Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Mengenal Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel
Sejak Paket Combo Sakti dihadirkan pertama kali oleh Telkomsel, saya masih rutin menggunakan paket tersebut hingga sekarang. Seiring berjalannya waktu, Telkomsel juga menawarkan varian baru yang dinamakan dengan Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel. Paket tersebut bisa diaktifkan oleh sebagian pelanggan lama dan pelanggan baru Telkomsel.
Bagi pengguna lama kartu Telkomsel, hanya pengguna di beberapa daerah di Indonesia saja yang saat ini diberi kesempatan oleh Telkomsel untuk bisa mengaktifkan paket combo sakti unlimited Telkomsel. Meski demikian, sahabat tetap bisa membeli paket tersebut dengan cara membeli kartu perdana yang di dalamnya sudah tersedia pilihan paket combo sakti unlimited Telkomsel.

Pengertian

Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel adalah paket yang didalamnya terdapat kuota internet unlimited, kuota nelpon, dan kuota SMS. Adapun yang dimaksud dengan kuota internet unlimited dalam paket tersebut adalah tidak sepenuhnya real (true) unlimited. Jadi ada syarat dan ketentuan yang berlaku dalam ‘kuota unlimited’ pada paket combo sakti unlimited Telkomsel.

Syarat & Ketentuan

Sahabat bisa menikmati akses unlimited pada paket unlimited combo sakti Telkomsel setelah kuota utama dari paket tersebut sudah habis. Kuota internet unlimited yang sahabat dapatkan bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi dengan kecepatan normal seperti WhatsApp, Line, Facebook, Instagram, YouTube, MAXstream, MusicMAX, dan GamesMAX.

Bagaimana untuk mengakses konten internet lainnya selain aplikasi yang disebutkan di atas? Tenang saja, sahabat akan tetap bisa mengakses internet tanpa memotong pulsa reguler dengan kecepatan terbatas yaitu maksimal 128 Kbps. Tentu saja syaratnya adalah paket combo sakti unlimited Telkomsel yang sahabat miliki masih berada dalam kondisi aktif.

Fungsi & Pembagian Kuota

Menurut saya ada 5 jenis kuota yang berada dalam Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel. Oleh karena itu dalam paket tersebut juga terdapat 5 fungsi yang bisa sahabat manfaatkan untuk kebutuhan telekomunikasi sehari-hari. Berikut adalah fungsi dari masing-masing kuota yang terdapat dalam paket combo sakti unlimited Telkomsel:
  • Kuota Internet utama bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja.
  • Kuota Internet unlimited (App) bisa sahabat gunakan untuk mengakses beberapa aplikasi media sosial (FaceBook & Instagram), hiburan (YouTube, MusicMAX, GamesMAX, MAXstream), dan kirim pesan cepat (WhatsApp & Line) dengan FUP 1GB per hari.
  • Kuota Internet unlimited bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja dengan kecepatan maksimal 128Kbps.
  • Kuota Nelpon bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan telepon kesesama nomor Telkomsel (OnNet).
  • Kuota SMS bisa sahabat gunakan untuk melakukan kirim pesan menggunakan SMS ke sesama nomor Telkomsel.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan paket combo sakti unlimited Telkomsel sebenarnya cukup sederhana dan mudah. Ketika sahabat melakukan panggilan telepon kesesama nomor Telkomsel, maka yang akan berkurang adalah kuota nelpon. Begitu juga ketika sahabat mengirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel, maka yang akan berkurang adalah kuota SMS.

Khusus untuk penggunaan kuota internet, selama sahabat masih memiliki kuota internet utama, maka setiap sahabat mengakses konten internet apa saja yang berkurang adalah kuota internet utama tersebut. Setelah habis, kuota unlimited (Apps) dan kuota unlimited dengan kecepatan maksimal 128Kbps baru bisa sahabat gunakan.

Kelebihan & Kekurangan

Secara umum kelebihan dari paket combo sakti Telkomsel adalah praktis dan hemat. Bisa saya katakan demikian karena hanya dengan sekali beli maka sahabat akan mendapatkan beberapa kuota yang memiliki fungsi berbeda-beda. Tentu saja kuota tersebut bisa mencukupi kebutuhan telekomunikasi sahabat sehari-hari seperti Internet, Nelpon, dan SMS.

Secara khusus, kelebihan dari paket combo sakti unlimited Telkomsel adalah terletak pada kuota internet unlimited yang diberikannya. Kuota internet yang sahabat dapatkan dalam paket tersebut bisa digunakan di semua jaringan (2G, 3G, dan 4G) Telkomsel, serta kuotanya bisa sahabat gunakan full 24 Jam tanpa pembagian waktu penggunaannya.

Kekurangan dari paket combo sakti unlimited Telkomsel adalah kuota nelpon dan SMS yang diberikan hanya bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel. Selain itu, kuota unlimited (Apps) yang diberikan juga ada FUP (Fair Usage Policy) yaitu 1GB perhari dan juga adanya batasan kecepatan maksimal yang hanya 128Kbps.

Cara Membeli

Seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa hanya pelanggan terpilih saja yang mendapatkan penawaran paket tersebut. Meski demikian, sahabat juga bisa mengaktifkan paket combo sakti unlimited Telkomsel dengan cara membeli perdana kartu Telkomsel yang didalamnya sudah terdapat penawaran paket combo sakti unlimited Telkomsel.

Apabila nomor yang sahabat gunakan sudah mendapatkan penawaran paket combo sakti unlimited Telkomsel, maka sahabat bisa membeli paket tersebut menggunakan kode dial UMB *363# atau juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan juga App Store (bagi pengguna iOS).

Catatan

Dari sekian jenis paket internet dan paket combo yang ditawarkan oleh Telkomsel pada kartu As, Simpati, dan Loop, menurut saya Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel adalah salah satu paket terbaik yang layak sahabat beli. Meski demikian, saya yakin bahwa kebutuhan setiap orang akan internet berbeda-beda, jadi sesuaikan dengan kebutuhan sahabat masing-masing.

Banyaknya promo dan pilihan paket yang ditawarkan oleh Telkomsel, tentu saja membuat sahabat sebagai pelanggannya ikut bingung memilihnya. Oleh karena itu bagi sahabat yang ingin mengetahui informasi lebih mendalam mengenai paket yang ditawarkan oleh Telkomsel, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar