Begini Cara Hutang Pulsa SOS Indosat IM3 / Mentari Ooredoo Dengan *505#

Bila sahabat adalah pengguna dari kartu indosat IM3 atau Mentari Ooredoo pastinya pernah mengalami tidak bisa melakukan panggilan dan juga sms baik ke sesama nomor indosat ataupun ke nomor operator lain. Hal ini bisa terjadi apabila di lokasi sahabat tidak mendapatkan sinyal indosat ooredoo, jaringan sedang terjadi gangguan, atau masa aktif pulsa sahabat sudah berakhir dan bisa juga karena kemungkinan pulsa sahabat sudah habis. Khusus untuk yang saya sebutkan terakhir, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara utang pulsa (SOS) indosat im3 dan mentari ooredoo menggunakan dial umb *505#

Bila sahabat membutuhkan pulsa darurat karena dalam keadaan mendesak dan tentu saja tidak memungkinkan untuk membeli pulsa baik itu karena jauh dari konter ataupun tidak memungkinkan untuk keluar rumah, maka sekarang sahabat tidak perlu bingung karena sahabat bisa memanfaatkan pulsa darurat (Layanan SSOS) dari indosat ooredoo yaitu dengan cara menggunakan dial umb *505# melalui HP atau smartphone sahabat.

Layanan hutang pulsa kepada operator indosat ooredoo tersebut berlaku selama 2 hari. Jadi semisal sahabat hutang pulsa hari kamis, maka pulsa pinjaman tersebut akan berlaku hingga hari jumat jam 23:59. Pulsa tersebut bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan telepon dan juga sms kesemua nomor operator lokal di Indonesia seperti ke nomor telkomsel, tri, xl, axis, nomor rumah dan tentu saja termasuk nelpon ke sesama nomor indosat ooredoo.

Tentu saja ketika sahabat melakukan hutang pulsa kepada operator indosat ooredoo, maka sahabat juga harus mengembalikan pulsa yang sudah dipinjam tadi. Sahabat akan mengembalikan pulsa tersebut ketika sahabat melakukan isi ulang pulsa reguler. Bila sahabat hutang pulsa sebesar 2000 rupiah, maka untuk mengembalikannya adalah dengan biaya 2500 rupiah karena operator memberikan biaya pulsa sos sebesar 500 rupiah.

Sebagai contoh: sahabat mengisi pulsa indosat reguler sebesar Rp. 25.000. Apabila sebelumnya sahabat hutang pulsa maka berikut adalah rincian pulsa yang akan sahabat dapatkan.
  • Rp. 22.500 ditambahkan ke pulsa reguler (utama) sahabat
  • Rp. 2.000 digunakan untuk membayar hutang (pulsa SOS)
  • Rp. 500 digunakan sebagai biaya jasa hutang (pulsa SOS)

Perlu sahabat ketahui bahwa pulsa hutang tersebut hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan telpon dan kirim pesan menggunakan SMS. Tarif nelpon dan sms pulsa SOS indosat im3 ooredoo juga berbeda dengan tarif yang biasa sahabat gunakan. Berikut adalah tarif pulsa tersebut:
  • Rp 200 untuk melakukan sms ke semua operator lokal
  • Rp 200 per menit untuk panggilan kesesama indosat ooredoo
  • Rp 500 per 30 detik untuk melakukan panggilan ke operator lain.

Dengan adanya pulsa sos yang disediakan oleh operator indosat ooredoo tersebut, maka bisa menjadi solusi bagi sahabat yang dalam keadaan tertentu membutuhkan pulsa darurat ketika pulsa sahabat sedang habis. Semoga membantu dan bermanfaat…
Begini Cara Hutang Pulsa SOS Indosat IM3 / Mentari Ooredoo Dengan *505# Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Sembunyikan Komentar

2 comments:

  1. Bang.. APAKAH SETELAH HUTANG PULSANYA DI BAYAR.. AKANKAH DIA MASIH TERSEDOT LAGI PULSANNYA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah pulsanya dibayar (setelah isi ulang), selanjutnya pulsa tidak akan tersedot lagi bang...

      Hapus