Smartfren

Harga, Fungsi, dan Pembagian Kuota Voucher Smartfren 4GB

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Smartfren
Harga, Fungsi, dan Pembagian Kuota Voucher Smartfren 4GB
Salah satu metode pembelian paket internet yang hingga saat ini masih sering digunakan adalah pembelian paket internet menggunakan voucher. Selain praktis, metode ini juga bisa dibilang sangat mudah dalam pengoperasiannya. Salah satu voucher yang banyak dibeli oleh sebagian pelanggan kartu Smartfren adalah voucher Smartfren 4GB.

Selain harganya terjangkau, Voucher Smartfren 4GB juga memberikan kuota internet yang ‘cukup’ untuk memenuhi kebutuhan internet sahabat pengguna kartu Smartfren selama satu minggu. Perlu sahabat ketahui bahwa kuota internet yang diberikan oleh Smartfren dalam voucher 4GB bukanlah kuota internet reguler semua, melainkan kuota tersebut dibagi-bagi.
voucher-smartfren-4gb
Bagi sahabat yang berencana ingin membeli atau mengaktifkan voucher Samrtfren 4GB, ada baiknya apabila sahabat mengetahui terlebih dahulu informasi lengkap mengenai voucher tersebut. Berikut akan saya berikan informasi lengkap terkait harga, masa aktif, fungsi & pembagian kuota internet, serta prioritas penggunaan kuota pada voucher 4GB Smartfren.

Harga & Masa Aktif

Harga Voucher Smartfren 4GB 7 Hari adalah Rp 10.000. Meski demikian, apabila sahabat melakukan pembelian di toko online atau konter pulsa, maka harga yang akan sahabat dapatkan bisa bervariasi. Rata-rata harga voucher Smartfren 4GB di konter ataupun di toko online adalah antara Rp 11.000 hingga Rp 16.000.

Benefit & Pembagian Kuota

Setelah sahabat mengaktifkan voucher Smartfren 4GB, maka sahabat akan mendapatkan benefit berupa nelpon sepuasnya kesesama nomor Smartfren dan kuota internet yang dibagi menjadi 3 jenis yaitu sebagai berikut:
  • Kuota internet 1,25GB
  • Kuota internet malam 1,75GB
  • Kuota chat (LINE & WhatsApp) 1GB

Fungsi Kuota

Saya yakin bahwa benefit berupa nelpon sepuasnya kesesama nomor Smartfren sudah sangat jelas fungsinya, akan tetapi untuk kuota internetnya mungkin ada beberapa sahabat pembaca blog ini yang belum terlalu paham fungsinya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fungsi kuota internet pada voucher internet Smartfren 4GB:
  • Kuota internet (reguler) Smartfren bisa sahabat gunakan untuk mengakses semua konten internet dan semua aplikasi. Jadi sahabat bisa akses apa saja full 24 jam (tanpa dibatasi waktu penggunaannya) selama kuota ini belum habis.
  • Kuota internet malam Smartfren bisa sahabat gunakan untuk akses semua konten internet dan aplikasi. Meski demikian, kuota ini hanya bisa sahabat gunakan pada jam terterntu yaitu dari pukul 01.00 – 05.00 WIB (Waktu Indonesia Barat).
  • Kuota Chat Smartfren bisa sahabat gunakan untuk mengakses dua aplikasi kirim pesan cepat yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu WA (WhatsApp) dan LINE. Kuota ini bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa dibagi-bagi waktu penggunaannya.

Urutan Penggunaan Kuota

Berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam voucher 4GB Smartfren bisa dikatakan bahwa urutan penggunaan kuotanya sudah baik dan tidak merugikan pelanggannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah prioritas penggunaan kuota data internet setelah sahabat mengaktifkan voucher 4GB Smartfren:
  1. Kuota internet malam.
  2. Kuota chat WhatsApp & LINE.
  3. Kuota internet (reguler).

Cara Aktivasi Voucher

Sejauh ini ada 4 cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengaktifkan Voucher Mingguan 4GB Smartfren. Sahabat bisa melakukannya melalui kode dial UMB / USSD, SMS, Aplikasi mySmartfren, dan via telepon. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa baca [4 Cara Mudah Isi Voucher Smartfren]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar