Smartfren

Pilihan & Harga Kuota Smartfren Unlimited 1 Bulan

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Smartfren
Pilihan & Harga Kuota Smartfren Unlimited 1 Bulan
Banyak pelanggan yang terpikat dengan kuota unlimited yang ditawarkan oleh provider Smartfren. Meski saya pribadi ‘kurang suka’ dengan skema paket internet unlimited yang saat ini ditawarkan oleh provider tersebut, akan tetapi tidak ada salahnya apabila saya memberikan informasi harga kuota Smartfren unlimited kepada sahabat pelanggan Smartfren yang ingin membeli paket tersebut.

Sebelum saya lanjutkan, perlu sahabat ketahui terlebih dahulu bahwa sahabat bisa mengaktifkan sendiri paket internet unlimited Smartfren menggunakan pulsa reguler yang sahabat miliki. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Cara Mudah Beli Paket Smartfren Unlimited Menggunakan Pulsa].

Total saat ini ada 19 paket internet unlimited di nomor Smartfren yang saya gunakan. 12 diantaranya adalah Paket Unlimited, sedangkan 7 sisanya merupakan Paket Unlimited Nonstop. Saya yakin bahwa di nomor Smartfren yang sahabat gunakan juga mendapatkan penawaran paket internet unlimited yang mungkin sama dengan paket yang ditawarkan di nomor saya.
harga-kuota-unlimited-bulanan-smartfren

Karena saat ini saya fokus untuk memberikan informasi tentang pilihan & harga kuota Smartfren unlimited bulanan, maka yang akan saya tampilkan kali ini hanya paket internet unlimited Smartfren yang memiliki masa aktif 28 – 30 hari. Berikut adalah pilihan, harga, dan rincian kuota Smartfren unlimited 1 bulan.

[1] Harga Kuota Unlimited Smarftren 1 Bulan

Dari 12 paket internet unlimited yang ditawarkan oleh Smarftren, saat ini hanya ada 6 paket yang memiliki masa aktif satu bulan. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan, harga, benefit, dan masa aktif dari paket unlimited bulanan Smartfren.

Paket Unlimited Smartfren

Masa Aktif

Harga

19,6GB (FUP 700MB / Hari)

28 Hari

Rp 71.500

21 GB (FUP 700MB / Hari)

30 Hari

Rp 77.000

56GB (FUP 2GB / Hari)

28 Hari

Rp 88.000

60GB (FUP 2GB / Hari)

30 Hari

Rp 100.000

90GB (FUP 3GB / Hari)

30 Hari

Rp 120.000

120GB (FUP 4GB / Hari)

30 Hari

Rp 160.000


[2] Harga Kuota Unlimited Nonstop Smartfren 1 Bulan

Dari 7 paket internet unlimited nonstop yang ditawarkan oleh Smarftren, hanya ada 5 paket yang memiliki masa aktif 30 Hari. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah pilihan, harga, benefit, dan masa aktif dari paket unlimited nonstop bulanan Smartfren.

Paket Unlimited Nonstop Smarftren

Masa Aktif

Harga

FUP 6GB

30 Hari

Rp 38.500

FUP 12GB

30 Hari

Rp 55.000

FUp 30GB

30 Hari

Rp 77.000

FUP 45GB

30 Hari

Rp 110.000

FUP 60GB

30 Hari

Rp 137.500

Catatan

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa saya kurang menyukai skema unlimited yang ditawarkan oleh Smartfren dalam paket internet unlimited. Adanya FUP (Fair Usage Policy) membuat kenyamanan sahabat dalam mengakses internet menjadi terganggu. Dengan adanya FUP membuat kecepatan internet yang sahabat gunakan akan menurun.

Smartfren tidak menginformasikan secara transparan berapa kecepatan internet yang akan sahabat dapatkan setelah mencapai FUP. Yang membuat khawatir adalah apabila kecepatan internet yang diberikan oleh Smartfren akan sangat lambat ketika mencapai penggunaan tertentu. Tentunya hal tersebut akan sangat merugikan sahabat.

Terlepas dari itu semua, apabila sahabat menginginkan kuota internet unlimited bulanan Smartfren, maka sahabat bisa mengaktifkan paket tersebut melalui splikasi mySmartfren yang bisa sahabat download secara resmi dan gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar