Arisha Gendhis

Arisha Gendhis Putri Rivy (Kado Terindah Usia Pernikahan Ke-10)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Arisha Gendhis
Arisha Gendhis Putri Rivy (Kado Terindah Usia Pernikahan Ke-10)
Tepat satu tahun yang lalu, kami diberikan kepercayaan oleh Alloh SWT untuk merawat & membesarkan bayi perempuan yang istimewa. Saya menyebutnya istimewa karena bayi tersebut lahir bertepatan dengan 10 tahun usia pernikahan kami. Bayi tersebut lahir dengan metode operasi ERACS di RSI (Rumah Sakit Islam) Klaten, Jawa Tengah.

Singkat cerita, setelah pulang dari rumah sakit, selanjutnya kami pulang dengan tambahan keluarga baru kami yaitu bayi kecil tersebut. Setelah hari ketujuh kelahiran bayi saya tersebut, dilaksanakanlah proses Aqiqah di rumah orang tua saya di Wedi (Klaten). Karena bayi perempuan, maka kami hanya menyembelih satu ekor kambing yang dibeli di pasar hewan Prambanan (Klaten).

Bertepatan dengan prosesi Aqiqah, kami selaku orang tua memberikan nama kepada bayi cantik tersebut. Sebagai orang tua, kami berprinsip bahwa nama bukan hanya sebuah identitas, melainkan sebuah doa dan harapan kepada anak kami. Diliputi dengan rasa kebahagiaan, kami memberikan nama kepada bayi perempuan tersebut dengan nama Arisha Gendhis Putri Rivy.
arisha-gendhis-putri-rivy

Kata Gendhis & Rivy sudah kami persiapkan sekitar 5 tahun sebelum bayi kami tersebut lahir. Sedangkan kata Arisha & Putri mulai kami persiapkan ketika saya mengandung bayi tersebut. Adapun makna dari Arisha Gendhis Putri Rivy adalah sebagai berikut:
  • Arisha berasal dari Bahasa Arab yang berarti Tinggi & Kuat. Harapan kami adalah anak saya tersebut nantinya tumbuh menjadi peremuan yang agung, tegar, dan bijaksana.
  • Gendhis berasal dari Bahasa Jawa yang berarti Gula (manis) & rupawan. Harapan kami adalah anak saya tersebut nantinya tumbuh menjadi perempuan yang berparas ayu, manis, dan rupawan.
  • Putri berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti Anak Perempuan. Harapan kami adalah anak saya tersebut nantinya tumbuh menjadi anak perempuan yang cerdas, hidup dengan kecukupan, dan memiliki hidup yang mulia.
  • Rivy berasal dari Bahasa Hebrew (Ibrani) yang berarti Mengikat. Harapan kami adalah anak saya tersebut nantinya akan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya dan hubungan kami terikat selamanya. Selain itu, Rivy Merupakan singkatan dari nama kami (kedua Orang tuanya).
Sekarang bertepatan dengan 1 tahun usia anak saya & 11 tahun usia pernikahan saya, kehadiran Arisha (nama panggilannya) membuat keluarga kecil kami menjadi semakin bahagia. Sebelumnya, selama 10 tahun setelah menikah, biasanya kemana-mana kami selalu berdua, sekarang kemana-mana kami bertiga. Ya Alloh, Terima kasih atas semua nikmat yang kau berikan.

Penulis blog

Tidak ada komentar