Cara Mudah Berbagi Pulsa Indosat Im3, Mentari & Matrix Ooredoo

Setiap operator seluler di Indonesia rata-rata memiliki fasilitas untuk transfer pulsa. Demikian juga dengan salah satu operator terbesar di negeri ini dan sudah memiliki banyak pelanggan yang sudah terbesar di seluruh tanah air yaitu indosat im3 ooredoo. Cara berbagi pulsa menggunakan kartu ini cukup mudah yaitu bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan 2 cara mengirim (bagi pulsa) kesesama nomor indosat ooredoo baik itu im3 dan juga mentari. Dalam hal ini 2 cara yang akan saya gunakan adalah menggunakan Dial UMB dan juga dengan cara menggunakan SMS.

Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa ada 2 cara untuk melakukan bagi pulsa kesesama nomor indosat ooredoo. Berikut adalah cara mudah untuk berbagi / transfer pulsa kesesama pelanggan kartu indosat.
cara-bagi-pulsa-indosat-im3-mentari-matrix-ooredoo
Cara berbagi pulsa indosat im3 mentari ooredoo

Dial UMB *123#
  • Untuk sahabat pengguna kartu Prabayar Mentari dan Im3 adalah dengan cara menghubungi *123*7*2*3*1# kemudian ikuti saja petunjuknya yang akan ditampilkan di layar HP sahabat.
  • Bila sahabat adalah pengguna kartu pasca bayar Matrix maka sahabat bisa juga transfer dengan cara Dial UMB *123*7*1*6*1# dan selanjutnya ikuti langkah-langkah yang tersedia.

SMS ke nomor 151
  • Kirim sms ke nomor 151 dengan format TRANSFERPULSA<spasi>NOMOR PONSEL TUJUAN<spasi>NOMINAL PULSA. Contohnya adalah sebagai berikut: TRANSFERPULSA 08562835708 5000
  • Sahabat akan mendapatkan sms yang berisi petunjuk mengenai langkah-langkah yang harus sahabat lakukan selanjutnya. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan TOKEN yang akan dikirmkan melalui SMS. Kemudian lakukan konfirmasi pengiriman pulsa dengan cara kirim sms ke 151 sesuai dengan TOKEN yang sudah sahabat dapatkan dengan format OK<spasi>TOKEN. Contohnya adalah: OK 8687
  • Akan ada sms notifikasi bahwa transfer pulsa / bagi pulsa indosat ooredoo telah berhasil dan pulsa sahabat akan berkurang Rp. 600 sebagai biaya administrasi.

Untuk dapat melakukan bagi pulsa sesama nomor indosat ooredoo ada beberapa peraturan dan syarat yang harus sahabat ketahui, yaitu:
  • 2 nomor yang akan mengirim pulsa dan yang akan dikirimi pulsa harus berada dalam keadaan masa aktif kecuali bagi sahabat pengguna kartu pasca bayar Matrix Ooredoo
  • Nomor pengirim juga harus sudah memiliki umur lebih dari 6 bulan (180 hari).
  • Penerima akan mendapatkan masa aktif hingga 45 Hari.
  • Jumlah nominal pulsa pengirim setelah melakukan transfer, minimal sisa pulsanya adalah 5000.

Oh iya, meski menambah masa aktif dari nomor yang dikirimi pulsa, tetapi tenang saja bahwa masa aktif dari pengirim pulsa indosat ooredoo tidak akan dikurangi masa aktifnya. Semoga membantu dan bermanfaat…
Cara Mudah Berbagi Pulsa Indosat Im3, Mentari & Matrix Ooredoo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Evy Nurvitasari
Lihat Komentar
Tutup Komentar

0 comments:

Posting Komentar