Smartfren

Cara Mudah Beli Paket Smartfren Unlimited Menggunakan Pulsa

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Smartfren
Cara Mudah Beli Paket Smartfren Unlimited Menggunakan Pulsa
Internet seluler adalah salah satu ‘kebutuhan pokok’ bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Bagi sahabat pengguna Kartu Smartfren yang terbiasa melakukan pembelian paket data internet dengan datang langsung ke konter pulsa atau dengan menggunakan Voucher Smartfren, pasti penasaran ingin membeli paket Smartfren menggunakan pulsa reguler yang dimilikinya.

Kalau menurut saya, sebenarnya lebih enak membeli paket internet Smartfren menggunakan pulsa dibanding datang langsung ke konter pulsa maupun membeli voucher. Alasannya adalah karena dengan menggunakan pulsa, maka sahabat bisa memilih paket internet yang paling pas untuk sahabat, mengingat paket internet yang ditawarkan cukup lengkap dan bervariasi.

Salah satu paket internet yang cukup menarik perhatian pengguna Kartu Smartfren adalah paket internet unlimited. Saat ini ada 12 Produk paket internet unlimited & 7 Produk Paket Unlimited Nonstop yang ditawarkan di nomor Smartfren yang saya gunakan. Adapun Paket Internet Unlimited yang ditawarkan oleh Smartfren bisa sahabat baca di [Pilihan & Harga Kuota Internet Unlimited Smartfren].

Bagi sahabat yang saat ini memiliki pulsa yang ‘nganggur’ atau sengaja melakukan isi ulang pulsa reguler untuk membeli Paket Internet Unlimited Smartfren, maka sahabat bisa mengikuti tutorial cara mudah beli paket Smartren unlimited menggunakan pulsa dengan beberapa metode atau cara di bawah ini:

[1] Menggunakan Aplikasi mySmartfren

Karena menggunakan aplikasi mySmartfren, maka untuk bisa melakukan pembelian paket internet unlimited menggunakan pulsa, di Smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang aplikasi mySmartfren. Apabila belum terpasang, maka sahabat bisa download aplikasi mySmartfren melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Setelah terpasang aplikasi mySmartfren, berikut adalah cara membeli paket internet unlimited menggunakan pulsa dengan aplikasi APK mySmartfren:
  • Buka aplikasi mySmartfren, kemudian silakan sahabat pilih menu [Paket][Internet].
    cara-beli-paket-smartfren-unlimited
  • Silakan sahabat pilih menu [Unlimited] atau [Unlimited Nonstop] untuk melihat paket internet yang tersedia. Selanjutnya pilih salah satu paket internet unlimited yang ingin sahabat beli.
    cara-aktivasi-paket-smartfren-unlimited
  • Akan ditampilkan informasi mengenai paket internet unlimited yang dipilih. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
    cara-membeli-paket-unlimited-smartfren-pakai-pulsa
  • Pada halaman Pilih Metode Pembayaran, silakan sahabat pilih [Pulsa]. Pastikan bahwa Pulsa sahabat mencukupi untuk melakukan pembelian paket.
    cara-beli-paket-smartfren-unlimited-melalui-aplikasi
  • Lakukan konfirmasi pembayaran. Selanjutnya pulsa sahabat akan berkurang sesuai dengan harga paket yang dibeli dan otomatis paket internet unlimited Smartfren akan aktif.

[2] Menggunakan Kode Dial UMB / USSD *123#

Apabila sahabat tidak memiliki kuota data internet yang aktif atau tidak memiliki akses internet menggunakan jaringan Wi-Fi, maka sahabat bisa membeli paket Smartfren Unlimited menggunakan pulsa melalui kode dial UMB *123# menggunakan HP yang sahabat miliki. Berikut adalah cara mengaktifkan paket internet unlimited Smartfren menggunakan pulsa lewat kode dial *123#:
  • Hubungi nomor *123# menggunakan HP yang sahabat gunakan.
    kode-dial-umb-paket-smartfren-unlimited
  • Akan muncul beberapa pilihan paket Smartfren. Silakan sahabat masukkan angka 3 (Unlimited Harian) atau angka 4 (Unlimited Nonstop), kemudian pilih tombol [Kirim].
    cara-beli-smartfren-unlimited-via-kode-dial
  • Silakan sahabat pilih salah satu paket internet unlimited yang ingin sahabat beli. Sebagai contoh apabila sahabat ingin melakukan pembelian Paket Unlimited Harian 2GB/hari Rp 100rb 30Hr, maka sahabat bisa memasukkan angka 2, kemudian pilih tombol [Kirim].
    cara-mengaktifkan-smartfren-unlimited-melalui-kode-dial-umb
  • Selanjutnya untuk melakukan pembelian paket unlimited dengan pulsa, silakan sahabat masukkan angka 1 (Balance), kemudian pilih tombol [Kirim].
    cara-mudah-beli-paket-smartfren-unlimited-menggunakan-pulsa
  • Konfirmasi pembayaran dan paket internet unlimited Smartfren segera aktif.

[3] Melalui Website Smartfren

Sahabat juga bisa melakukan pembelian Paket Smartfren Unlimited Menggunakan Pulsa melalui Website Smartfren dengan alamat my.smartfren.com menggunakan browser di smartphone atau melalui komputer yang terhubung jaringan internet. Berhubung untuk melakukan pembelian, sahabat harus registrasi dahulu, maka saya tidak akan bahas jauh menggunakan cara tersebut.

Catatan

Smartfren memang memiliki Pelindung Pulsa Reguler dalam bentuk Kuota IsiGO, akan tetapi fitur tersebut tidak bisa digunakan oleh semua pelanggan Smartfren. Tanpa adanya layanan anti palak pulsa seperti halnya Kontrol Pulsa (XL), Lock Button (AXIS), dan Jaga Pulsa (Telkomsel), maka sahabat harus hati-hati ketika mengaktifkan paket smartfren unlimited menggunakan pulsa.

Sebelum sahabat melakukan isi pulsa reguler dan mengaktifkan paket internet unlimited Smartfren menggunakan pulsa maka jangan lupa untuk menonaktifkan data internet di Smartphone yang sahabat gunakan. Hal tersebut dilakukan agar pulsa Smartfren yang sahabat miliki tidak tersedot untuk mengakses internet. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar