Akhirnya Pilihan Saya Jatuh ke Galaxy Tab S8 5G

Setelah kecewa Tablet Xiaomi Pad 5 Pro 5G tidak masuk ke Indonesia, akhirnya saya memutuskan untuk mencari Tablet Android lain dengan spesifikasi yang memuaskan (menurut standar saya). Saya butuh Tablet Android yang bisa digunakan untuk membantu aktifitas saya dalam melakukan pembelajaran online, mencari referensi jurnal, dan lain sebagainya.

Tablet Android saya pilih karena ukurannya yang bisa dikatakan cukup besar, tidak terlalu berat, dan bisa dipasangi Keyboard agar bisa mendukung mobilitas saya. Bukan hanya itu saja, saya juga menginginkan Tablet Android yang sudah didukung jaringan seluler agar bisa saya gunakan diluar ruangan tanpa harus terhubung ke Wifi.

Saya juga menginginkan Tablet Android yang sudah mendukung jaringan 5G agar perangkat tersebut bisa saya gunakan dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang sahabat ketahui bahwa jaringan 5G sudah mulai digunakan di beberapa titik di Indonesia, sehingga cepat atau lambat implementasi perluasan penggunaan jaringan tersebut akan segera meluas ke daerah lainnya.

Sebenarnya untuk Xiaomi Pad 5 Pro 5G sudah masuk pada kriteria Tablet Android yang saya inginkan, akan tetapi karena tidak masuk ke Indonesia akhirnya saya mencari Tablet Android lainnya. Saya sempat berencana ingin membeli Samsung Galaxy Tab S7 FE (Fan Edition) yang memiliki spesifikasi yang cukup baik dan bisa dihandalkan untuk mendukung kegiatan saya, akan tetapi takdir mengatakan yang lain.

Awalnya saya sudah mencari referensi-referensi di beberapa market place yang menawarkan Bundling Galaxy Tab S7 FE + Keyboard (original) dengan harga sekitar 9.4 Juta. Saya sengaja mencari penjual yang berada di Bandung, sehingga saya berharap bisa bertemu langsung dengan penjual agar saya bisa langsung melihat barangnya secara langsung.

Ketika dipersilakan untuk mendatangi tokonya yang berada di BEC (Bandung Electronic Center), saya akhirnya datang kesana. Ketika saya sampai ditokonya, penjual mengatakan bahwa barangnya sudah terjual dan yang ada hanya unit Galaxy Tab s7 FE tanpa keyboard dengan harga sekitar 8.6 Juta. Karena saya ingin Tablet Android + Keyboardnya, maka saya tidak jadi membeli di toko tersebut.

Saya selanjutnya mencari di toko lainnya sambil jalan-jalan di BEC. Di Erafone saya bertemu dengan sales dan bertanya-tanya mengenai produk yang saya cari, hingga akhirnya saya juga ikut bertanya mengenai produk yang baru bisa dipesan (pre order) yaitu Galaxy Tab S8 Series. Singkat cerita, akhirnya saya lebih tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Tab S8 5G.
Dalam paket penjualan perdananya melalui Pre order dari tanggal 9 Februari – 3 Maret 2022, pembeli akan mendapatkan bonus berupa Book Cover Keyboard Slim seharga Rp 1.699.000 dan Samsung Care+ senilai Rp 1.099.000. Sebenarnya ada juga Cashback 1 Juta apabila pembayarannya menggunakan kartu kredit, akan tetapi saya tidak memilikinya.

Untuk Pre order Samsung Galaxy Tab S8 series, saya memilih untuk melakukannya di Erafone dengan metode pembayaran Debit Card. Seri Tablet Android yang saya pilih adalah Galaxy Tab S8 5G warna Pink Gold. Harga untuk barang tersebut bagi saya terbilang cukup mahal karena dibanderol dengan harga hampir 13Jt. Untuk informasi lainnya mengenai perangkat tersebut, nanti akan saya share di blog ini.

Akhirnya Pilihan Saya Jatuh ke Galaxy Tab S8 5G