Review Paket XTRA Combo Plus XL Reguler

Setelah sebelumnya saya mendapatkan Promo XTRA Combo Plus 12GB dengan harga Rp 14.800, selanjutnya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai paket tersebut. Sebagai informasi ada dua jenis paket XTRA Combo Plus yaitu VIP dan Reguler. Kebetulan yang akan saya review adalah Paket XTRA Combo Plus Reguler.
Sebagai pengguna kartu XL yang sudah menggunakan Paket XTRA Combo Plus sekitar 2 minggu, tentunya saya sudah bisa memberikan penilaian terhadap paket tersebut. Adapun beberapa hal yang akan saya review adalah mengenai harga paket, Benefit, keberfungsian kuota, prioritas penggunaan, dan kecepatan dari internet pada Paket XTRA Combo Plus XL.

Harga Paket

Kalau dilihat dari harga paket normal (bukan promo) bisa saya katakan bahwa harga dari XTRA Combo Plus Kurang Terjangkau bagi sebagian kalangan. Untuk varian termurah dari paket tersebut adalah XTRA Combo Plus 12GB dengan harga Rp 59.000. Akan lebih terjangkau apabila disediakan paket XTRA Combo Plus dengan harga Rp 25.000.

Benefit

Apabila dilihat dari besarnya kuota yang diberikan oleh XL pada paket XTRA Combo Plus maka bisa dikatakan dalam kategori cukup banyak. Sebagai contoh ketika saya membeli Paket XTRA Combo Plus 12GB dengan harga Rp 59.000, ada banyak benefit yang saya dapatkan yaitu sebagai berikut:
  • Kuota internet reguler 10GB.
  • Bonus kuota aplikasi 2GB yang bisa dipilih salah satu (YouTube, Instagram, TikTok, Mobile Legends, Facebook, Netflix, Spotify, PUBG, Viu, Joox, Free Fire, atau Vidio).
  • Unlimited akses Aplikasi Produktif (WhatsApp, Map, Conference, Edukasi, dan Kerja).
  • Kuota nelpon kesemua operator (termasuk XL) 10 Menit.

Kalau dilihat dari benefit yang sudah saya sebutkan di atas, saya kira sangat layak apabila mengatkan bahwa kuota yang diberikan oleh XL pada paket XTRA Combo Plus sudah sangat mumpuni. Untuk jenis paket atau varian lainnya dari XTRA Combo Plus yang lebih mahal, tentu saja benefit yang diberikan oleh XL juga lebih banyak.

Keberfungsian Kuota

Semua kuota (internet reguler, kuota aplikasi, unlimited aplikasi produktif, dan kuota nelpon kesemua operator) sudah saya coba dan bisa digunakan semua. Itu menunjukkan bahwa apabila dilihat dari segi keberfungsian kuota, maka bisa saya katakan bahwa semua kuota dari Paket XTRA Combo Plus XL bisa digunakan dengan lancar tanpa hambatan.

Prioritas Penggunaan

Pada saat saya mengaktifkan Paket XTRA Combo Plus, saya masih memiliki Kuota XTRA ON yang memiliki masa aktif unlimited sebesar 194MB. Setelah paket XTRA Combo Plus aktif, ternyata kuota yang terpakai terlebih dahulu adalah kuota dari Paket XTRA Combo Plus. Dari situ bisa diketahui bahwa prioritas penggunaan kuota yang didahulukan adalah kuota yang masa aktifnya lebih singkat.

Kecepatan Internet

Ketika saya mengakses aplikasi dan website menggunakan kuota Paket XTRA Combo Plus XL, semua bisa saya akses dengan lancar tanpa hambatan. Ketika saya lihat pada internet speed meter juga kelihatan bahwa kecepatan yang diberikan oleh XL maksimal. Dalam hal ini, berarti kecepatan pada Paket XTRA Combo Plus XL tidak dibatasi.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman saya dalam menggunakan Paket XTRA Combo Plus XL maka bisa disimpulkan bahwa berkaitan dengan benefit yang diberikan, keberfungsian kuota, prioritas penggunaan kuota, dan kecepatan internet dalam paket tersebut sudah baik. Sehingga secara keseluruhan saya memberikan nilai 85 untuk Paket XTRA Combo Plus.

Satu hal yang menurut saya kurang dari Paket XTRA Combo Plus adalah masalah harga. Dengan harga normal paling murah adalah Rp 59.000, bisa dipastikan bahwa paket tersebut kurang menjangkau semua kalangan seperti pelajar dan lain sebagainya. Mungkin akan lebih baik apabila ada varian baru dari paket tersebut dengan harga yang lebih terjangkau. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Paket XTRA Combo Plus XL Reguler