Cara Menggunakan Kuota Chat dan Media Sosial Telkomsel (Kartu As, Simpati, Loop)

Salah satu jenis kuota internet yang diberikan oleh operator telkomsel kepada para pengguna Kartu As, Simpati, dan Loop adalah kuota chat dan media sosial. Perlu sahabat ketahui bahwa kuota tersebut tidak sama dengan kuota flash yang bisa digunakan untuk mengakses apa saja seperti browsing, chatting, streaming video, gaming, download, upload, dan lain sebagainya. pada kesempatan kali ini akan saya bahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan kuota chat dan media sosial telkomsel.

Apa itu Kuota Chat dan Media Sosial?
Kuota chat telkomsel adalah kuota yang hanya bisa digunakan untuk melakukan chat atau berkirim pesan dengan menggunakan aplikasi khusus chat / instant message. Aplikasi chatting yang bisa memanfaatkan kuota ini adalah Whatsapp, Blackberry Messanger (BBM), dan Line. Sedangkan yang dimaksud dengan kuota Media Sosial adalah kuota yang hanya bisa digunakan untuk mengakses media sosial saja seperti salah satunya adalah Facebook. Jadi semisal sahabat bisa melakukan kirim dan terima pesan menggunakan whatsapp dan mengakses facebook dengan lancar, akan tetapi ketika melakukan aktifitas browsing internet atau streaming youtube tidak bisa sama sekali, bisa diperkirakan bahwa kuota yang tersisa di kartu sahabat adalah kuota chat dan media sosial saja.

Bagaimana Cara Menggunakan Kuota Chat dan Media Sosial?
Untuk bisa menggunakan kuota tersebut sangat mudah, yaitu sahabat tinggal menggunakan aplikasi chat dan media sosial seperti Whatsapp, BBM, Line, dan Facebook yang sudah terpasang di smartphone sahabat. Apabila kuota internet telkomsel sahabat terdapat kuota flash dan juga terdapat kuota chat dan media sosial maka ketika sahabat menggunakan aplikasi WA maka kuota yang akan berkurang adalah kuota Chat dan Media Sosial. Jadi kuota Flash, kuota chat dan media sosial bisa digunakan dan berjalan secara bersamaan.

Bagaimana Cara Cek Kuota & Masa Aktif Kuota Chat dan Media Sosial?
Untuk mengetahui apakah sahabat memiliki kuota chat dan media sosial maka sahabat bisa menggunakan aplikasi mytelkomsel yang bisa sahabat unduh melalui playstore (untuk android) dan juga appstore (untuk pengguna iphone). Atau sahabat bisa menggunakan sms yaitu FLASH INFOV2 kirim ke 3636, maka aka nada sms balasan yang menyebutkan macam-macam kuota internet yang sahabat miliki beserta masa aktif dari paket tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat…

Cara Menggunakan Kuota Chat dan Media Sosial Telkomsel (Kartu As, Simpati, Loop)
  1. Apakah instagram termasuk chat dan sosial media?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Instagram adalah salah satu media sosial yang cukup tenar di Indonesia Kak. Akan tetapi, apakah kuota chat dan media sosial telkomsel bisa digunakan untuk mengakses Instagram, saya belum pernah mencobanya & belum pernah mendapatkan informasinya Kak. Kalau facebook sudah saya coba dan bisa. Mungkin bisa dicoba untuk mengakses Instagram, kemudian dicek kuotanya Kak (apakah kuota chat dan media sosialnya berkurang atau tidak). Semoga membantu.

      Hapus