2 Promo Terbaik Rasa Paket Kartu by.U

Sejak saya menggunakan kartu by.U lebih dari satu tahun yang lalu, ada satu hal yang cukup menarik dari promo yang diberikan oleh kartu serba digital tersebut. Ada dua paket promo yang dikeluarkan oleh by.U sejak awal, akan tetapi hingga saat ini promo tersebut masih tersedia dan bisa sahabat beli melalui Aplikasi by.U Telkomsel.

Kedua paket promo tersebut adalah Paket topping (tambahan) YouTube 100GB (masa aktif 24 Jam) dengan harga Rp 10.000 dan Paket nelpon kesesama nomor by.U 43200 menit (masa aktif 30 Hari) dengan harga Rp 1.000. Tentu saja jumlah kuota YouTube dan kuota nelpon dalam kedua paket tersebut bisa sahabat gunakan sepuasnya tanpa adanya aturan-aturan yang ribet.

[1] YouTube 100 GB

Meski masa aktif dari promo paket tersebut hanya 24 Jam, akan tetapi kalau sahabat melakukan streaming video YouTube dengan kualitas HD selama 24 Jam (nonstop), saya rasa kuota 100GB tersebut tidak akan habis. Anggap saja Video YouTube kualitas HD dengan durasi 1 Jam bisa menghabiskan data 2-3 GB, maka dalam 24 Jam sahabat hanya menghabiskan 48-72 GB saja.
Jadi, bisa saya katakan bahwa kuota YouTube 100GB yang dihadirkan oleh by.U ini tidak kalah apabila dibandingkan dengan paket unlimited YouTube yang ditawarkan oleh operator lainnya. Bahkan apabila mengacu pada perhitungan saya tadi, maka bisa dikatakan bahwa promo kuota YouTube yang ditawarkan oleh by.U tersebut bisa sahabat gunakan sepuasnya.

[2] Nelpon 43200 Menit

Kuota nelpon kesesama nomor by.U selama 43200 Menit menurut saya sudah sangat murah. Meski kuota tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor Telkomsel lainnya seperti Kartu Halo, Simpati, As, dan Loop, akan tetapi tetap saja harga seribu dengan dukungan sinyal kuat Telkomsel sudah menjadi keunggulan tersendiri.
3200 Menit sama dengan 720 Jam, itu artinya bahwa dengan masa aktif 30 hari maka setiap harinya sahabat diberi kuota nelpon 24 Jam. Berdasarkan perhitungan yang saya sampaikan tersebut (kuota nelpon 24 Jam dalam 1 Hari), maka bisa saya katakan bahwa promo nelpon 43200 bisa sahabat gunakan sepuasnya kesesama nomor by.U.

Catatan

Hingga saat ini saya akui bahwa tarif nelpon kesesama nomor Telkomsel (Kartu As, Simpati, Loop, dan Halo) adalah salah satu tarif yang termahal di Indonesia. Apalagi untuk beberapa daerah di Indonesia yang hanya terdapat sinyal Telkomsel (termasuk daerah saya), saya kira tarif nelpon dari kartu tersebut sangat mahal.

Sebagai solusinya adalah saya sarankan kepada sahabat pembaca yang di daerahnya hanya terdapat sinya Telkomsel, kemudian sering melakukan panggilan telepon dengan tarif yang ‘mahal’, maka sahabat bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kartu by.U Telkomsel. Tentu saja orang yang akan sahabat telpon juga harus menggunakan kartu by.U juga.

Bukan hanya paket nelpon kesesama nomor by.U yang harganya murah, akan tetapi paket internet dan topping yang ditawarkan oleh kartu tersebut juga bisa dibilang murah. Apabila sahabat masih asing atau belum terlalu mengenal kartu by.U, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang kartu tersebut di label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

2 Promo Terbaik Rasa Paket Kartu by.U