Alasan Saya Membeli Paket Yang Dicap Dua Jempol Kartu by.U Telkomsel

Hari ini paket internet unlimited 2Mbps Kartu by.U saya masa aktifnya habis, sehingga otomatis saya tidak bisa mengakses internet lagi. Setelah menghitung jumlah pemakaian internet saya 30 hari kebelakang, baru saya sadari bahwa ternyata kuota yang saya habiskan dalam kurun waktu satu bulan tersebut adalah sekitar 55GB termasuk penggunaan untuk aplikasi TikTok sebesar 12 GB.
Karena pertimbangan hal tesebut, akhirnya saya memutuskan untuk membeli paket Yang Dicap Dua Jempol 50GB dengan masa aktif 30 Hari. Selain kuota 50GB, dalam paket tersebut juga diberikan benefit lainnya yang cukup menarik perhatian saya. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari paket “Yang Dicap Dua Jempol” Kartu by.U:
  • Kuota Internet 50GB yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja.
  • Kuota TikTok 1GB/Hari yang apabila diakumulasikan bisa berjumlah total 30GB dengan perhitungan 1GB x 30 hari.
  • Langgan Disney+ Hotstar selama 1 bulan yang bisa digunakan untuk akses film-film premium melalui aplikasi Disney+ Hotstar.
  • Masa aktif 30 hari.
  • Harga Rp 120.000.

Yang menarik dari paket Yang Dicap Dua Jempol Kartu by.U adalah semua kuota (Internet + TikTok) bisa diakses full 24 Jam tanpa pembagian waktu dan bisa digunakan diseluruh jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G) di seluruh wilayah Indonesia. Masa aktif pake internet Kartu by.U juga bisa dikatakan cukup unik karena masa aktifnya full 30 Hari (tidak kurang).

Maksud dari masa aktif full 30 Hari adalah, apabila saya membeli paket tersebut pada tanggal 25 Februari 2022 (pukul 14.30), maka masa aktif dari paket Yang Dicap Dua Jempol tersebut akan berakhir pada tanggal 27 Maret 2022 (pukul 14.29). Jadi tidak seperti paket lainnya yang kadang masa aktif berakhir pada pukul 24.00.

Sebenarnya saya sangat puas dengan paket sebelumnya yaitu Paket Unlimited by.U 2Mbps yang harganya Rp 150.000, akan tetapi karena berdasarkan hitungan saya mengenai kebutuhan data internet saya yang sudah tercukupi dengan Paket Yang Dicap Dua Jempol by.U 50GB + TikTok 1GB per hari harga Rp 120.000, maka saya putuskan untuk memilih paket yang harganya lebih murah.
Dulu ketika menggunakan paket internet unlimited by.U 2Mbps, pemakaian data internet saya bisa mencapai 87GB karena pada waktu itu jaringan internetnya saya hubungkan dengan TV Android yang memang memakan banyak kuota internet. Karena sekarang sudah tidak terhubung ke TV Android, berakibat pada penggunaan data internet yang juga berkurang.

Bagi sahabat yang ingin lebih efektif dalam membelanjakan uang untuk kebutuhan akses internet, maka saya sarankan kepada sahabat untuk merencanakan dan menghitung kebutuhan internet yang sahabat butuhkan dalam satu bulan. Apabila sudah diketahui, maka sahabat bisa menentukan paket internet yang ingin dibeli. Semoga membantu dan bermanfaat.

Alasan Saya Membeli Paket Yang Dicap Dua Jempol Kartu by.U Telkomsel
  1. Di mana dijual paket Dua Jempol by.U Telkomsel? Karena setahu saya, kartu Dua Jempol by.U Telkomsel tsb tdk ada tercantum pada aplikasi My Telkomsel ataupun pada paket menu telpon *363#? Mohon pencerahannya.Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk membeli paket tersebut, Kakak harus menggunakan Kartu by.U

      Kemudian aplikasinya bukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, akan tetapi aplikasi by.U Kak 🙂

      Sebagai informasi, Kartu by.U merupakan produk Prabayar Telkomsel. Kalau Kakak ingin mengetahui lebih banyak mengenai kartu tersebut, Kakak bisa baca tulisan-tulisan saya tentang Kartu by.U pada label [by.U]

      Hapus