Kelebihan dan Kekurangan Pulsa & Kuota Darurat Indosat IM3 Ooredoo

Ketika pulsa atau kuota internet kartu Indosat IM3 Ooredoo yang sahabat gunakan habis, maka tentu saja kegiatan yang berkaitan dengan telekomunikasi menggunakan smartphone akan terganggu. Dalam keadaan seperti itu, sahabat bisa memanfaatkan fasilitas Pulsa atau Kuota Darurat yang disediakan oleh Indosat IM3 Ooredoo.

Pengertian

Pengertian dari Pulsa & Kuota Darurat Indosat IM3 Ooredoo adalah layanan pinjaman (hutang) berupa pulsa atau kuota internet yang diberikan kepada pelanggan Indosat IM3 yang kehabisan atau pulsanya terbatas. Sehingga dengan layanan tersebut, ketika sahabat sangat membutuhkan pulsa atau kuota internet maka sahabat tidak perlu repot-repot untuk membeli pulsa.

Fungsi

Dengan menggunakan Pulsa & Kuota Darurat Indosat IM3 Ooredoo maka sahabat akan mendapatkan pinjaman berupa pulsa ataupun kuota internet yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan kegiatan telekomunikasi seperti melakukan panggilan nelpon, kirim SMS, dan mengakses berbagai konten internet.

Cara Mendapatkan

Ada tiga cara untuk mendapatkan pinjaman pulsa dan kuota darurat Indosat IM3 Ooredoo. Ketiga cara tersebut adalah dengan menggunakan kode dial UMB *505#, Aplikasi myIM3, dan juga bisa dengan membalas pesan SMS yang berisi penawaran pulsa dan kuota darurat dari Indosat IM3. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca [Cara Mendapatkan Pinjaman Pulsa Indosat IM3].

Cara Mengembalikan

Untuk mengembalikan pinjaman pulsa atau kuota darurat Indosat IM3 Ooredoo caranya sangat mudah. Ketika sahabat melakukan isi ulang pulsa reguler, maka otomatis pulsa sahabat akan terpotong utuk membayar hutang yang sudah sahabat pinjam. Sayangnya pada saat saya menulis artikel ini belum ada menu untuk melihat total jumlah hutang yang dipinjam.

Kelebihan

Kalau dibandingkan dengan pulsa atau kuota darurat yang ditawarkan oleh operator lainnya seperti Telkomsel dan Tri, maka kelebihan dari Pulsa dan Kuota Darurat Indosat IM3 Ooredoo adalah sahabat bisa melakukan pinjaman lebih dari satu kali meskipun hutang kuota atau pulsa sebelumnya belum sahabat bayar (lunasi).

Kekurangan

Meskipun sahabat bisa melakukan pinjaman berkali-kali, akan tetapi jumlah nominal atau kuota internet yang bisa sahabat pinjam tersebut akan berkurang (tergantung kebijakan Indosat IM3 Ooredoo). Selain itu, sahabat juga harus membayar hutang beserta biaya administrasi sebagai biaya peminjaman pulsa atau kuota internet.

Catatan

Berdasarkan kebijakan yang diterapkan oleh Indosat IM3 Ooredoo, maka besarnya pinjaman pulsa atau kuota yang ditawarkan kepada para pelanggan kartu Indosat IM3 berbeda-beda. Biasanya pertimbangan tersebut didasarkan pada besarnya penggunaan pulsa dan frekuensi pengisian pulsa yang dilakukan oleh pelanggan tersebut.

Tidak semua pelanggan Indosat IM3 Ooredoo yang bisa mendapatkan layanan pinjaman pulsa dan kuota darurat. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh sahabat yang ingin mendapatkan penawaran hutang pulsa Indosat IM3 Ooredoo. Untuk lebih lengkapnya, sahabat bisa membaca tulisan saya tentang [Mengenal Pulsa Darurat Indosat IM3]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kelebihan dan Kekurangan Pulsa & Kuota Darurat Indosat IM3 Ooredoo