Kecewa! Xiaomi Pad 5 Pro 5G Tidak Masuk Ke Indonesia

Setelah sekian lama menunggu sebelum produk Xiaomi Pad 5 diluncurkan di China hingga dipasarkan Indonesia, akhirnya terjawab sudah penantian saya selama ini. Sebelumnya dalam tulisan saya yang berjudul [Idaman! Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Pro], saya mengutarakan niat saya akan membeli salah satu varian dari produk Xiaomi Pad 5.

Jenis produk Xiaomi Pad 5 yang saya nantikan dan akan saya beli apabila hadir di Indonesia adalah Xiaomi Pad 5 Pro 5G yang merupakan varian paling tinggi dari produk Xiaomi Pad 5. Produk tersebut cukup saya dambakan karena selain spesifikasi yang cukup mumpuni, tablet tersebut juga dilengkapi dengan dukungan bisa terhubung ke jaringan seluler.

Sebagai informasi, bahwa dari semua varian produk Xiaomi Pad 5 yang diperkenalkan oleh pendirinya Xiaomi, yang support dengan jaringan Seluler (termasuk 5G) hanya varian Xiomi Pad 5 Pro 5G saja. Selain didukung dengan jaringan seluler, untuk RAM dari varian tersebut juga bisa dibilang cukup besar yaitu 8GB dan kamera belakangnya juga paling mumpuni yaitu kamera ganda 50MP.

Beberapa hari yang lalu ketika Xiaomi mengenalkan produk barunya di Indonesia (termasuk Xiaomi Pad 5), ternyata produk yang saya tunggu tidak turut dibawa oleh Xiaomi ke Indonesia. Adapun produk Xiaomi Pad yang dibawa ke Indonesia adalah varian standar yang levelnya paling bawah diantara varian lainnya dan tidak didukung jaringan seluler.
Spesifikasi Xiaomi Pad yang dipasarkan di Indonesia adalah Menggunakan Layar 11 Inch dengan resolusi 1600 x 2560 dan refresh rate 120Hz, Prosesor Qualcomm Snapdragon 860, RAM 6GB, Memori penyimpanan 256GB, Kamera belakang 13MP, Kamera depan 8MP, Baterai 8720mAh, 4 Speaker Dolby Atmos, dan didukung jaringan Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi Protokol 802.11a/b/g/n/ac.

Produk Xiaomi Pad 5 yang saya tunggu dan saya harapkan tidak diboyong Xiaomi ke Indonesia dengan alasan bahwa saat ini sedang terjadi krisis chip semikonduktor. Selain itu, Xiaomi Indonesia melalui Country head Alvin Tse juga menjelaskan bahwa apabila Pad 5 Pro dijual di Indonesia, maka harganya tidak akan cocok untuk pasar di Indonesia.

Tentu saja dengan adanya berita tersebut, saya cukup kecewa dan mengurungkan niat saya untuk membeli produk Xiaomi Pad 5 yang merupakan penerus dari produk tablet Xiaomi sebelumnya yaitu Mi Pad 4. Mungkin dalam beberapa bulan kedepan saya akan mencoba memantau lagi produk tablet yang cocok dengan saya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kecewa! Xiaomi Pad 5 Pro 5G Tidak Masuk Ke Indonesia