Axis

Cara Mengaktifkan / Menggunakan Kuota Lokal AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Cara Mengaktifkan / Menggunakan Kuota Lokal AXIS
Bagi sahabat pengguna Kartu AXIS yang masih kebingungan cara mengaktifkan kuota lokal AXIS, maka sahabat harus mengetahui terlebih dahulu mengenai kuota tersebut. Perlu sahabat ketahui bahwa kuota lokal AXIS adalah kuota yang hanya bisa digunakan di daerah atau area tertentu (tempat meregistrasikan paket tersebut).
cara-menggunakan-kuota-lokal-internet-axis
Sederhananya adalah ketika sahabat membeli paket internet, kemudian di dalamnya terdapat kuota lokal, maka kuota lokal yang sahabat dapatkan tersebut hanya bisa sahabat gunakan di daerah tersebut. Sebagai contoh, saat ini sahabat mengaktifkan paket internet menggunakan Voucher AXIS AIGO di Surabaya, maka kuota lokalnya hanya bisa sahabat gunakan di daerah Surabaya saja.

Tentu saja ketika sahabat mengaktifkan paket internet yang terdapat kuota lokalnya di Surabaya, maka ketika sahabat mengakses konten internet di Surabaya, kuota lokal tersebut otomatis akan berkurang. Setelah kuota lokal yang sahabat miliki habis, maka baru kuota internet reguler (utama) yang akan terpakai.

Selanjutnya, apabila sahabat menggunakan kuota lokal tersebut di luar daerah Surabaya maka tentu saja secara teori kuota lokal tersebut tidak akan terpakai. Sebagai contoh kuota lokal yang sahabat aktifkan di Surabaya tadi masih ada (belum habis), kemudian sahabat bepergian ke kota Jakarta, maka di Jakarta kuota lokal tersebut tidak bisa digunakan.

Bagaimana cara agar kuota lokal AXIS bisa diaktifkan atau digunakan di daerah lain? Saya kutip dari Blog resmi milik AXIS disebutkan bahwa sahabat tetap bisa menggunakan kuota lokal AXIS di daerah lain. Caranya adalah dengan menggunakan Aplikasi AnonyTun dan Fake GPS Location Spoofer untuk ‘mengelabuhi’ GPS di HP yang sahabat gunakan.

Ada juga permasalahan lainnya mengenai kuota lokal AXIS yang tidak bisa digunakan meskipun digunakan di daerah tempat meregistrasikannya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka sahabat bisa menghubungi Call Center AXIS di nomor 838. Sahabat tinggal menyampaikan permasalahan yang sahabat alami, sehingga nantinya CS Axis akan membantu menyelesaikannya.

Yang menarik dari kuota lokal AXIS adalah kuota tersebut bisa sahabat gunakan di semua jaringan AXIS (2G, 3G, dan 4G). Jadi menurut saya kuota lokal AXIS memiliki semua fitur yang dimiliki kuota utama (kecuali jangkauan areanya). Oleh karena hal tersebut, sahabat tidak perlu ragu membeli paket internet AXIS yang terdapat kuota lokalnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar