-->

Monetary Telkomsel ‘Bonus Pemikat Tidak Sesuai Harapan’

Bagi sahabat yang bertanya-tanya tentang arti, guna (fungsi), dan cara menggunakan kuota monetary Telkomsel, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Kuota Monetary Telkomsel]. sebagai gambaran bahwa kuota monetary Telkomsel adalah bonus berupa pulsa tambahan yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya.
Meskipun kuota monetary Telkomsel berupa pulsa dengan satuan Rupiah, akan tetapi kalau sahabat pelajari lebih dalam, fungsi dari kuota monetary tidak akan sehebat pulsa reguler yang sahabat hasilkan dari pengisian pulsa ataupun transfer pulsa dari keluarga, teman, atau kerabat sesama pengguna nomor Telkomsel.

Apa arti monetary di My Telkomsel? maksudnya adalah sahabat memiliki bonus pulsa yang diberikan oleh telkomsel sebagai reward atau hadiah setelah sahabat melakukan pengisian pulsa atau pembelian paket dalam jumlah tertentu. Jadi secara sederhana bisa dikatakan bahwa monetary di Aplikasi MyTelkomsel merupakan bonus pulsa dari Telkomsel.

Kuota monetary Telkomsel untuk apa? Fungsi monetary atau cashback pulsa Telkomsel adalah untuk melakukan panggilan telepon dan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel (OnNet). Jadi kuota monetary Telkomsel bisa sahabat gunakan untuk nelpon dan SMS ke nomor Telkomsel prabayar dan pasca bayar seperti Kartu Simpati, As, Loop, by.U, dan Kartu Halo.

Apakah pulsa monetary bisa digunakan untuk membeli paket data? Jawabannya adalah tidak bisa. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa pulsa monetary Telkomsel hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan kirim pesan SMS saja. Jadi bonus pulsa monetary Telkomsel tidak bisa digunakan untuk membeli paket data dan mengakses data internet.

Meskipun bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan kirim SMS ke sesama nomor Telkomsel, akan tetapi yang membuat bonus tersebut sering tidak terpakai adalah masa aktifnya yang sangat singkat (rata-rata hanya 3 hari). Jadi meskipun sahabat memiliki pulsa monetary banyak, akan tetapi kalau tidak terpakai ya akan hangus.

Hampir semua sahabat pembaca yang mendapatkan bonus kuota monetary Telkomsel, berkomentar tidak puas di salah satu tulisan saya di Blog ini. Hal tersebut membuktikan bahwa promo pulsa tambahan / cashback pulsa / kuota monetary Telkomsel merupakan ‘Bonus Pemikat Yang Tidak Sesuai Dengan Harapan’.

Saya sendiri berharap agar Telkomsel kedepannya lebih memperhatikan kebutuhan dan aspirasi dari para pelanggannya. Di jaman yang serba modern dan berkembangnya Teknologi seperti sekarang ini, saya kira bonus kuota Internet yang bisa digunakan untuk mengakses konten apa saja akan lebih bermanfaat dan membantu bagi para pelanggannya.

Monetary Telkomsel ‘Bonus Pemikat Tidak Sesuai Harapan’