Paket Internet im3 Yellow Indosat Ooredoo Menyedot Pulsa? Begini solusinya

Saya membaca beberapa tulisan teman-teman blogger yang mengatakan bahwa paket yellow im3 indosat ooredoo tidak bisa perpanjangan otomatis, sehingga ketika lupa tidak mematikan data setelah 24 jam paket berlaku tiba-tiba pulsa regulernya habis tersedot. Bukan hanya masalah tersebut, ada juga yang mengatakan bahwa ketika kuotanya masih tersisa 70 MB tiba-tiba pulsa utamanya tersedot sampai habis. 

Berdasarkan beberapa informasi yang saya dapatkan kaitannya dengan tersedotnya pulsa reguler ketika menggunakan paket internet im3 yellow indosat ooredoo, maka pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menganalisis penyebab berkurangnya pulsa tersebut, tentu saja beserta solusinya.

Penyebab & Solusi Paket Yellow Menyedot Pulsa
  • Setelah mendaftar paket internet yellow, maka sahabat akan mendapatkan SMS yang berisi sebagai berikut “Registrasi paket anda sedang diproses. Pastikan settingan APN: indosatgprs. User, passwd & proxy dikosongkan. Restart HP Anda setelah registrasi berhasil” menurut saya salah satu penyebab pulsa reguler sahabat berkurang / tersedot adalah karena sahabat tidak mengikuti petunjuk dari sms yang dikirimkan oleh indosat tersebut. Sebagai solusinya adalah silakan ikuti instruksi dari sms yang sudah dikirimkan indosat ooredoo tersebut. 
  • Perlu sahabat ketahui bahwa ketika cek kuota internet bisa jadi data yang disajikan belum terupdate. Sebagai contoh saat ini sahabat cek kuota internet masih tersisa 75 MB, tetapi bisa saja data tersebut adalah kondisi 5 sampai 10 menit yang lalu. Sehingga ketika sahabat merasa bahwa kuota masih ada bisa melanjutkan berinternet ria tanpa menyadari bahwa sebenarnya kuota sudah habis dan akhirnya menyedot pulsa reguler. Untuk mengatasinya, bila sekiranya kuota sahabat ketika di cek masih tersisa sekitar 100 MB, maka matikan data internetnya. Setelah beberapa puluh menit, silakan sahabat cek kuota lagi apakah masih tetap 100 MB atau sudah berkurang. Kalau tinggal sedikit, maka saran saya sahabat membeli paket internet lagi saja (biar pulsa reguler tidak tersedot).
  • Salah satu penyebab pulsa tersedot adalah lupa mematikan data internet ketika masa aktif kuota internet yellow sudah berakhir, sehingga pulsa reguler akan terpotong. Bila sahabat memaketkan 1GB dengan harga 1000 rupiah yang berlaku 24 jam, maka untuk mengantisipasi agar pulsa tidak tersedot setelah masa aktif paketnya berakhir adalah dengan cara mengingat waktu (jam + menit) kapan masa aktif akan berakhir dan tentu saja matikan data internetnya sebelum masa aktifnya berakhir. Dengan begitu hal-hal yang tidak di inginkan bisa diantisipasi. Semoga membantu dan bermanfaat…

Paket Internet im3 Yellow Indosat Ooredoo Menyedot Pulsa? Begini solusinya