Mengenal Pulsa Darurat (SOS) Indosat Im3 Ooredoo

Bagi sahabat pengguna Indosat Im3 Ooredoo, apakah sahabat sudah tahu bahwa ada layanan Pulsa Darurat (SOS) Indosat Im3 yang bisa sahabat pinjam ketika sahabat kehabisan pulsa? Kalau belum tahu, silakan sahabat baca tulisan saya kali ini yang khusus akan membahas tentang pulsa darurat Indosat M3. Sebagai informasi bahwa pulsa darurat Indosat Im3 bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan telpon, kirim pesan SMS, dan melakukan pembelian paket (telepon, data, SMS, dan lain-lain).

Pengertian

Pulsa Darurat (SOS) Indosat Im3 Ooredoo adalah layanan hutang pulsa yang disediakan oleh provider Indosat Ooredoo kepada para pelanggan kartu prabayar Indosat Im3, kecuali untuk postpaid dan Im2. Dengan begitu, maka bagi sahabat pelanggan pascabayar Indosat Im3 tidak bisa menikmati layanan pulsa darurat yang disediakan oleh operator.

Bentuk Pinjaman

Bila sahabat melakukan pinjaman pulsa darurat Indosat Im3, maka yang akan sahabat dapatkan adalah pulsa SOS (bukan pulsa reguler). Meski bukan pulsa reguler, akan tetapi pulsa SOS juga bisa digunakan seperti pulsa reguler Indosat Im3 ooredoo. Pulsa darurat (SOS) bisa sahabat gunakan untuk membeli paket data internet, nelpon, dan SMS.

Tarif Komunikasi

Selain untuk membeli paket (data, nelpon, dan lain sebagainya), pulsa darurat Indosat Im3 Ooredoo juga bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan dan SMS langsung. Bukan hanya Onnet (kesesama operator), akan tetapi juga bisa digunakan kesemua operator. Berikut adalah tarif nelpon dan SMS pulsa darurat (SOS) telkomsel.
  • Telepon kesesama nomor Indosat Im3 Ooredoo adalah Rp 5/detik
  • Telepon kesemua operator (termasuk telpon rumah) adalah Rp 17/detik
  • SMS kesemua operator adalah Rp 200/SMS

Syarat

Tidak semua nomor prabayar Indosat Im3 Ooredoo akan mendapatkan penawaran atau fasilitas pulsa darurat (SOS). Untuk bisa mendapatkannya, sahabat harus memenuhi kriteria persyaratan yang disediakan oleh operator yang identik dengan warna kuning tersebut, yaitu:
  • Masa aktif kartu minimal adalah 3 bulan.
  • Pulsa utama (reguler) kurang dari 2.500
  • Bila sebelumnya memiliki hutang, maka untuk bisa melakukan peminjaman pulsa darurat, harus telah membayar lunas hutang pulsa sebelumnya.

Cara Mendapatkan

Untuk mendapatkan pinjaman pulsa darurat (SOS) Indosat Im3 Ooredoo, maka sahabat bisa melakukannya dengan melakukan dial kode UMB ke *505# selanjutnya silakan sahabat ikuti instruksinya sampai selesai. Tanpa kode dial, sahabat juga bisa menikmati pulsa darurat, apabila ada penawaran dari Indosat Im3 berupa pesan SMS.

Cara Mengembalikan

Untuk mengembalikan pulsa darurat (SOS) Indosat Im3 ooredoo, maka sahabat bisa mengembalikannya ketika sahabat melakukan pembelian pulsa reguler (utama). Jumlah biaya pengembalian yang harus sahabat bayarkan adalah sebesar nilai pinjaman ditambah dengan bea jasa. Untuk besarnya biaya pengembalian, silakan sahabat lihat tabel di bawah ini.

Bagaimana cara berhenti berlangganan paket darurat (SOS) Indosat Im3 Ooredoo? Sahabat tidak perlu berhenti berlangganan paket darurat, karena paket darurat (SOS) bukan paket berlangganan. Kalaupun pulsa yang sahabat miliki selalu berkurang ketika melakukan isi ulang pulsa reguler, berarti hutang pulsa yang sahabat miliki belum lunas. Untuk informasi lainnya seputar Indosat Im3 Ooredoo, sahabat bisa membacanya di label [Indosat]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Pulsa Darurat (SOS) Indosat Im3 Ooredoo