mungkin menyebabkan kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo tidak bisa digunakan adalah karena masalah pada sistem. Kejadian tersebut memang hal yang tidak jarang terjadi pada layanan jasa Telekomunikasi seluler. Meski demikian, tentu saja semua permasalahan yang saya sebutkan tadi bisa diatasi.

Solusi

Kalau permasalahannya adalah karena sahabat tidak atau belum mengetahui jenis kuota Apps Indosat IM3 yang sahabat miliki, maka solusinya adalah sahabat harus mengetahui sumber (dari mana kuota tersebut sahabat dapatkan) dan juga jenis dari kuota Apps yang sahabat miliki tersebut. untuk lebih mudahnya, sahabat bisa mengeceknya melalui aplikasi myIM3.

Sahabat bisa mendownload aplikasi myIM3 secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Cara cek jenis kuota Apps Indosat IM3 yang sahabat miliki menggunakan aplikasi myIM3 cukup mudah, yaitu silakan sahabat ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka aplikasi myIM3, kemudian silakan sahabat pilih menu [Akun] atau [Account]
  • Pada halaman Akun, sahabat bisa melihat jenis kuota Apps yang sahabat miliki (seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini).

Dengan melihat data di atas, bisa dilihat bahwa saya memiliki kuota Apps dari pembelian paket Freedom Apps Fun. Selain itu, saya juga memiliki kuota Apps yang merupakan bantuan dari pemerintah. Dengan mengetahui jenis kuotanya, tentu saja saya bisa mengetahui aplikasi yang bisa saya akses menggunakan Kuota Freedom Apps FUN & Kuota Freedom Apps Belajar (Edu) bantuan pemerintah.

Apabila permasalahannya adalah urutan penggunaan data internet (yang merupakan kebijakan provider), serta permasalahan lainnya yang terjadi karena sistem yang error, maka solusinya adalah sahabat harus menghubungi CS Indosat IM3 Ooredoo untuk menyelesaikannya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penyebab & Solusi Kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo Tidak Bisa Digunakan
  1. Freedom fun 10 giga tidak bisa di pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan Kakak lihat gambar di atas, kuotanya bisa dipakai kok Kak 😊

      Coba Kakak hubungi CS Indosat IM3 saja 😊

      Hapus
  2. Paket kuota freedom fun 10 gb gk bisa di pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasusnya sama dengan komentar di atas Kak. Coba hubungi CS Indosat IM3 untuk menyelesaikannya Kak :)

      Hapus