Alasan Saya Menyarankan Untuk Tidak Membeli Freedom Internet Longlife

Berdasarkan pengalaman dari beberapa sahabat pengguna nomor Indosat Im3 Ooredoo yang membeli paket internet, banyak diantara mereka yang malah ‘terkekang’ dengan aturan paket Freedom Internet Longlife. Oleh karena hal itulah, saya tidak menyarankan sahabat untuk membeli paket freedom internet longlife Indosat IM3 Ooredoo.

Meskipun paket freedom internet longlife memiliki masa aktif yang cukup panjang yaitu 2 sampai 3 bulan, akan tetapi yang jadi permasalahan adalah kuota yang diberikan pada paket tersebut diberikan secara bertahap. Dalam hal ini kuota yang diberikan dibagi rata setiap bulannya, sehingga berpotensi kuota sebelumnya akan habis sebelum kuota yang baru diberikan lagi.
Sebagai contoh sahabat membeli Paket Freedom Internet Longlife 12GB / 90 Hari dengan harga Rp 67.500 pada bulan Mei. Maka setelah paket tersebut aktif, sahabat akan mendapatkan kuota sebesar 4GB. Selanjutnya pada bulan Juni sahabat akan mendapatkan kuota 4GB, dan dibulan berikutnya yaitu Juli, sahabat juga akan mendapatkan kuota lagi sebesar 4GB.

Yang menjadi pertanyaan adalah “Bagaimana apabila kuotanya habis sebelum kuota baru freedom internet longlife diberikan?”. Sahabat akan tetap bisa mengakses internet dengan menggunakan Pulsa Safe Indosat IM3 Ooredoo. Meski demikian, perlu sahabat ketahui bahwa dengan pulsa safe, kecepatan internet yang akan sahabat dapatkan bisa dikatakan sangat lambat.

Indosat IM3 Ooredoo menjanjikan kecepatan pulsa safe yang sahabat dapatkan maksimal bisa 64Kbps atau 256Kbps. Sayangnya Indosat IM3 hanya menginformasikan bahwa besarnya kecepatan tersebut diberikan tergantung paket internet yang dibeli. Semisal pulsa safe yang didapatkan adalah maksimal 256Kbps, Apakah kecepatan tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sahabat?

Kalau menurut saya dengan kecepatan 256Kbps maka untuk mengakses internet akan terasa sangat lambat, apalagi untuk memutar video streaming seperti YouTube, maka saya yakin akan buffering dan tentu saja kesabaran sahabat akan diuji oleh hal itu. Bagaimana agar kecepatan internet yang didapatkan pada freedom internet Longlife menjadi normal kembali?

Yang pertama, sahabat harus menunggu hingga kuota baru internet freedom longlife diberikan kembali. Cara yang kedua adalah sahabat bisa melakukan pembelian EXTRA KUOTA agar kecepatan internet yang sahabat dapatkan bisa kembali menjadi normal. Sayangnya Extra kuota Indosat IM3 Ooredoo kuotanya dibagi-bagi dan menurut saya harganya tidak menarik.

Dari beberapa hal yang sudah saya sampaikan diatas, maka sekali lagi saya tidak merekomendasikan sahabat untuk mengaktifkan paket Freedom Internet Longlife. Saya lebih menyarankan sahabat untuk mengaktifkan Paket Freedom Internet yang memiliki masa aktif 30 Hari, sehingga sahabat tidak perlu menunggu 30 Hari untuk mendapatkan kuota baru.

Bagi sahabat pembaca yang sudah nyaman dengan menggunakan Paket Freedom Internet Longlife dan bisa memperkirakan serta mengatur kuota yang didapatkan agar cukup setiap bulannya, maka tentu saja saya tidak melarang sahabat untuk menggunakan paket tersebut. semoga membantu dan bermanfaat.

Alasan Saya Menyarankan Untuk Tidak Membeli Freedom Internet Longlife