Hore! Ada Penerbangan Langsung (Direct) Bandara Mopah (Merauke) – Bandara Soekarno Hata (Jakarta)

Seiring dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat di era modern sekarang ini, maka semakin banyak juga layanan pemerintah yang dihadirkan untuk masyarakat dalam mendukung aktivitas tersebut diantaranya adalah layanan transportasi. Khusus untuk layanan transportasi udara di Kabupaten Merauke (Papua) mulai tanggal 28 April 2018 dibuka rute baru yaitu penerbangan dari Merauke ke Jakarta dan sebaliknya.

Sebelumnya sudah ada beberapa penerbangan dari bandara Mopah Merauke – Soekarno Hata Jakarta tetapi harus transit terlebih dahulu baik di bandara Sentani Jayapura (Papua) dan juga bandara Sultan Hasanudin Makassar (Sulawesi Selatan). Saat ini bagi sahabat yang ingin bepergian dari Jakarta ke Merauke atau sebaliknya sudah bisa melakukannya secara langsung tanpa transit lagi dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Karena penerbangan langsung maka otomatis jarak tempuh dan waktu yang diperlukan juga semakin cepat. Waktu yang diperlukan untuk penerbangan tersebut hanya sekitar 5 Jam saja. Bandingkan bila sahabat terbang dengan transit di Jayapura dan Makassar, maka akan bisa memakan waktu paling cepat adalah 7 Jam. Dengan fakta tersebut, maka penerbangan langsung tersebut adalah salah satu solusi bagi sahabat yang ingin melakukan perjalanan baik itu dari Jakarta ke Merauke atau sebaliknya dengan lebih cepat.

Untuk jadwal penerbangannya adalah setiap hari satu kali. Rinciannya adalah dari Merauke ke Jakarta 1 kali dan dari  Jakarta ke Merauke adalah satu kali. Dengan adanya tambahan jadwal tersebut, maka akan ada 6 jadwal penerbangan yang berangkat dari Merauke menuju Jakarta setiap harinya baik secara langsung atau secara tidak langsung (via transit). Berikut adalah jadwal lengkap 6 penerbangan dari Bandara Mopah Merauke ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

No
Jadwal
Maskapai
Keterangan
1
07.40
Sriwijaya Air
Transit
2
08.00
Batik Air
Transit
3
09.00
Lion Air
Transit
4
09.50
Garuda Air
Transit
5
11.30
Sriwijaya Air
Transit
6
16.30
Batik Air
Langsung

Dengan adanya tambahan jadwal penerbangan dari Bandar Udara Mopah Merauke (Papua) menuju provinsi lainnya, maka hal ini menunjukkan bahwa konektifitas melalui jalur udara di daerah perbatasan Indonesia (bagian timur) sudah cukup maju. Semoga kedepan segera direalisasikan penerbangan internasional dari Merauke ke Negara terdekatnya seperti Australia hehehe…
Hore! Ada Penerbangan Langsung (Direct) Bandara Mopah (Merauke) – Bandara Soekarno Hata (Jakarta) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar