-->

Cara Mudah Mengklaim Pinjaman Pulsa & Kuota Darurat Melalui Aplikasi myIM3

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang [Cara Mendapatkan Pinjaman Pulsa Indosat IM3 Ooredoo]. Dalam tulisan tersebut saya menceritakan bahwa untuk mendapatkan pinjaman pulsa dari operator tersebut, sahabat bisa melakukannya menggunakan 2 cara, yaitu yang pertama dengan menyetujui penawaran langsung dari Indosat IM3 (berupa SMS) dan yang kedua adalah dengan mengakses kode dial UMB *505# dari HP yang sahabat miliki.

Seperti judul yang sudah tertera di atas, bahwa pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara untuk mengklaim pinjaman pulsa kuota darurat Indosat IM3 Ooredoo menggunakan aplikasi myIM3. Untuk bisa melakukannya, sahabat sebelumnya harus memiliki aplikasi myIM3. Kalau sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, maka sahabat bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iPhone).

Tutorial

Setelah aplikasi myIM3 sudah terpasang di smartphone yang sahabat miliki, langkah selanjutnya untuk meminjam pulsa / kuota darurat Indosat IM3 Ooredoo dengan menggunakan aplikasi myIM3 adalah sebagai berikut:
  • Buka aplikasi myIM3, kemudian sahabat akan melihat kolom yang berisi “Sudah tahu Pulsa & Kuota Darurat? Tap disini untuk mempelajari”. Silakan sahabat pilih kolom tersebut (seperti gambar di bawah ini).
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Pulsa & Kuota Darurat. Pada halaman tersebut akan ada pilihan jumlah pulsa atau kuota yang bisa sahabat pinjam.
  • Silakan sahabat pilih jumlah pulsa atau kuota yang ingin sahabat pinjam, kemudian silakan sahabat checklist “Saya setuju dengan Syarat & Ketentuan”. Langkah selanjutnya adalah pilih tombol [LANJUTKAN].
  • Akan ada halaman notifikasi yang mengkonfirmasi kembali “Kamu yakin akan menggunakan Pulsa darurat ini?”. Bila sahabat setuju, silakan sahabat pilih tombol [IYA].
  • Sahabat akan mendapatkan pemberitahuan bahwa sahabat sudah mendapatkan pinjaman berupa pulsa atau kuota Indosat IM3 Ooredoo yang sudah sahabat pilih.

Syarat & Ketentuan

Pilihan yang ditawarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo kepada pelanggannya berbeda-beda (tergantung pemakaian pulsa & kuota). Maksudnya adalah perilaku (frekuensi) pengguna dalam membeli pulsa atau membeli kuota internet sangat dipertimbangkan. Berikut adalah minimal syarat atau kriteria yang harus sahabat penuhi agar bisa mendapatkan layanan pulsa darurat:
  • Pinjaman pulsa atau kuota darurat hanya berlaku untuk pelanggan IM3 Prabayar.
  • Masa aktif dari kartu minimal adalah 3 Bulan.
  • Tidak ada tunggakan dari pulsa atau kuota darurat sebelumnya.

Cara Mengembalikan

Yang namanya pinjaman pasti harus dikembalikan, begitu pula dengan pulsa atau kuota darurat yang ditawarkan oleh Indosat IM3 Ooredoo. Sebagai contoh saya melakukan peminjaman pulsa dengan nominal 1.000, kemudian dalam peminjaman tersebut ada biaya administrasi 400. Oleh karena itu, saya harus mengembalikan pinjaman pulsa dengan nominal 1.400. Pengembalian pinjaman pulsa akan dipotong dari pulsa setelah saya melakukan isi ulang pulsa reguler.

Kalau sahabat lihat jumlah dari pulsa atau harga kuota darurat yang sahabat pinjam, maka apabila dibandingkan antara nominal yang dipinjamkan dengan nominal yang harus sahabat kembalikan, akan lebih besar biaya yang harus sahabat kembalikan. Oleh karena itu, saya lebih menyarankan kepada sahabat untuk isi ulang atau minta transfer pulsa Indosat IM3 dari keluarga atau kerabat dibandingkan dengan meminjam pulsa. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Mengklaim Pinjaman Pulsa & Kuota Darurat Melalui Aplikasi myIM3