Dapur Mama

Pilih Mana? Magic Com Yong Ma Digital Vs Analog (Biasa)

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Dapur Mama
Pilih Mana? Magic Com Yong Ma Digital Vs Analog (Biasa)
Bukan hanya keluarga yang membutuhkan Magic Com, akan tetapi anak kost yang tinggal sendirian juga memerlukan peralatan elektronik tersebut. Selain praktis dan mudah dalam penggunaannya, nilai tambah dari penggunakan Magic Com adalah berkurangnya anggaran untuk membeli nasi sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran.

Berbicara tentang Magic Com, saat ini umumnya di Indonesia tersedia dua pilihan model Magic Com yaitu Digital dan Analog. Magic Com digital datangnya lebih terakhir, sehingga bisa dikatakan bahwa model dari Magic Com tersebut adalah tergolong baru. Meski demikian, baik Magic Com Digital maupun Magic Com Analog memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kebetulan saya sudah pernah membeli Magic Com Digital ataupun Analog (keduanya merk Yong Ma), sehingga saya bisa memberikan penilaian tentang keduanya. Adapun Magic Com Digital Yong Ma yang pernah saya beli adalah Yong Ma MC 3700, sedangkan untuk Magic Com Analog Yong Ma yang sudah pernah saya beli adalah Yong Ma SMC 4053.
yongma-digital-vs-analog
Bagi sahabat yang masih mikir-mikir ingin membeli sebuah Magic Com, maka ada beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan sebelum membeli peralatan yang fungsi utamanya adalah memasak nasi dan menghangatkan nasi tersebut. Keduanya memiliki fungsi pokok yang sama, akan tetapi Magic Com digital Yong Ma memiliki lebih banyak fungsi dibandingkan yang model Analog atau biasa.

Sahabat bisa memasak nasi, bubur, kue, mie goreng, sup, dan mengukus masakan menggunakan Magic Com Digital Yong Ma. Sedangkan apabila sahabat menggunakan Magic Com Analog Yong Ma, sahabat hanya bisa menggunakannya untuk memasak dan menghangatkan nasi, serta memasak dengan cara mengukus (tidak semua model Magic Com bisa).

Meski demikian ada satu hal penting yang harus sahabat ketahui yaitu ketika sahabat memasak atau menghangatkan nasi menggunakan Magic Com Digital Yong Ma, maka ketika terjadi pemutusan sambungan listrik (pemadaman listrik), sahabat harus mengatur ulang lagi peralatan digital tersebut karena semua fungsinya akan direset.

Sebaliknya, sahabat tidak perlu khawatir ketika terjadi pemadaman listrik saat menggunakan Magic Com Analog Yong Ma, karena ketika listrik menyala maka proses memasak nasi atau menghangatkan nasi akan otomatis dilanjutkan kembali tanpa sahabat harus mengatur ulang. Tentu saja dalam hal ini, Magic Com Analog Yong Ma lebih unggul dibandingkan model digital.

Apabila ada pertanyaan, Pilih Mana Magic Com Yong Ma Digital / Analog? Maka akan saya jawab bahwa apabila di daerah sahabat sering terjadi atau minimal terjadi pemadaman listrik sekali dalam satu bulan (meski hanya 1 menit), maka pilihan yang tepat bagi sahabat adalah Magic Com Yongma model biasa atau analog.

Sedangkan apabila di daerah atau rumah sahabat sangat jarang terjadi pemadaman listrik dan bahkan hampir tidak pernah terjadi, maka sahabat bisa memilih Magic Com Yong Ma Digital. Apabila sahabat hanya ingin memasak dan menghangatkan nasi saja, tentunya saya lebih menyarankan sahabat untuk membeli Magic Com Yong Ma model Analog. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar