Axis

Mengenal Layanan Lock Button Anti Palak Pulsa AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Mengenal Layanan Lock Button Anti Palak Pulsa AXIS
Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna kartu seluler (termasuk pelanggan AXIS) adalah berkurangnya pulsa reguler yang dimiliki. Banyak hal yang menyebabkan tersedotnya pulsa yang dimiliki oleh pelanggan kartu seluler diantaranya adalah pemakaian untuk akses internet, layanan premium, M-Banking, dan sebagainya.

Apabila Kartu XL memiliki layanan Kontrol Pulsa, Telkomsel memiliki layanan Jaga Pulsa, Indosat IM3 Ooredoo memiliki layanan Pulsa Safe untuk melindungi pulsa yang dimiliki pelanggannya, maka operator seluler AXIS juga memiliki layanan pelindung pulsa yang dinamakan denga Lock Button AXIS dengan berbagai fitur keamanan yang dimilikinya.

Pengertian & Fungsi

Lock Button AXIS adalah layanan kunci pulsa yang berfungsi untuk mengatur penggunaan pulsa AXIS agar tidak terpakai untuk layanan non-paket. Secara sederhana bisa dikatakan bahwa Lock Button adalah alat untuk mencegah penggunaan pulsa reguler terpalak atau tersedot untuk penggunaan layanan yang tidak diinginkan.

Fitur Lock Button AXIS

Ada beberapa fitur layanan Lock Button AXIS yang bisa sahabat aktifkan untuk mencegah bocornya penggunaan pulsa reguler yang tidak sahabat inginkan. Berikut adalah layanan Lock Button AXIS yang bisa sahabat aktifkan untuk melindungi pulsa reguler dari kebocoran:
  • Lock Data Internet - Dengan mengunci Data Internet maka pemakaian data internet dengan pulsa tidak bisa dilakukan. Jadi, meski sahabat tidak memiliki kuota internet dan data internet sahabat menyala (aktif), maka pulsa reguler yang sahabat miliki tidak akan terpakai.
  • Lock Telepon – Dengan mengunci layanan telepon atau panggilan, maka sahabat tidak akan bisa melakukan panggilan telepon ke sesama AXIS ataupun ke Operator lain menggunakan pulsa reguler. Sahabat bisa melakukan panggilan apabila sahabat memiliki kuota nelpon.
  • Lock SMS – Dengan mengunci layanan SMS, maka otomatis sahabat tidak bisa melakukan pengiriman pesan SMS baik ke sesama nomor AXIS ataupun ke Operator lain menggunakan pulsa. Sahabat bisa melakukan pengiriman pesan SMS apabila memiliki kuota SMS.
  • Lock Layanan Premium – Dengan mengunci Layanan Premium, maka sahabat tidak akan menerima SMS dan konten berlangganan yang biasanya tiba-tiba muncul tanpa disadari dan menyedot pulsa secara terus menerus.
  • Lock M-Banking – Dengan mengunci layanan M-Banking maka pulsa reguler yang sahabat miliki tidak akan terpotong yang disebabkan oleh layanan SMS Banking atau pemotongan pulsa untuk layanan Banking lainnya.

Cara Mengaktifkan Lock Button AXIS

Untuk mengaktifkan layanan Lock Button AXIS sangat mudah. Meski begitu ada satu syarat yang harus sahabat penuhi yaitu smartphone yang sahabat gunakan sudah terpasang aplikasi AXISnet. Apabila di HP yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi AXISnet, maka sahabat bisa install aplikasi tersebut secara gratis melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Apabila aplikasi AXISnet sudah terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, maka berikut adalah tutorial langkah-langkah cara untuk untuk mengaktifkan dan mengatur layanan Lock Button AXIS:
  • Buka aplikasi AXISnet, kemudian silakan sahabat buka tanda panah di dalam lingkaran yang berada di dekat jumlah nominal pulsa AXIS sahabat. Untuk lebih jelasnya, silakan sahabat lihat gambar di bawah ini.
  • Akan ditampilkan Pop up yang menginformasikan Pulsa, masa tenggang dan beberapa layanan AXIS lainnya (Transfer Pulsa, Perpanjangan Masa Aktif, dan Pulsa Darurat). Silakan sahabat pilih gambar Gembok yang berada di dekat jumlah nominal pulsa AXIS.
  • Pada halaman Lock Button, silakan sahabat pilih layanan Lock Button yang ingin sahabat kunci. Apabila terkunci, maka akan muncul gambar Gembok yang terkunci. Selanjutnya, silakan sahabat pilih tombol [SIMPAN].
  • Akan muncul Pop up yang menginformasikan mengenai Level Lock Button di nomor AXIS sahabat. Selain itu juga ditampilkan peluang pulsa reguler yang sahabat miliki akan bisa terpakai untuk layanan tertentu.
  • Tutup pesan pop up tersebut, selanjutnya pulsa yang sahabat miliki sekarang sudah terlindungi berdasarkan layanan yang sudah sahabat kunci (lock).

Catatan

Untuk menonaktifkan layanan Lock button AXIS caranya juga sangat mudah. Sahabat bisa melakukannya dengan cara seperti halnya sahabat mengaktifkan layanan tersebut. Kebutuhan akan layanan telekomunikasi setiap orang berbeda-beda, oleh karena hal tersebut maka silakan sahabat memanfaatkan layanan Lock Button AXIS sesuai dengan kebutuhan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar