Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Ooredoo

Pagi ini saya melihat kuota internet dari paket freedom internet 9GB saya tinggal 2.1GB (sudah termasuk Bonus Kuota Snapchat). Karena saya memilik voucher data yang belum terpakai, maka saya putuskan untuk menggunakan voucher tersebut. Sebagai informasi bahwa cara memasukkan kode voucher Indosat IM3 sangat mudah dan bisa sahabat lakukan sendiri.

Sebelum saya membahas cara-cara memasukkan kode voucher Indosat, perlu sahabat ketahui bahwa higga saat ini jumlah digit kode voucher Indosat IM3 Ooredoo rata-rata berjumlah sebanyak 14 digit. Kebetulan voucher Indosat IM3 yang akan saya masukkan adalah voucher Yellow 1GB dengan masa aktif 7 hari yang kode vouchernya juga berjumlah 14 digit.

Ada dua cara yang bisa sahabat pilih untuk memasukkan kode voucher Indosat IM3 yang sahabat miliki. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan Aplikasi myIM3 yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store dan App Store, sedangkan cara yang kedua adalah dengan mengakses kode dial UMB.

Menggunakan Aplikasi myIM3

  • Gosok pelindung kode voucher hingga seluruh angkanya kelihatan.
  • Buka aplikasi myIM3, kemudian silakan sahabat pilih tanda plus (+) yang berada didekat informasi nominal saldo sahabat.
  • Pada halaman Isi Ulang, silakan sahabat pilih menu [Gunakan Voucher], kemudian masukkan kode voucher Indosat IM3. Pilih tombol [Lanjutkan].
  • Akan ada informasi yang menyatakan bahwa sahabat sudah berhasil melakukan isi ulang. Meski informasi total yang ditampilkan Rp 0, sahabat tidak perlu khawatir karena yang diisi adalah kuota data internet (bukan pulsa reguler). Pilih tombol [Selesai].
  • Selang beberapa detik akan ada notifikasi yang menginformasikan bahwa kuota internet dari voucher indosat IM3 sudah aktif.
  • Apabila dicek pada halaman utama aplikasi myIM3, maka sahabat akan melihat bahwa kuota tersebut sudah masuk dan sudah bisa digunakan.
  • Sangat mudah kan? Tentu saja untuk melakukan isi ulang voucher menggunakan aplikasi myIM3, smartphone yang sahabat gunakan harus terhubung dengan jaringan internet.

Mengakses kode dial UMB

Apabila HP atau smartphone yang sahabat gunakan tidak terhubung dengan jaringan internet, maka sahabat bisa memasukkan kode voucher Indosat IM3 dengan mengakses kode dial UMB. Formatya adalah *556*kode voucher# kemudian pilih [OK] atau [Yes] untuk menyelesaiakannya. Untuk lebih jelasnya (disertai gambar), silakan sahabat baca [Di Sini].

Ada satu hal yang aneh dan membuat saya perlu menghubungi CS Indosat IM3 Ooredoo untuk meminta klarifikasi atau penjelasannya. Kalau sahabat perhatikan, kuota data saya sebelumnya adalah 2.1GB kemudian ketika saya masukkan voucher 1GB Yellow, maka kuota saya 2.1GB menjadi hilang. Kok bisa? Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Ooredoo