Review Paket Internet Sakti 71GB Bebas YouTube

Sekitar 10 hari yang lalu saya mengaktifkan paket internet sakti 71GB (30 Hari) dengan harga Rp 87.000. Apabila dilihat sekilas, kuota 71GB dengan harga kurang dari 100 Ribu akan terlihat sangat murah. Apakah memang benar seperti itu? Oke, pada kesempatan hari ini saya akan memberikan ulasan mengenai paket internet sakti Telkomsel 71GB Bebas YouTube yang harganya 87 Ribu.

Pembagian Kuota

Perlu sahabat ketahui bahwa kuota 71GB pada paket internet sakti merupakan gabungan dari 3 kuota internet yang memiliki fungsi berbeda-beda. Berikut adalah pembagian kuota dari paket internet sakti 71GB bebas YouTube:
  • 31GB Kuota Internet Utama yang berfungsi untuk mengakses konten internet apa saja.
  • 10GB Kuota OMG! Nonton yang berfungsi untuk mengakses aplikasi Line, WhatsApp, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, YouTube, TikTok, Disney+ Hotstar, VIU, Netflix, Lionsgate Play, Amazon Prime, dan Vidio.
  • 30GB Kuota YouTube (diberikan 1GB per hari selama paket aktif) yang berfungsi untuk mengakses konten YouTube baik melalui aplikasi ataupun website YouTube.

Semua kuota dalam paket internet sakti 71GB Telkomsel bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu penggunaan. Selain itu, kuotanya juga bisa sahabat gunakan di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G) di seluruh wilayah Indonesia. Jadi apabila dilihat dari segi pembagian kuota, bisa dikatakan paket internet sakti 71GB Telkomsel tidak ada masalah dengan hal tersebut.

Fungsi Kuota

Apabila dilihat dari fungsi kuotanya (internet utama, Nonton, dan YouTube) maka bisa dibilang bahwa aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota OMG! Nonton dan kuota YouTube merupakan aplikasi yang sering diakses oleh sebagian besar pengguna internet di Indonesia. Tentu saja hal tersebut akan meminimalisir terjadinya “Mubadzir kuota internet”.

Urutan Penggunaan Kuota

Bisa saya katakan bahwa urutan penggunaan kuota pada paket internet sakti 71GB Telkomsel sudah tepat dan tidak merugikan penggunanya. Urutan penggunaan kuota adalah Kuota Harian YouTube, selanjutnya kuota OMG! Nonton, kemudian yang terakhir adalah kuota internet utama. Tentu saja urutan tersebut membuat sahabat lebih nyaman dalam menggunakan paket tersebut.

Harga

Meskipun kuotanya dibagi-bagi, akan tetapi apabila dilihat dari jumlah kuota internet utama 31GB, menurut saya dengan harga Rp 87.000 bisa dikatakan bahwa paket internet sakti 71GB harganya tergolong murah (Rp 2.800/GB). Apalagi ditambah kuota Nonton 10GB dan kuota YouTube 1GB/Hari maka harga dari paket tersebut apabila dibeli akan terasa sangat murah.

Kesimpulan

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa paket internet sakti 71GB Telkomsel memiliki beberapa kelebihan dalam hal Jumlah kuota dan pembagiannya, Fungsi kuota, dan harga yang ditawarkan oleh paket tersebut. Meski demikian apabila dilihat lebih teliti, paket tersebut juga memiliki kekurangan yang mungkin akan lebih bagus apabila diperbaiki oleh Telkomsel.

Menurut saya dengan pemberian kuota harian YouTube 1GB per hari selama 30 hari akan membuat peluang kuota harian YouTube menjadi mubadzir terbuka lebar. Selain itu, peluang kurangnya kuota YouTube jika pemakaian lebih dari 1GB per hari juga sangat dimungkinkan. Akan bagus apabila kuota YouTube langsung diberikan di awal 30GB. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Paket Internet Sakti 71GB Bebas YouTube
  1. Cara berlanggana halaman ini gmn ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai informasi, Paket ini bukan paket berlangganan ya Kak. Apabila Kakak ingin mengaktifkan paket tersebut, maka Kakak bisa membaca tulisan saya tentang [Mengenal Paket Internet Sakti Telkomsel Bebas YouTube]. Dalam tulisan tersebut ada cara untuk mengaktifkan paket internet sakti Telkomsel.

      Hapus