Cara Mudah Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel

Bagi sahabat pengguna kartu Telkomsel yang tinggal atau sering bepergian ke daerah yang sinyal internetnya masih kurang kencang atau bahkan tidak ada layanan internet, tentu saja salah satu layanan andalan yang bisa sahabat gunakan adalah layanan telepon. Meski jaringan internet lelet, tetap saja melakukan panggilan telepon tanpa internet kualitas suaranya akan tetap bagus.

Hal tersebut tentu saja berbeda dengan ketika sahabat melakukan panggilan menggunakan aplikasi WhatsApp, Line, dan aplikasi serupa yang memanfaatkan jaringan internet untuk melakukan panggilan telepon. Ketika kecepatan internet sangat lambat, sahabat tidak akan bisa melakukan panggilan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut dengan lancar.

Ketika sahabat melakukan panggilan telepon menggunakan pulsa reguler, maka pulsa tersebut akan berkurang dengan cepat. Agar biaya telepon Telkomsel menjadi lebih hemat, maka sahabat perlu membeli kuota nelpon dengan cara mengaktifkan paket telepon. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara mudah untuk mengaktifkan paket nelpon Telkomsel.

Mengakses Kode Dial UMB / USSD

Apabila sahabat menggunakan HP yang tidak bisa dipasangi aplikasi MyTelkomsel, maka sahabat bisa mengaktifkan paket nelpon Telkomsel dengan mengakses kode dial UMB atau USSD *999#. Melalui kode tersebut, sahabat akan menemukan beberapa pilihan paket nelpon. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mengaktifkan paket nelpon Telkomsel menggunakan kode dial UMB / USSD:
  • Hubungi *999# menggunakan HP yang sahabat gunakan.
  • Sahabat akan menemukan beberapa pilihan paket nelpon yang ditawarkan oleh Telkomsel.
  • Pilih salah satu paket nelpon yang ditawarkan oleh Telkomsel dengan memasukkan angkan 1, 2, atau 3 apabila ada yang cocok. Kalau tidak ada yang sesuai, sahabat bisa memasukkan angka 4 (Lainnya).
  • Setelah salah satu paketnya dipilih, akan muncul halaman yang menginformasikan jumlah kuota nelpon dan harganya. Apabila sahabat setuju, sahabat bisa membelinya dengan memasukkan angka 1 (Beli).
  • Selesaikan pembelian paket nelpon sampai selesai. Apabila berhasil, maka sahabat akan mendapatkan notifikasi bahwa paket sudah aktif dan bisa digunakan.

Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa untuk mengaktifkan paket nelpon menggunakan aplikasi MyTelkomsel, maka smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang aplikasi MyTelkomsel. Sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store atau App Store. Kalau sudah terpasang, berikut adalah langkah mengaktifkan paket nelpon Telkomsel.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih menu [Belanja] kemudian [Telepon & SMS]. Silakan sahabat pilih satu paket yang ingin sahabat beli.
  • Pada halaman Detil Paket, silakan sahabat pilih tombol [Beli].
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Metode Pembayaran. Pilih salah satu metode pembayaran yang ingin sahabat gunakan. Pilih tombol [Bayar] untuk membelinya.
  • Apabila berhasil, sahabat akan mendapatkan pemberitahuan yang berisi bahwa paket sudah diaktifkan.

Sebagai informasi, tarif promo antara nomor Telkomsel satu dengan nomor Telkomsel lainnya tidak sama. Hal tersebut terjadi karena promo yang diberikan oleh Telkomsel kepada setiap pelanggannya tidak sama. Meski demikian untuk harga paket dasar tetap sama asalkan masih dalam satu zona Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Mengaktifkan Paket Nelpon Telkomsel