-->

Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel

Banyak pengguna nomor Telkomsel yang masih bingung dengan cara menggunakan kuota multimedia. Bahkan banyak diantaranya yang heran, “kenapa kuota multimedia tidak berkurang?”. Oleh karena hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan berusaha memberikan gambaran dan tips cara menggunakan kuota multimedia agar bisa terpakai (dapat digunakan).

Gambaran

Kuota multimedia Telkomsel adalah salah satu jenis kuota yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya. Perlu sahabat ketahui bahwa Telkomsel memiliki beberapa jenis kuota, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Kuota internet adalah kuota yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Meski demikian kuota internet masih dibagi menjadi beberapa jenis lagi seperti kuota utama, kuota 4G, kuota lokal, kuota Midnight (tengah malam), dan kuota internet lainnya.
  • Kuota Multimedia adalah kuota yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi tertentu (sesuai dengan kuota yang dimiliki). Kuota multimedia juga dibagi menjadi beberapa jenis seperti kuota MAXstream, kuota belajar, kuota MusicMAX, dan kuota multimedia lainnya.
  • Kuota Telepon adalah kuota yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan Telepon. Kuota ini dibagi lagi menjadi dua jenis yaitu kuota Tsel yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor Telkomsel, dan kuota All Op yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon ke operator lain.
  • Kuota SMS adalah kuota yang bisa sahbaat gunakan untuk mengirim pesan SMS. Kuota ini juga dibagi menjadi dua jenis yaitu kuota SMS Tsel yang bisa digunakan untuk melakukan kirim pesan kesesama nomor Telkomsel, dan kuota All Op yang bisa sahabat gunakan untuk mengirim pesan SMS ke operator lain.
  • Kuota Monetary adalah bonus pulsa dari Telkomsel yang hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS kesesama nomor Telkomsel. Untuk informasi lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya tentang [Mengenal Kuota Monetary Telkomsel].

Setelah membaca gambaran mengenai jenis-jenis kuota Telkomsel yang saya sebutkan di atas, maka dapat diketahui bahwa kuota multimedia terdiri dari beberapa jenis, sehingga untuk bisa menggunakannya maka sahabat harus tahu jenis dari kuota multimedia yang sahabat miliki.

Cara Menggunakan

Untuk mengetahui jenis kuota multimedia Telkomsel yang sahabat miliki, saya sarankan kepada sahabat untuk menginstal aplikasi MyTelkomsel di smartphone yang sahabat miliki. Bagi sahabat pengguna Android, maka sahabat bisa mengunduhnya di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iOS, sahabat bisa mendownloadnya di App Store.

Setelah aplikasi MyTelkomsel terpasang di HP yang sahabat gunakan, berikut adalah langkah singkat untuk mengetahui jenis kuota multimedia yang sahabat miliki.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih kuota [Multimedia].
  • Pada halaman [KUOTA SAYA] silakan sahabat lihat jenis kuota multimedia yang sahabat miliki. Sebagai contoh, saat ini saya memiliki 2 kuota MAXstream yang masa aktifnya berbeda, dan 1 kuota belajar.
  • Setelah mengetahui jenisnya, sahabat tinggal menyesuaikan fungsi dari jenis kuota multimedia yang sahabat miliki.

Sebagai contoh, aplikasi yang bisa sahabat akses menggunakan kuota belajar Telkomsel bisa sahabat baca pada tulisan saya sebelumnya tentang [Mengenal Kuota Belajar Telkomsel]. Untuk informasi terbaru lainnya mengenai Telkomsel, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Menggunakan Kuota Multimedia Telkomsel