Axis

Mengenal Kuota Internet Utama AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Mengenal Kuota Internet Utama AXIS
Ada banyak jenis kuota internet yang ditawarkan oleh AXIS. Beberapa jenis kuota internet yang ditawarkan oleh AXIS kepada pelanggannya adalah kuota internet utama, kuota internet lokal, kuota aplikasi, kuota Joox, kuota Genflix, kuota internet malam, kuota conference, kuota video, kuota sosmed, dan kuota internet lainnya.

Tentu saja dengan banyaknya jenis kuota internet yang ditawarkan oleh AXIS tersebut, fungsi dari masing-masing kuota tersebut juga berbeda-beda. Sebagai contoh, kuota internet malam AXIS bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja, meski demikian kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan pada jam 23.00 – 06.00.
kuota-internet-utama-axis

Sesuai dengan judul yang sudah ditentukan di atas, khusus pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kuota internet utama AXIS. Adapun beberapa hal yang akan saya bahas mengenai kuota internet tersebut adalah berkaitan dengan pengertian, fungsi, cara menggunakan, kelebihan, dan kekurangannya.

Pengertian

Kuota internet utama AXIS adalah kuota internet yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten dan aplikasi apa saja yang terhubung dengan jaringan internet. Itu artinya bahwa kuota internet utama AXIS merupakan kuota internet yang ‘sakti’ karena selama sahabat memiliki kuota internet tersebut, maka sahabat bisa melakukan apa saja selama tercover jaringan AXIS.

Jadi selama sahabat berada di wilayah Indonesia dan mendapatkan sinyal AXIS baik itu 2G, 3G, 4G, maupun 5G, maka sahabat akan tetap bisa mengakses internet selama sahabat memiliki kuota internet utama AXIS. Menariknya, kuota internet tersebut bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa dibagi-bagi waktu penggunaannya.

Fungsi

Berdasarkan pengertian kuota internet utama seperti yang sudah saya jelaskan di atas, maka bisa disebutkan bahwa Fungsi kuota internet utama AXIS adalah untuk membuka berbagai layanan yang bisa diakses melalui jaringan internet menggunakan aplikasi yang terpasang di perangkat smatphone, tablet, dan lain sebagainya.

Jadi apabila ada pertanyaan “Kuota internet utama AXIS bisa digunakan untuk aplikasi apa saja?”, maka jawabannya adalah kuota internet AXIS bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WA (WhatsApp), IG (Instagram), FB (Facebook), X (Twitter), YouTube, Spotify, Joox, Google Map, E-mail, dan semua aplikasi yang terpasang di smartphone atau perangkat yang sahabat gunakan.

Cara Menggunakan

Tidak ada cara khusus untuk menggunakan kuota internet utama AXIS. Cukup sederhana penggunaan kuota tersebut, yaitu ketika perangkat smartphone, tablet, atau lainnya yang sahabat gunakan terhubung dengan jaringan internet AXIS, maka kuota tersebut akan bisa langsung sahabat gunakan untuk mengakses berbagai konten internet dan aplikasi.

Karena kuota internet utama AXIS merupakan kuota internet yang paling tinggi levelnya diantara kuota internet lainnya, maka biasanya prioritas penggunaannya adalah yang terakhir. Sebagai contoh, disaat yang bersamaan sahabat memiliki beberapa kuota internet AXIS yaitu kuota internet utama, kuota internet malam, dan kuota lokal.

Maka umumnya ketika sahabat mengakses internet, urutan atau prioritas penggunaan kuota internet AXIS adalah (1) kuota internet malam, (2) kuota internet lokal, dan (3) kuota internet utama. Meski demikian bisa saja urutan penggunaan kuota internet AXIS bisa berbeda tergantung dari syarat dan ketentuan berlaku yang ditentukan oleh AXIS selaku provider.

Kelebihan & Kekurangan

Berdasarkan penjelasan yang sudah saya sampaikan di atas, maka beberapa kelebihan kuota internet utama AXIS adalah sebagai berikut:
  • Bisa digunakan untuk mengakses semua konten & aplikasi yang terhubung jaringan internet.
  • Penggunaannya full 24 Jam dan tidak dibatasi atau dibagi penggunaannya.
  • Kuotanya bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan AXIS.
Sedangkan untuk kekurangan dari kuota internet utama AXIS adalah terletak pada harganya yang pasti lebih mahal apabila dibandingkan dengan kuota internet lainnya yang disediakan oleh AXIS. Biasanya, semakin banyak kuota interenet utama dalam sebuah paket maka akan semakin mahal harga dari paket tersebut.

Catatan

Bagi sahabat pelanggan kartu AXIS yang tidak ingin ribet dalam penggunaan kuota internet, maka pilihan yang paling tepat bagi sahabat adalah paket internet AXIS yang hanya menyediakan kuota internet utama. Paket tersebut bisa sahabat dapatkan dalam pembelian Paket Bronet 24 Jam. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar