Mengenal Halo x Orbit Telkomsel

Ketika pertama kali mengenalkan produk Modem Orbit Telkomsel, model pembayaran dari produk internet rumahan tersebut adalah prabayar. Itu artinya bahwa untuk bisa menikmati layanan Orbit Telkomsel, maka sahabat harus melakukan pembelian / pengisian kuota internet terlebih dahulu agar bisa menikmati layanan dari Orbit Telkomsel.

Kalau mendengar istilah Halo pada produk Telkomsel, pastinya pikiran sahabat akan mengarah kepada produk layanan pascabayar Telkomsel yaitu Kartu Halo. Ketika Telkomsel melucurkan produk terbarunya yaitu Halo x Orbit, maka bisa dengan mudah ditebak bahwa produk tersebut kemungkinan merupakan layanan pascabayar untuk Orbit Telkomsel.
Apabila sahabat saat ini belum memiliki gambaran mengenai produk Halo x Orbit Telkomsel, maka pada kesempatan kali ini saya akan mecoba memberikan gambaran mengenai produk Halo x Orbit yang dikeluarkan oleh Telkomsel tersebut. Harapan saya, setelah sahabat membacanya maka sahabat bisa membedakan antara Telkomsel Orbit vs Halo x Orbit.

Pengertian

Halo x Orbit adalah produk internet rumah tanpa kabel yang dikeluarkan oleh Telkomsel dengan skema pembayaran pascabayar. Dengan model pembayaran yang seperti itu, maka sahabat bisa menikmati layanan internet produk Halo x Orbit terlebih dahulu tanpa harus membayar di awal. Meski demikian, sahabat harus membayar tagihan setiap bulannya.

Bisa dikatakan bahwa model pembayaran Halo x Orbit memiliki kesamaan dengan model pembayaran pada Kartu Halo dan IndiHome. Jadi setelah sahabat menggunakan layanan Halo x Orbit selama satu bulan, selanjutnya sahabat diwajibkan untuk membayar tagihan dari paket internet Orbit yang sudah sahabat gunakan.

Pilihan Paket Data

Di awal-awal peluncurannya, Halo x Orbit menawarkan dua paket data internet yang bisa sahabat pilih. Yang pertama adalah 80rb/bulan dengan kuota 70GB pada saat langganan 3 bulan pertama dan setelahnya adalah 50GB. sedangkan untuk yang 130rb/bulan maka pelanggan akan mendapatkan 100GB pada 3 bulan pertama dan selanjutnya 70GB pada bulan berikutnya.

Saat ini juga masih tersedia Promo FantaSix dimana sahabat akan mendapatkan tambahan kuota 150GB selama 6 bulan pertama berlangganan. Rinciannya adalah setiap bulan sahabat akan mendapatkan tambahan kuota 25GB. Meski demikian, bisa saja promo tersebut sewaktu-waktu dirubah atau dihilangkan oleh Telkomsel selaku penyedia jasa.

Beda Telkomsel Orbit vs Halo x Orbit

Kalau produk lama yaitu Telkomsel Orbit model pembayarannya adalah prabayar, maka seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa untuk model pembayaran Halo x Orbit adalah pascabayar. Untuk menikmati layanan prabayar, sahabat harus membayar terlebih dahulu, sedangkan untuk menikmati layanan pascabayar maka sahabat bisa membayar setelah menggunakannya.

Perbedaan tersebut sama halnya perbedaan antara kartu Telkomsel prabayar (Kartu As, Simpati, dan Loop) dan kartu pascabayar (Halo Telkomsel). Kedua layanan tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya yang berjudul [Perbandingan Telkomsel Prabayar vs Pscabayar].

Kelebihan & Kekurangan

Kalau dilihat dari perbedaan yang mencolok antara Telkomsel Orbit dengan Halo x Orbit, maka yang akan mejadi perhatian terletak pada model pembayarannya. Model pembayaran pascabayar seperti yang diterapkan pada Halo x Orbit bisa menjadi kelebihan dan bisa juga menjadi kekurangan dari Halo x orbit.

Kelebihannya adalah sahabat tidak perlu mengeluarkan uang di awal bulan atau tengah bulan untuk membeli paket internet Halo x Orbit, sehingga sahabat tidak perlu repot-repot untuk membeli paket. Sedangkan untuk kekurangannya adalah sahabat harus membayar tagihan setiap bulannya sesuai dengan paket yang dipilih meski kuotanya dipakai atau tidak.

Kesimpulan

Halo x Orbit menawarkan model pembayaran pascabayar, dimana hal tersebut membantu sahabat yang memiliki kesibukan tingkat tinggi dan tidak sempat untuk melakukan isi ulang kuota internet di modem Orbit. Dengan model pembayaran seperti itu, sahabat hanya tinggal melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Halo x Orbit Telkomsel