-->

Mengenal Monetary Telkomsel

Ada 5 menu jenis kuota yang biasa sahabat temukan di Aplikasi MyTelkomsel, yaitu Internet, Hiburan, Telepon, SMS, dan Monetary. Khusus untuk nama terakhir yang saya sebutkan (Monetary) masih belum banyak pengguna Telkomsel yang memperhatikannya. Jadi secara sederhana, pengertian dari Monetary telkomsel adalah salah satu jenis kuota yang dinyatakan dalam bentuk pulsa dengan satuan rupiah.
Saya lebih melihat monetary telkomsel sebagai bonus pulsa. Meskipun terlihat sama seperti pulsa reguler, akan tetapi pulsa monetary telkomsel dari segi fungsinya tidak sehebat pulsa reguler. Tentu saja ada beberapa kelebihan dari pulsa reguler yang tidak dimiliki oleh pulsa monetary. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang fungsi, kelebihan, kekurangan dan cara menggunakan kuota pulsa Monetary Telkomsel.

Fungsi

Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa fungsi dari monetary telkomsel hampir sama dengan pulsa reguler, akan tetapi ada beberapa fungsi dari pulsa reguler yang tidak dimiliki oleh monetary telkomsel. Pulsa reguler dan monetary telkomsel sama-sama bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS ke sesama nomor telkomsel.

Fungsi lain pulsa reguler yang tidak dimiliki oleh Monetary Telkomsel adalah kalau pulsa reguler bisa sahabat gunakan untuk melakukan pembelian paket combo, internet, nelpon, dan SMS, maka pulsa Monetary tidak bisa digunakan untuk membeli paket-paket tersebut. Selain itu kalau pulsa reguler bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan SMS ke operator lain, maka pulsa monetary telkomsel tidak bisa digunakan.

Cara Menggunakan

Cara menggunakan pulsa monetary telkomsel sangat mudah, yaitu sahabat tinggal memakainya saja seperti pulsa biasa (reguler). Ketika sahabat memiliki pulsa monetary dan pulsa reguler secara bersamaan, maka ketika sahabat melakukan panggilan dan kirim pesan SMS kesesama nomor telkomsel, maka otomatis pulsa yang akan berkurang terlebih dahulu adalah pulsa monetary telkomsel.

Setelah pulsa monetary habis, maka baru pulsa reguler yang akan terpakai apabila melanjutkan untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS. Untuk tarif nelpon dan SMS antara pulsa reguler dan monetary telkomsel adalah sama. Sehingga kalau sahabat gunakan untuk melakukan panggilan dan SMS akan cepat habis bila dibandingkan dengan sahabat membeli paket nelpon atau paket SMS telkomsel.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari monetary telkomsel adalah bisa digunakan untuk melakukan panggilan, dan kirim pesan SMS kesesama operator telkomsel (OnNet). Sedangkan kekurangan dari monetary telkomsel adalah pulsa tersebut tidak bisa digunakan untuk membeli paket internet, nelpon, SMS, dan Combo. Selain itu, pulsa monetary juga tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar operator. Baca juga: [Pulsa Monetary Telkomsel 'Bonus Pemikat Tidak Sesuai Harapan'].

Catatan

Perlu sahabat ketahui bahwa pulsa monetary tidak bisa dibeli, akan tetapi merupakan produk berupa bonus pulsa setelah sahabat melakukan pembelian paket tertentu, atau ketika ada promo pulsa tambahan setelah mengisi pulsa Telkomsel dengan nominal tertentu. Oleh karena itu, karena merupakan bonus, maka pulsa monetary biasanya akan hangus apabila masa aktifnya sudah habis. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Monetary Telkomsel
  1. Informasinya bermanfaat,tapi untuk pulsa monetary sangat tidak bermanfaat,karena pengunaanya di batasi untuk beberapa produk mereka sendiri,miris ketika ngasi rewad tapi rewadnya di batasi,sama aja boong mending kaga usah sama sekali 🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, ketika saya mendapatkan pulsa monetary, sampai masa aktifnya habis juga tidak terpakai πŸ˜…

      Hapus
    2. Betul banget. Ga berguna banget. Buat apa kasih bonus ga jelas. Emang jaman sekarang masih jaman telpon?

      Hapus
    3. Kalau bisa dipakai untuk beli paket, mungkin akan lebih bermanfaat ya Kak 😊

      Hapus
    4. Emang gak guna banget sumpah. Gua beli paket internet ya sekalian ada bonus sms sama nelponnnya sekalian. Buat apaan di kasih gituan. Cuma bikin orang ngarep aja

      Hapus
  2. Paket gak jls..ada yg tau cara stopnya gak ya minta info nya donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya pulsa gak jelas Kak? πŸ˜€
      Pulsa monetary hanya hanya bonus saja Kak. Jadi tanpa distop, nanti hilang sendiri.

      Hapus
  3. bonus yang tak jelas kak , sama aja gk ngaruh dapat bonus ny atau gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... Jaman gini yang dibutuhkan kuota Internet, bukan pulsa untuk sms dan nelpon ya Kak? πŸ˜…

      Hapus
  4. Kalau cuma sebatas itu mamfaatnya Monetary ini lebih baik jangan di teruskan..sama saja bonus yang tak bernilai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga Kak :)
      Kalau menurut saya, mungkin akan lebih baik apabila diberikan bonus kuota nelpon atau internet dibandingkan dengan bonus Monetary Kak. Semisal bonus dipakai buat telpon, kemudian pulsa monetarynya habis, bisa saja malak pulsa reguler kan? Makanya setiap saya dapat bonus pulsa monetary, bonus tersebut tidak pernah saya gunakan ;)

      Hapus
  5. Tidak bermanpaat sekali. Percuma dapet cahback kalo ga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang namanya iklan dibuat semenarik mungkin Kak. Mungkin awalnya senang dapat tambahan pulsa, ternyata hanya bisa dipakai buat nelpon dan SMS saja πŸ˜…

      Hapus
  6. Ujung ujungnya ga guna wkwkakwk pulsa monetary bonus apaan itumah bonus basa basi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eits.... Masih berguna untuk nelpon dan SMS kesesama Telkomsel Kak 😊

      Hapus
    2. Nelpon ke sesama Telkomsel tetap pulsa reguler yg di tarik.
      Sedangkan monetary nya masih utuh πŸ€”

      Hapus
    3. Sebaiknya Kakak hubungi CS Telkomsel apabila Kakak mengalami hal tersebut. Karena secara urutan penggunaan, prioritas pertama adalah pulsa Monetary dulu yang terpakai Kak :)

      Hapus
  7. Sangat bermanfaat informasinya,baru aja dapat cashback 25rb krn isi pls 50rb.tp gak tau kegunaannya.dikirim ke nmr lain juga gak bisa ya kak?sapa tau aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya pulsa monetary tidak bisa ditransfer atau dikirim ke nomor lainnya Kak :)

      Hapus
  8. Yaelah udah seneng2 ternyata oh ternyata😒 btw makasih min infonyaπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  9. Elaah gak guna dong dapet 50rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul brooo. berguna tp dikiiiiit

      Hapus
    2. Betul Kak Nur,
      bahkan akan sangat berguna bagi yang masih mengandalkan komunikasi menggunakan Telpon dan SMS aja ;)

      Hapus
  10. alhamdulillah untung baca artikeil ini, hampir saja terxxx mau dipakai buat beli paket. terima kasih infonya

    BalasHapus
  11. Setidaknya diriku pernah berjuang meski tak pernah ternilai dimatamu. By. Telkomsel.

    BalasHapus
  12. Makasih infonya, tdinya aku kira bisa buat beli paket internet taunya mlh zonk

    BalasHapus
  13. Kalo kita msh punya kouta telpon apakah yang dikenakan pulsa monetary atau kota telpon ketika menelpon ke Telkomsel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya, mungkin kuota nelpon dan yang akan terpakai terlebih dahulu Kak. Saya belum pernah mengalami kondisi tersebut, jadi mungkin Kakak bisa mencobanya terlebih dahulu πŸ˜…

      Hapus
  14. Balasan
    1. Masih bisa dipakai Nelpon dan SMS kesesama nomor Telkomsel Kak πŸ˜…

      Hapus
  15. Tuk mnenggunakan pulsa monetary kasih batas waktunya agak panjang kekπŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga bonus Kak, biasanya masa aktifnya singkat πŸ˜…

      Hapus
  16. Bonus monetary telkomsel adalah bonus percuma menurut saya. Karena jika paket sms atau paket tlp aktif, yg dipotong adl paket sms dan tlpnya bukan monetary. Paket sms atau tlp 30 hr, sedang monetary hanya 3 atau 1 hari. So bonus monetary ini hanya akal2an telkomsel aja dlm memberi bonus ke pelanggan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Telkomsel mendengarnya & memperbaikinya Kak. Karena bukan hanya bonus monetary, akan tetapi saya juga pernah mendapatkan bonus kuota nelpon 1 hari, akan tetapi untuk bisa menggunakannya, saya harus menghabiskan kuota nelpon saya lainnya yang masa aktifnya 30 Hari. Ya otomatis bonusnya tidak saya gunakan Kak :D

      Hapus
  17. PESAN UNTUK TELKOMSEL: JANGAN IMING-IMINGI PELANGGAN DENGAN SESUATU YANG TIDAK JELAS. BONUS ITU ARTINYA MENGHADIAHKAN. SIFAT BONUS SEBAGAI HADIAH IDENTIK DENGAN MEMBERI. MEMBERI TAMBAHAN MANFAAT,TIDAK BOLEH DITARIK LAGI, DIBATASI WAKTU. MEMBERI ITU HARUS IKHLAS. JANGAN IMING-IMINGI PELANGGAN DENGAN BONUS,SEOLAH SEBAGAI SESUATU YANG SPESIAL UNTUK PELANGGAN,MEMBANGUN PERSEPSI PUBLIK TELKOMSEL HEBAT, PADAHAL TIDAK BERARTI SAMA SEKALI. SAYA BELI COMBO SAKTI YANG 99K, BONUS2NYA OK (SMS, TLP KE SESAMA TELKOMSEL). BONUS INI BELUM TERPAKAI, BONUS MONETARY 25K SUDAH HABIS DULUAN (CUMA 3 HARI). BUAT APA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi yang kecewa dengan Syarat dan ketentuan yang berlaku dari operator seluler, dan ingin menggunakan kartu yang tidak ribet pembagian dan pengaturan kuotanya, maka bisa mencoba kartu by.U. Sinyalnya juga pakai sinyal Telkomsel Kak ;)

      Hapus
  18. Payah. Jaman pake kuota. Dikasih bonus juga laaaahaaaaaaahhhh cape ngomongnya.alkhamdulillah bae wis. Terimaksih niat baiknya ajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, disyukuri meski tidak terpakai ya :)

      Hapus
  19. Bonus yg gak ada guna nya.... Hanya buat pajangan.. hemmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pajangan sesaat karena masa aktifnya juga pendek Kak 😊

      Hapus
  20. Telkomsel brani ngasih hadiah yg besar, krn tau hadiah itu bakalan gak bisa d pakai....
    Kalau bisa d pakai ntuk apapun, bangkrut lah telkomsel....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Bangkrut sebenarnya tidak Kak Win, akan tetapi pendapatannya akan berkurang karena pelanggannya tidak cepat-cepat isi ulang πŸ˜‰

      Hapus