Pengalaman Kuota Internet Indosat IM3 Hilang Setelah Mengaktifkan Voucher Yellow

Beberapa hari yang lalu setelah saya mengaktifkan voucher internet Yellow Indosat IM3 Ooredoo, ada satu hal yang membuat saya cukup kecewa. Setelah kuota data internet 1GB dari voucher tersebut aktif, yang membuat saya sedih adalah kuota freedom internet saya sebesar 2,1GB (termasuk kuota Snapchat) hilang.

Apesnya lagi adalah besarnya kuota internet utama dari paket freedom internet saya (1,2GB) yang terhapus lebih besar dibandingkan dengan kuota Yellow (1GB). Selain itu, masa aktif dari paket freedom internet saya juga lebih besar dibandingkan dengan paket internet Yellow yang baru saja saya aktifkan tersebut.

Tentu saja hal tersebut sangat merugikan saya sebagai pelanggan Indosat IM3 Ooredoo. Kalau dibilang aneh ya pasti aneh, karena kalau saya disuruh untuk memilih mending kuota 1GB dari voucher Yellow saya tidak aktif apabila dibandingkan dengan kuota internet freedom dan kuota Snapchat saya 2,1GB hilang.
Dari pengalaman yang saya alami tersebut, saya harapkan tentu saja sahabat pengguna kartu Indosat IM3 Ooredoo tidak akan pernah mengalami peristiwa kuota freedom internet terhapus karena mengaktifkan suatu voucher. Jujur saja, seingat saya baru kali ini saya mengalami kuota internet saya terhapus karena mengaktifkan paket internet baru.

Sebelumnya saya lebih sering menggunakan kartu Telkomsel prabayar untuk mengakses internet. Selama saya menggunakan provider yang identik dengan warna merah tersebut, saya tidak pernah mengalami kuota hilang karena mengaktifkan suatu paket tertentu. Biasanya kuota dari masing-masing paket berjalan secara bersamaan.

Begitu juga ketika saya mengaktifkan dua paket internet di nomor XL juga aman-aman saja (kuota lainnya tidak hilang). Kebetulan di nomor XL saya sudah lama terdapat Paket XTRA ON yang memiliki masa aktif unlimited, kemudian ketika saya mengaktifkan Paket XTRA Combo Plus, ternyata kedua paket tetap aktif dan tidak ada kuota yang hangus.

Dengan melihat layanan dari provider lain yang tidak bermasalah dalam hal aktivasi suatu paket, tentu saja Indosat IM3 Ooredoo harus berbenah diri dalam memperbaiki layanannya agar pelanggannya puas dan tidak ada yang merasa dirugikan. Salah satu layanan yang harus diperbaiki adalah sistem hapus kuota seenaknya seperti yang sudah saya ceritakan di atas.

Sementara ini, tips yang bisa saya berikan agar sahabat tidak dirugikan dengan skema hapus kuota tersebut adalah selama sahabat memiliki kuota internet utama di nomor Indosat IM3 Ooredoo, maka jangan mencoba untuk mengaktifkan voucher internet indosat (khususnya Yellow). Dikhawatirkan sahabat akan mengalami peristiwa seperti yang sudah saya alami.

Apabila kuota internet utama hampir habis atau sahabat sedang mengakses internet menggunakan kuota safe, maka sahabat bisa mengaktifkan paket internet lainnya baik melalui voucher data atau dengan membelinya menggunakan pulsa. Akan lebih baik juga apabila sahabat menonaktifkan paket sebelumnya sebelum mengaktifkan paket baru. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Kuota Internet Indosat IM3 Hilang Setelah Mengaktifkan Voucher Yellow