by.U

Cara Isi Pulsa / Beli Paket Internet by.U Telkomsel Menggunakan BRIVA

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
by.U
Cara Isi Pulsa / Beli Paket Internet by.U Telkomsel Menggunakan BRIVA
Ada banyak pilihan dalam melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket data internet dan topping kartu by.U. Sudah banyak metode pembayaran yang sudah saya gunakan untuk melakukan pembelian pulsa dan paket data by.U. Adapun metode pembayaran yang sudah saya gunakan adalah menggunakan OVO, DANA, GoPay, Livin’ by Mandiri, LinkAja, dan lewat metode Konter Pulsa.

Bagi sahabat yang memiliki rekening BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan menggunakan aplikasi BRImo (BRI mobile), maka apabila sahabat berniat membeli pulsa atau ingin melakukan pembelian paket data / topping kartu by.U, maka sahabat bisa membaca tutorial cara isi pulsa / paket by.U menggunakan aplikasi BRI mobile berikut ini.

Ada dua langkah untuk melakukan isi pulsa by.U atau membeli paket data by.U menggunakan Aplikasi BRI mobile banking. Yang pertama adalah melakukan pemesanan paket menggunakan kartu by.U, sedangkan yang kedua adalah melakukan pembayaran di aplikasi BRImo menggunakan BRIVA (BRI Virtual Account).

[1] Pesan Paket Data Melalui Aplikasi by.U

Berhubung paket data yang akan saya beli adalah Paket Internet Unlimited 2Mbps, tentunya saya melakukan pemesana paket tersebut. Untuk paket lainnya, caranya juga sama dan yang beda hanya pada pemilihan paketnya saja. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi by.U selanjutnya silakan sahabat pilih menu [U-Plan].
  • Langkah selanjutnya, silakan sahabat pilih menu [Beli Data].
  • Pilih paket yang ingin sahabat dibeli, sebagai contoh saya pilih paket data 2Mbps.
  • Akan muncul notifikasi “Udah yakin sama pilihan kamu?” Silakan sahabat pilih tombol [Oke].
  • Kalau tidak ada tambahan paket lainnya, silakan sahabat pilih tombol panah (seperti gambar di bawah ini).
  • Pada halaman pembayaran, silakan sahabat pilih [BRI Virtual Account], selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan Pembayaran].
  • Sahabat sudah selesai membuat pesanan, silakan sahabat copy Nomor Virtual Account (seperti gambar di bawah).

[2] Bayar Virtual Account BRImo

Bagi sahabat nasahab BRI yang belum memiliki aplikasi BRImo, maka sahabat bisa install aplikasi BRImo di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Kalau sudah terpasang, ikuti langkah-langkah berikut untuk membayar pesanan by.U mengunakan aplikasi BRImo:
  • Buka aplikasi BRImo, selanjutnya silakan sahabat pilih menu [BRIVA].
  • Pada halaman BRIVA, silakan sahabat pilih tombol [Pembayaran Baru].
  • Masukkan nomor Virtual Account yang tadi sudah sahabat Copy di aplikasi by.U tadi. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman Tagihan, kemudian silakan sahabat pilih tombol [Bayar].
  • Apabila berhasil, maka akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa Transaksi sudah berhasil.
  • Disaat yang bersamaan maka pada aplikasi by.U akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa pembayaran sudah berhasil dan paket akan segera aktif.

Hanya dalam hitungan beberapa detik, maka paket yang dibeli akan aktif. Tidak ada tambahan biaya administrasi ketika sahabat melakukan pembayaran untuk pembelian pulsa atau paket data internet Kartu by.U. Jadi biaya yang harus sahabat bayarkan adalah sesuai dengan harga dari paket yang sudah sahabat pilih. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar