Cara Membeli Paket / Pulsa by.U Menggunakan Mandiri Virtual Account

Beberapa hari yang lalu ketika paket internet unlimited 1.5Mbps di kartu by.U saya akan habis, selanjutnya saya mencoba membeli lagi paket yang sama dengan menggunakan metode pembayaran Bank Mandiri. Kebetulan saya menggunakan aplikasi Mandiri Online, jadi saya bisa melakukan pembayaran pembelian paket by.U menggunakan Internet Mobile Banking.

Cara membeli paket atau pulsa by.U menggunakan Internet Mobile Banking Mandiri Online sangat mudah. Sebagai contoh, berikut adalah tutorial langkah-langkah membeli paket internet unlimited 1.5Mbps masa aktif 30 hari (harga Rp 140.000) menggunakan virtual accout Bank Mandiri.
  • Buka aplikasi by.U, kemudian silakan sahabat pilih paket yang ingin sahabat beli. Selanjutnya silakan sahabat proses pembelian paket yang sudah sahabat pilih.
  • Sahabat akan dibawa ke halaman pembayaran. Silakan sahabat pilih [Transfer Virtual Account], kemudian pilih [Mandiri Virtual Account].
  • Silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan Pembayaran].
  • Selanjutnya akan muncul halaman informasi yang menyebutkan ID Pembayaran, Nomor HP, dan kode Virtual Account yang harus sahabat gunakan untuk pembayaran nantinya.

Sahabat memiliki waktu 24 Jam untuk menyelesaikan pembayaran menggunakan Mobile Banking, Internet Banking, atau juga bisa menggunakan mesin ATM Bank Mandiri yang dekat dan letaknya terjangkau dari tempat sahabat. Silakan sahabat pilih salah satu dari ketiga cara tersebut untuk menyelesaikan pembayaran pembelian paket internet by.U.

Karena kebetulan saya menggunakan aplikasi Mobile Banking Mandiri Online, maka pada tutorial kali ini saya akan bagikan cara melakukan pembayaran paket internet by.U menggunakan Aplikasi Mobile Banking Mandiri Online. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka aplikasi Mobile Banking Mandiri Online, selanjutnya silakan sahabat pilih menu [Bayar].
  • Pada halaman pembayaran, silakan sahabat pilih menu [Multipayment].
  • Di halaman Multipayment, silakan sahabat isi Penyedia Jasa dengan Finnet Indonesia, kemudian Masukkan nomor virtual yang sahabat dapatkan dari aplikasi by.U tadi, selanjutnya untuk deskripsi silakan sahabat kosongkan saja. Silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Selanjutnya akan muncul halaman Konfirmasi Pembayaran. Silakan sahabat cek terlebih dahulu isi dari halaman tersebut. Kalau sudah benar, silakan sahabat pilih tombol [Konfirmasi].
  • Pada halaman keamanan, silakan sahabat masukkan MPIN yang berjumlah 6 digit.
  • Kalau MPIN yang sahabat masukkan benar, maka sahabat akan dibawa ke halaman Resi.
  • Hanya dalam hitungan beberapa detik, paket internet by.U yang sahabat beli sudah aktif. Tentu saja sahabat juga akan mendapatkan notifikasi berupa SMS bahwa pembelian paket sudah berhasil.

Apabila sahabat adalah nasabah Bank Mandiri, kemudian saat ini belum mengaktifkan Mobile Internet Banking, maka sahabat bisa mengaktifkan sendiri tanpa harus datang ke Bank Mandiri. Untuk memulainya, sahabat bisa download aplikasi Mandiri Online di Google Play Store dan App Store. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Membeli Paket / Pulsa by.U Menggunakan Mandiri Virtual Account