Beranda
Indosat
Tarif Seluler
Cara Mendapatkan Pinjaman Pulsa Indosat Im3 Ooredoo
Kalau sebelumnya saya sudah membahas tentang [Pulsa Darurat (SOS) Indosat Im3 Ooredoo], maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mendapatkan pinjaman (hutang) pulsa Indosat Im3 Ooredoo. Tentu saja karena sifatnya adalah hutang dalam bentuk pulsa, maka yang harus dikembalikan untuk membayar hutang juga dalam bentuk pulsa.
Sebelum melakukan peminjaman pulsa darurat ke operator Indosat Im3 ooredoo, maka ada beberapa hal penting yang harus sahabat ketahui kaitannya dengan pulsa darurat, yaitu:
  • Hanya tersedia untuk pelanggan kartu prabayar Indosat Im3 Ooredoo (Prepaid)
  • Masa aktif dari kartu agar bisa melakukan peminjaman adalah lebih dari 3 Bulan
  • Pulsa utama yang dimiliki sebelum melakukan peminjaman pulsa adalah kurang dari Rp 2.500
  • Apabila sebelumnya memiliki hutang pulsa darurat, maka hutang tersebut harus sudah dilunasi.
  • Akan ada biaya jasa administrasi ketika sahabat melakukan peminjaman pulsa darurat ke provider Indosat Im3 Ooredoo. Berikut adalah besarnya biaya hutang yang harus sahabat kembalikan:

Request
Nilai PULSA SOS
Bea Jasa Maksimal
Masa Berlaku
Pulsa SOS 1K
1,000
450
2
Pulsa SOS 2K
2,000
800
2
Pulsa SOS 4K
4,000
1,600
2
Pulsa SOS 5K
5,000
2,250
5
Pulsa SOS 6K
6,000
2,700
5
Pulsa SOS 8K
8,000
3,200
5
Pulsa SOS 10K
10,000
4,000
5
Pulsa SOS 15K
15,000
4,500
10
Pulsa SOS 20K
20,000
6,000
15

Ada 2 cara yang bisa sahabat lakukan untuk mendapatkan pinjaman pulsa darurat Indosat Im3 Ooredoo, yaitu:
  1. Ketika sahabat selesai menggunakan pulsa utama untuk kegiatan nelpon, SMS, atau mengakses internet, kemudian nomor sahabat juga memenuhi kriteria untuk mendapatkan pinjaman pulsa seperti halnya yang saya sampaikan di atas, maka besar kemungkinan sahabat akan mendapatkan penawaran “Pulsa Darurat SOS” dari Indosat Im3 Ooredoo melalui pesan SMS. Bila sahabat berminat dengan penawaran yang diberikan, maka sahabat hanya perlu membalas pesan SMS dengan mengetik YA kemudian mengirimkannya ke nomor 505.
  2. Apabila sahabat tidak mendapatkan penawaran pinjaman pulsa darurat Indosat Im3 Ooredoo, dan nomor yang sahabat gunakan memenuhi kriteria, maka sahabat bisa mengajukan permohonan peminjaman pulsa darurat dengan cara mengakses kode dial UMB *505# menggunakan HP sahabat masing-masing. Selanjutnya silakan sahabat ikuti instruksinya sampai selesai.
  3. Update: Sahabat juga bisa melakukan pinjaman pulsa dan kuota Indosat IM3 Ooredoo menggunakan aplikasi myIM3. Caranya, sahabat bisa baca pada tulisan [Cara Mudah Mengklaim Pinjaman Pulsa & Kuota Darurat Melalui Aplikasi myIM3].

Pulsa pinjaman yang sahabat dapatkan dari Indosat Im3 Ooredoo bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan / nelpon, kirim pesan SMS, mengakses Internet, dan juga bisa sahabat gunakan untuk melakukan pembelian paket seperti halnya pulsa reguler (utama). Meski demikian, saya lebih menyarankan kepada sahabat apabila butuh pulsa dan sedang tidak memiliki uang, maka bisa hutang pulsa ke teman yang jual pulsa atau keluarga yang menjual pulsa.

Tentu saja saya menyarankan begitu, karena ada beberapa alasan yang perlu sahabat pertimbangkan sebelum meminjam pulsa dari provider Indosat Im3 Ooredoo, diantaranya adalah biaya untuk mengembalikan pinjaman pulsa tergolong lebih besar apabila dibandingkan dengan sahabat membeli pulsa di konter. Selain itu, masa berlaku dari paket darurat Indosat Im3 Ooredoo juga cukup singkat. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar