Cara Mudah Mengirim File Dari HP ke Laptop Lewat Bluetooth

Hampir semua perangkat laptop dan HP terdapat fasilitas Bluetooth yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan transfer data. Apabila dalam kedua perangkat tersebut terdapat layanan Bluetooth, maka tentu saja secara teori antara Komputer (Laptop) dan HP bisa melakukan transfer data berupa kirim data dan terima data menggunakan Bluetooth.

Bagaimana cara mengirim file dari HP ke Laptop? Sangat mudah, salah satu syarat agar bisa transfer data dari HP ke Laptop adalah layanan Bluetooth pada kedua perangkat tersebut harus sama-sama diaktifkan sebelum transfer data dilakukan. Meski demikian, banyak dari pengguna yang gagal melakukan kirim data dari HP ke Laptop menggunakan Bluetooth.

Mengapa HP tidak bisa kirim File ke Laptop? Selain hardware (perangkat Bluetooth) bermasalah atau rusak, yang paling sering menyebabkan gagal transfer data dari HP ke komputer menggunakan Bluetooth adalah karena hal yang bisa dikatakan cukup sepele. Jadi setelah Bluetooth sama-sama diaktifkan di HP dan Laptop, belum tentu transfer yang akan sahabat lakukan bisa berhasil.

Agar kirim data dari HP ke Laptop lewat Bluetooth bisa berhasil dengan lancar, maka sahabat harus melakukannya dengan langkah-langkah yang benar. Bagaimana langkah-langkah mengirim file dari HP ke komputer? Berikut adalah tutorial cara kirim data dari HP ke Laptop menggunakan jaringan Bluetooth:
  1. Aktifkan Bluetooth pada perangkat HP yang akan digunakan untuk mengirim data.
  2. Aktifkan Bluetooth pada perangkat Laptop yang akan digunakan untuk menerima data.
  3. Selanjutnya buka [Receive File] dengan cara pilih icon Bluetooth, kemudian pilih menu Receive File (seperti gambar dibawah ini).
  4. Selanjutnya, silakan sahabat mengirim file atau data melalui HP sahabat menggunakan Bluetooth. Pilih perangkat Bluetooth laptop sahabat.
  5. Pada layar laptop sahabat akan tampil proses transfer data dari HP ke laptop melalui Bluetooth.
  6. Setelah selesai, sahabat bisa simpan file yang sudah ditransfer tersebut.

Sangat mudah kan? Biasanya banyak sahabat yang tidak melakukan langkah nomor [3] yaitu tidak membuka menu Receive File di laptop yang digunakan untuk menerima data. Oleh karena hal tersebut, apabila sahabat sudah mengikuti langkah-langkah mengirim file dari HP ke Laptop menggunakan Bluetooth dengan benar, maka harusnya akan berhasil. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Mengirim File Dari HP ke Laptop Lewat Bluetooth