Kelebihan dan Kekurangan Magic Com Digital Yongma MC 3700

Sekitar 3 bulan yang lalu saya membeli Magic Com baru karena yang sebelumnya sudah tidak layak untuk digunakan (mungkin karena umurnya sudah cukup lama). Setelah melihat beberapa model dan jenis magic com yang disediakan oleh toko elektronik, akhirnya saya memutuskan untuk  membeli Penanak dan Penghangat nasi Yongma MC 3700 (Model Digital). Beberapa alasan yang membuat saya tertarik membeli Yongma MC 3700 adalah karena produk ini memiliki beberapa keunggulan / kelebihan yang akan saya sebutkan di bawah ini.
kelebihan-kekurangan-magic-com-digital-yongma-mc-3700
Magic Com Digital Yongma MC 3700

Keunggulan / Kelebihan Magic Com Digital Yongma MC 3700
  • Model digital dan stylish yang merupakan model baru dalam teknologi Magic Com saat ini
  • Terdapat indikator berupa display (angka digital) untuk menampilkan lama waktu penghangatan nasi dilakukan berupa Jam / Menit
  • Terdapat beberapa fungsi dari model ini yang bisa difungsikan sesuai dengan kebutuhan, diantaranya adalah (1) menanak nasi (dengan waktu normal), (2) menanak nasi dengan waktu cepat, (3) menanak nasi beras merah, (4) mengukus, (5) memasak soup, (6) memasak bubur, (7) memasak bubur bayi, (8) dan membuat cake.


Kekurangan / Kelemahan Magic Com Digital Yongma MC 3700
Memiliki beberapa keunggulan, bukan berarti produk tersebut tidak memilki kelemahan. Setelah memakai beberapa bulan, baru saya ketahui bahwa magic com ini bisa berjalan dengan baik bila tegangan listrik di rumah tidak pernah padam / mati listrik. Pada kondisi awal setelah magic com ini dihidupkan maka posisinya adalah dalam keadaan standby. Kelemahan dari magic com digital jenis ini adalah ketika sedang memasak atau sedang menghangatkan nasi kemudian tiba-tiba listrik padam maka prosesnya akan terhenti, dan harus set ulang lagi untuk memasak atau menghangatkan ketika listrik hidup kembali karena posisinya dalam keadaan standby. Berbeda dengan model yang analog, ketika proses memasak atau menghangatkan nasi kemudian listrik padam sampai listrik hidup kembali maka sahabat tidak perlu set saklar untuk memasak atau menghangatkan nasi karena saklar tidak akan berubah ketika terjadi pemadaman listrik.

Review magic com yongma MC 3700 
Setelah memakai produk ini selama beberapa bulan, saya akan memberikan review tentang penanak dan penghangat nasi digital tersebut. Tampilan (desain) produk dan banyaknya fitur yang ditawarkan cukup menarik karena berfungsi dengan baik ketika saya gunakan. Satu hal yang membuat saya kurang nyaman adalah ketika sedang memasak atau menghangatkan nasi kemudian tiba-tiba listrik padam, dan saya sedang tidak berada di rumah maka proses tersebut akan terhenti sehingga tentu saja membuat masakan tidak matang ataupun tidak hangat semisal setelah listrik hidup kembali tidak di set lagi dari posisi awal (standby). Menurut saya peralatan ini tidak akan cocok bila digunakan pada rumah yang sering mengalami gangguan listrik dan rumahnya sering ditinggal pergi (rumah sering dalam keadaan kosong). Karena ketika terjadi pemadaman listrik meski hanya 1 menit atau beberapa detik saja, maka sahabat harus setting lagi pada posisi memasak aataupun menghangatkan. Semoga membantu dan bermanfaat…
Kelebihan dan Kekurangan Magic Com Digital Yongma MC 3700 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar