4 Cara Mudah Isi Voucher Smartfren

Bagi sahabat yang ingin masukin voucher Smartfren maka ada 4 cara yang bisa sahabat lakukan untuk memasukkan kode voucher Smartfren, yaitu lewat SMS, hubungi 999, melalui kode dial UMB, dan menggunakan aplikasi mySmartfren yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Tentu saja untuk bisa menggunakan kode voucher Smartfren, sahabat harus memiliki 16 kode voucher Smartfren. Untuk mendapatkan kode tersebut maka sahabat bisa membeli voucher data atau voucher isi ulang Smartfren. Setelah membeli voucher, silakan sahabat gosok kode voucher menggunakan uang koin atau lainnya sampai kode 16digit angka kelihatan.

Setelah angka kode voucher Smartfren terlihat dengan jelas, selanjutnya sahabat bisa memilih salah satu dari 4 cara masukin voucher Smartfren di bawah ini:

[1] Isi Voucher Smartfren Lewat Aplikasi mySmartfren

Apabila sahabat menggunakan smartphone yang sudah terpasang aplikasi mySmartfren, maka sahabat bisa dengan mudah memasukkan kode voucher Smartfren. Sebelum mengaktifkan data di nomor Smartfren, apabila sahabat tidak memiliki kuota internet Smartfren, maka pastikan juga bahwa sahabat juga tidak memiliki pulsa reguler.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar pulsa reguler sahabat tidak berkurang karena terpakai untuk mengakses data. Sebagai informasi bahwa sahabat bisa mengakses aplikasi mySmartfren melalui jaringan Smartfren meski sahabat tidak memiliki kuota data / pulsa reguler. Berikut adalah cara memasukkan kode voucher Smartfren melalui aplikasi mySmartfren:
  • Buka aplikasi mySmartfren kemudian pilih menu [Paket], selanjutnya pilih [Isi Pulsa].
  • Pilih Tab [Kode Voucher], kemudian silakan sahabat masukkan 16 Digit Voucher Smartfren. Pilih tombol [Kirim] untuk menyelesaikannya.
  • Akan muncul notifikasi yang berisi bahwa Voucher Smarftren sudah berhasil digunakan.
  • Otomatis kuota dari voucher Smartfren yang sahabat masukkan akan aktif dan langsung bisa sahabat gunakan.
  • Apabila datanya tidak bisa langsung digunakan, maka silakan sahabat matikan datanya kemudian dihidupkan lagi.

[2] Isi Voucher Smartfren Lewat SMS

Sahabat juga bisa melakukan isi pulsa data Smartfren menggunakan SMS. Caranya sangat mudah, yaitu silakan sahabat ketikkan ISI(spasi)16 Digit kode voucher, kemudian silakan kirim ke nomor 999. Sebagai contoh, ISI 7319807970961879 kirim ke nomor 999. Setelah berhasil, maka sahabat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa voucher Smartfren sudah berhasil digunakan.

[3] Isi Voucher Smartfren Via Kode UMB

Menggunakan aplikasi panggilan (telepon), silakan sahabat mengakses kode dial UMB / USSD *999*16 Digit kode voucher#. Sebagai contoh, *999*7319807970961879# kemudian pilih tombol Panggil atau Call. Untuk lebih jelasnya, silakan sahabat lihat gambar di bawah ini.

[4] Isi Voucher Smartfren Via Telepon

Sahabat juga bisa melakukan isi pulsa / data internet Smartfren menggunakan voucher dengan menghubungi nomor telepon 999. Akan ada jawaban suara otomatis, selanjutnya silakan sahabat mengikuti instruksi panduan suara tersebut. Oh iya, jangan lupa sahabat siapkan kode voucher sebelum menghubungi nomor 999.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, apabila setelah sahabat berhasil isi data menggunakan voucher Smartfren akan tetapi datanya tidak langsung bisa digunakan, maka untuk mengatasinya adalah dengan mematikan datanya kemudian mengaktifkan lagi atau juga bisa dengan restart smartphone yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

4 Cara Mudah Isi Voucher Smartfren