Axis

Mengenal Kuota Lokal Internet AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Mengenal Kuota Lokal Internet AXIS
Hal menarik yang cukup menyita perhatian saya adalah ketika saya melihat besarnya kuota internet yang ditawarkan dalam Paket Bronet AXIS jumlahnya berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya. Hal tersebut menurut saya merupakan ‘diskriminasi’ tarif internet seluler yang dilakukan oleh AXIS, meski hal tersebut lumrah dilakukan oleh provider kartu seluler (termasuk AXIS).

Ketika saya cek harga Paket Bronet 1GB Harga Rp 17.300 di daerah saya saat ini (Kota Bandung), maka benefit yang diberikan dalam paket tersebut adalah (1) kuota internet utama 1GB, dan (2) Gratis Kuota Vidio Platinum 30 Hari. Ketika saya cek di daerah Kabupaten Sukoharjo, dengan harga yang sama (Rp 17.300) didapatkan benefit lebih besar yaitu 4.5GB dengan rincian berikut ini:
mengenal-kuota-lokal-internet-axis
  • Kuota internet utama 1GB
  • Kuota lokal 3.5GB
  • Gratis kuota vidio platinum 30 hari
Yang membuat beda antara kedua Paket Bronet yang diaktifkan di Kota Bandung, Kabupaten Sukoharjo, dan daerah lainnya hanya terletak pada kuota internet lokal. Berbicara tentang kuota tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian, fungsi, cara mengetahui, dan cara menggunakan kuota lokal AXIS.

Pengertian Kuota Lokal Internet AXIS

Kuota Lokal Internet AXIS adalah kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja di daerah yang sudah ditetapkan oleh AXIS. Itu artinya bahwa kuota internet lokal AXIS secara fungsi memiliki kedudukan yang sama dengan kuota internet utama, hanya saja yang membedakan adalah keterbatasan wilayah atau daerah untuk menggunakannya.

Fungsi Kuota Lokal Internet AXIS

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa kuota lokal internet AXIS berfungsi untuk mengakses semua aplikasi dan konten internet seperti halnya kuota internet utama. Apabila ada pertanyaan Kuota lokal internet AXIS bisa digunakan untuk buka aplikasi (APK) apa saja? Jawabannya adalah semua aplikasi (APK) bisa dibuka dengan kuota lokal AXIS.

Jadi kuota lokal internet AXIS bisa digunakan untuk membuka Instagram (IG), X (Twitter), Facebook (FB), TikTok, YouTube, WhatsApp, dan semua aplikasi yang terpasang di Smartphone yang sahabat gunakan. Kuota internet lokal AXIS juga bisa sahabat gunakan untuk download, upload, dan digunakan untuk akses internet melalui komputer atau laptop.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Internet AXIS

Berbeda dengan kuota internet utama yang bisa digunakan di seluruh wilayah di Indonesia yang tercover jaringan AXIS, maka kuota lokal internet AXIS hanya bisa digunakan di zona (daerah) yang sudah ditentukan oleh operator. Adapun yang dimaksud Zona kuota lokal AXIS adalah daerah tempat aktivasi paket internet yang didalamnya terdapat kuota lokal AXIS.

Cara cek lokasi kuota lokal AXIS sebenarnya sangat sederhana. Apabila sahabat mengaktifkan Paket Bronet 1GB + Kuota Lokal 3.5GB di Kabupaten Sukoharjo, maka lokasi atau zona kuota lokal AXIS berada di lingkup daerah Kab. Sukoharjo. Itu berarti bahwa kuota lokal bisa terpakai di sekitar daerah Kab. Sukoharjo. Untuk lebih jelasnya, silakan sahabat baca [Cara Menggunakan Kuota Lokal AXIS].

Cara Mengetahui Kuota Lokal Internet AXIS

Apabila ada pertanyaan, Kuota lokal AXIS dimana saja? Jawabannya adalah kuota lokal AXIS bisa sahabat dapatkan di daerah yang sudah ditentukan oleh AXIS. Untuk mengetahui apakah di daerah sahabat termasuk lokasi yang mendapatkan benefit tambahan kuota lokal AXIS, maka sahabat bisa mengetahuinya ketika sahabat akan membeli Paket Bronet AXIS.

Untuk mengetahuinya, sahabat bisa buka aplikasi AXISnet di smartphone yang sahabat gunakan, kemudian silakan sahabat cari Paket Bronet AXIS. Apabila di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi AXISnet, maka sahabat bisa download aplikasi AXISnet melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Apabila di daerah sahabat termasuk daerah yang mendapatkan tambahan benefit berupa kuota lokal internet AXIS, maka ketika sahabat membuka penawaran Paket Bronet AXIS, maka dalam penawaran tersebut sudah muncul tambahan Kuota Lokal diluar kuota internet utama. Apabila sahabat menggunakan Voucher AIGO, biasanya diberikan keterangan pada voucher tersebut.

Catatan Kuota Lokal Internet AXIS

Tambahan benefit berupa kuota lokal internet AXIS di daerah tertentu merupakan salah satu strategi marketing yang bertujuan untuk mendapatkan pelanggan baru di suatu daerah. Oleh karena hal tersebut, tentunya besarnya kuota lokal tersebut sewaktu-waktu bisa dikurangi, ditambahi, atau juga bisa dihilangkan oleh AXIS selaku penyedia jasa layanan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar