Review Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel

Beberapa minggu yang lalu saya melakukan pembelian paket combo sakti Unlimited Telkomsel 17GB + kuota nelpon 300 menit + kuota 400 SMS dengan harga Rp 75.000. Kebetulan kuota internet 17GB dari paket tersebut sudah habis dalam waktu 2 minggu, sedangkan untuk kuota nelpon sudah berkurang sedikit dan untuk kuota SMS nya belum berkurang sedikitpun.
Berhubung paket combo sakti 17GB unlimited yang saya beli sudah saya gunakan, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas atau mereview dari paket tetsebut. Adapun yang akan saya review adalah mengenai harga, kualitas kuota (internet reguler, internet unlimited setelah FUP, kuota nelpon, dan kuota SMS).

Harga

Paket Combo Sakti 17GB Harga Rp 75.000 bisa dikatakan harganya cukup murah dan terjangkau. Bagaimana tidak? Harga rata-rata kuota internet per 1GB nya kurang dari Rp 5.000. Selain kuota internet utama yang bisa digunakan untuk akses konten internet apa saja, sahabat juga akan mendapatkan kuota internet unlimited, dan kuota nelpon 300 menit dan 400 kuota SMS.

Kuota Internet

Kuota internet 17GB yang sahabat dapatkan dari paket combo sakti unlimited Telkomsel bisa sahabat gunakan dimana saja selama tercover jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G) di seluruh wilayah indonesia. Selain itu, kuota 17GB tersebut juga tidak dibagi-bagi waktu penggunaannya, sehingga bisa sahabat gunakan full 24 Jam.

Internet Unlimited Chat, Music, Games, dan Sosmed

Setelah kuota internet utama 17GB habis (FUP), maka saya masih tetap bisa mengakses konten internet dan lain sebagainya. Khusus untuk aplikasi Chat, Music, Games, dan Sosmed, sahabat tetap bisa mengaksesnya dengan kecepatan yang cukup kencang. Ketika saya melakukan panggilan dan video call menggunakan aplikasi WhatsApp bisa dikatakan cukup lancar.
Begitu juga ketika saya memutar musik menggunakan aplikasi Spotify dan membuka alamat Facebook menggunakan browser tidak ada masalah dengan kecepatannya. Saya tidak mencoba membuka aplikasi game online karena saya memang tidak install aplikasi game online di smartphone saya. Meski demikian, menurut saya aplikasi tersebut masih bisa dibuka dengan kecepatan normal.

Bagaimana untuk akses selain aplikasi Chat, Music, Sosmed, dan Games? Saya tetap bisa akses semua aplikasi selain aplikasi tersebut dengan kecepatan 128Kbps (Kilobits per second) atau 16KBps (Kilobytes per second). Dengan kecepatan tersebut, maka dibutuhkan kesabaran ekstra untuk browsing internet dan membuka aplikasi berita seperti detikcom.

Kuota Nelpon & SMS

Kuota nelpon sebanyak 300 Menit dan kuota 400 SMS bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan kirim SMS ke sesama nomor Telkomsel. Mungkin kuota tersebut sangat membantu bagi sahabat yang masih melakukan komunikasi menggunakan layanan panggilan telepon dan SMS. Meski jarang digunakan, tetap saja kuota tersebut saat ini cukup bermanfaat.

Kesimpulan

Berdasarkan harga, kualitas kuota internet, nelpon, SMS, dan internet unlimited (chat, music, games, dan sosmed), maka saya memberi nilai paket combo sakti unlimited 17GB dengan nilai 8 dari nilai maksimal 10. Apakah paket tersebut pantas dibeli? Ya, menurut saya dengan berbagai kelebihannya, paket tersebut sangat layak untuk sahabat beli. Semoga membantu dan bermanfaat.

Review Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel