Mengenal Monetary Telkomsel

Ada 5 menu jenis kuota yang biasa sahabat temukan di Aplikasi MyTelkomsel, yaitu Internet, Hiburan, Telepon, SMS, dan Monetary. Khusus untuk nama terakhir yang saya sebutkan (Monetary) masih belum banyak pengguna Telkomsel yang memperhatikannya. Jadi secara sederhana, pengertian dari Monetary telkomsel adalah salah satu jenis kuota yang dinyatakan dalam bentuk pulsa dengan satuan rupiah.
Saya lebih melihat monetary telkomsel sebagai bonus pulsa. Meskipun terlihat sama seperti pulsa reguler, akan tetapi pulsa monetary telkomsel dari segi fungsinya tidak sehebat pulsa reguler. Tentu saja ada beberapa kelebihan dari pulsa reguler yang tidak dimiliki oleh pulsa monetary. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fungsi, kelebihan, kekurangan dan cara menggunakan kuota pulsa Monetary Telkomsel.

Fungsi

Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa fungsi dari monetary telkomsel hampir sama dengan pulsa reguler, akan tetapi ada beberapa fungsi dari pulsa reguler yang tidak dimiliki oleh monetary telkomsel. Pulsa reguler dan monetary telkomsel sama-sama bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS ke sesama nomor telkomsel.

Fungsi lain pulsa reguler yang tidak dimiliki oleh Monetary Telkomsel adalah kalau pulsa reguler bisa sahabat gunakan untuk melakukan pembelian paket combo, internet, nelpon, dan SMS, maka pulsa Monetary tidak bisa digunakan untuk membeli paket-paket tersebut. Selain itu kalau pulsa reguler bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS ke operator lain, maka pulsa monetary telkomsel tidak bisa digunakan.

Cara Menggunakan

Cara menggunakan pulsa monetary telkomsel sangat mudah, yaitu sahabat tinggal memakainya saja seperti pulsa biasa (reguler). Ketika sahabat memiliki pulsa monetary dan pulsa reguler secara bersamaan, maka ketika sahabat melakukan panggilan dan kirim pesan SMS kesesama nomor telkomsel, maka otomatis pulsa yang akan berkurang terlebih dahulu adalah pulsa monetary telkomsel.

Setelah pulsa monetary habis, maka baru pulsa reguler yang akan terpakai apabila melanjutkan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS. Untuk tarif nelpon dan SMS antara pulsa reguler dan monetary telkomsel adalah sama. Sehingga kalau sahabat gunakan untuk melakukan panggilan dan SMS akan cepat habis bila dibandingkan dengan sahabat membeli paket nelpon atau paket SMS telkomsel.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari monetary telkomsel adalah bisa digunakan untuk melakukan panggilan, dan kirim pesan SMS kesesama operator telkomsel (OnNet). Sedangkan kekurangan dari monetary telkomsel adalah pulsa tersebut tidak bisa digunakan untuk membeli paket internet, nelpon, SMS, dan Combo. Selain itu, pulsa monetary juga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar operator.

Catatan

Perlu sahabat ketahui bahwa pulsa monetary tidak bisa dibeli, akan tetapi merupakan produk berupa bonus pulsa setelah sahabat melakukan pembelian paket tertentu, atau ketika ada promo pulsa tambahan setelah mengisi pulsa Telkomsel dengan nominal tertentu. Oleh karena itu, karena merupakan bonus, maka pulsa monetary biasanya akan hangus apabila masa aktifnya sudah habis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Monetary Telkomsel