Pengertian dan Cara Menggunakan Kuota MupOn Tri (3)

Bagi sahabat yang menggunakan Kartu Tri (3), apakah ketika sahabat membeli paket internet, di dalam paket internet yang sahabat beli terdapat kuota Mupon? Bagi sahabat yang saat ini memiliki kuota Mupon Tri dan belum tahu tentang pengertian dari kuota tersebut, maka perlu saya informasikan bahwa Kuota Mupon Tri (3) adalah kuota internet yang hanya bisa digunakan pada jam 01.00 – 09.00. Jadi kuota tersebut hanya bisa sahabat gunakan pada pagi hari saja.
Kuota Mupon bisa sahabat gunakan disemua jaringan Tri seperti 2G, 3G, dan 4G. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa kuota Mupon hanya bisa sahabat gunakan pada jam tertentu saja, yaitu mulai Jam 01.00 sampai dengan jam 09.00. Cara menggunakan kuota mupon Tri sebenarnya sangat mudah. Apabila sahabat memiliki kuota mupon, maka ketika sahabat mengakses internet antara Jam 01.00 dan 09.00, maka otomatis kuota mupon yang sahabat miliki akan berkurang.

Nama lain dari kuota Mupon Tri adalah kuota malam. Apabila sahabat membeli paket internet lewat aplikasi Bima+, kemudian dalam paket yang akan sahabat beli ada deskripsi kuota malam, berarti kuota malam tersebut nantinya akan bisa sahabat gunakan pada jam 01.00 – 09.00. Hal tersebut tentunya berbeda dengan kuota malam lainnya yang dimiliki oleh provider lainnya yang biasanya hanya bisa digunakan pada Jam 00.00 – 07.00.

Kuota Mupon Tri bisa sahabat gunakan bersamaan dengan kuota internet Tri lainnya seperti kuota AlwaysOn. Sebagai contoh, saat ini sahabat memiliki kuota AlwaysOn dan kuota Mupon. Ketika sahabat mengakses jaringan internet pada Jam 05.00, maka kuota yang akan terpotong atau terpakai adalah kuota Mupon terlebih dahulu. Setelah melewati jam 09.00 maka kuota yang akan terpakai adalah kuota AlwaysOn.

Saya sendiri sangat mengapresiasi dengan paket-paket yang dikeluarkan oleh provider yang identik dengan warna hitam tersebut. Kuota Tri AlwaysOn bisa sahabat gunakan selamanya sampai habis, sehingga tidak ada kuota yang mubadzir. Kuota Chat dengan harga Rp 5.000 bisa sahabat gunakan untuk melakukan komunikasi chat sebulan dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, Line, BBM, WeChat, dan KakaoTalk sepuasnya. Keren kan? Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian dan Cara Menggunakan Kuota MupOn Tri (3)