Cara Berhenti Paket Darurat (SOS) Telkomsel

Sebelumnya saya sudah pernah membeli paket darurat telkomsel yang saya tulis dalam [Pengalaman Membeli Paket Darurat Telkomsel]. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya lainnya tentang cara berhenti paket darurat (SOS) Telkomsel. Jujur saja saya menulis artikel ini untuk menjawab beberapa komentar dari sahabat pembaca blog ini di salah satu tulisan saya yang berjudul [Pengalaman Ditawari Paket Darurat Telkomsel]

Jadi pada waktu saya membeli paket darurat combo telkomsel beberapa hari yang lalu, kebetulan ada informasi yang tidak sinkron antara paket darurat yang saya beli. Jadi paket darurat yang saya beli adalah memiliki masa aktif 2 Hari, sedangkan informasi yang ditampilkan dalam Aplikasi MyTelkomsel menampilkan bahwa masa aktif dari paket darurat combo telkomsel yang saya pinjam hanya 1 Hari saja.

Karena alasan itu, saya menelpon Customer Service (CS) Telkomsel untuk menanyakan permasalahan tersebut. Setelah dijelaskan bahwa masa aktif dari paket darurat combo telkomsel saya yang benar adalah 2 Hari, dan yang ditampilkan di aplikasi MyTelkomsel ada kesalahan, maka permasalahan saya sudah terjawab. Selanjutnya, mumpung saya bisa berkomunikasi dengan CS Telkomsel, maka saya juga menanyakan hal yang lain.

Saya menanyakan tentang bagaimana cara berhenti paket darurat telkomsel kepada CS Telkomsel, kemudian CS telkomsel tersebut menjawab bahwa paket darurat combo telkomsel bukan paket berlangganan, sehingga saya tidak perlu berhenti untuk berlangganan. Jadi setelah saya melunasi hutang paket darurat (SOS) yang saya pinjam, maka otomatis paket darurat yang disediakan oleh telkomsel tersebut akan dihentikan.

Setelah dua hari saya menggunakan paket darurat telkomsel, selanjutnya saya melakukan isi pulsa reguler dengan nominal 100.000. Sebelumnya di nomor saya masih ada pulsa Rp 11.479, setelah saya isi pulsa Rp 100.000, selanjutnya pulsa saya langsung terpotong Rp 10.000, sehingga saldo pulsa saya tinggal Rp 101.479. Karena saya membeli paket combo telkomsel 17GB dengan harga Rp 90.000, maka pulsa saya tinggal Rp 11.479.

Pada waktu pulsa saya terpotong untuk pengembalian hutang pulsa darurat Rp 10.000, saya mendapatkan pesan SMS yang berisi ucapan terimakasih bahwa saya sudah mengembalikan paket darurat Rp 10.000. Yang jelas, paket darurat combo telkomsel bukan paket berlangganan, sehingga cara untuk berhenti paket darurat telkomsel adalah dengan melunasi hutangnya. Setelah lunas, maka paket darurat otomatis akan terhenti. Semoga membantu dan bermanfaat. 

Cara Berhenti Paket Darurat (SOS) Telkomsel
  1. Oh jadi kalo udah dapet sms begitu udah ga terkait paket darurat lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak...
      Kalau sudah mendapatkan SMS bahwa hutang pulsa sudah dikembalikan, berarti sudah tidak ada hubungannya lagi dengan hutang Kak ;)

      Hapus
  2. Tp sy dulu pernah ya nyoba sekali.. setelah hutang pls sudah terbayar tp masih dpt paket darurat?,yg pertama 5000 yg kedua 10000.. gimana itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dapat penawaran iya, tetapi kalau langsung hutang (otomatis) tidak Kak 😊

      Jadi kuota darurat telkomsel itu hanya sekali pakai Kak 😀

      Hapus
  3. Kemarin saya pakai paket darurat 10000.setelh isi ulang pulsa kepiting 10.000.setelah ganti hari lagi saya dpt notiv lgi paket darurat sdh aaktif lagi.apa paket ini cara unreg bgaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah pernah menggunakan & pernah bertanya kepada CS Telkomsel bahwa setelah lunas, selesai. Kalaupun hutang lagi pasti karena ada persetujuan dari pengguna Kak 😊

      Kalau kasusnya aktif otomatis, silakan hubungi CS Telkomsel saja Kak.

      Hapus
  4. Saya tidak pernah berhutang ke telkomsel tapi kok pulsa saya kesedot terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti bukan karena hutang telkomsel Kak. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi CS saja Kak 😊

      Hapus
    2. Cra menonaktifkan paket darurat gimna ya mba?

      Hapus
    3. Isi pulsa reguler, maka otomatis akan terpotong untuk bayar hutangphutang Kak 😊

      Setelah lunas, otomatis paketnya akan terhenti. Pada waktu isi pulsa, pastikan DATA nya dimatikan ya... atau minimal Kakak sudah beli kuota internet lagi.

      Hapus
  5. Saya pinjam pulsa darurat 7000 setelah itu saya melakukan isi pulsa 10rb tapi kok pulsa saya nggak kepotong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar Kak ;) Mungkin nanti juga akan dipotong. Seandainya tidak terpotong, berarti itu rejeki Kakak :D

      Hapus
    2. Tapi ada notifikasi disuruh untuk melunasi paket darurat tapi pulsa saya nggak kepotong

      Hapus
    3. Mungkin nunggu Kakak isi pulsa dengan nominal yang lebih besar Kak 😊

      Hapus
    4. saya tadi isi ulang pulsa 20.000, saya punya hutang paket sos tsb sebesar 3000 dan tadi kesedot semua dan akhirnya dari tsel menambahkan masa aktif paket darurat tsb selama 7 hari, padahal saya tdk pernah menyepakati untuk menambah paket tsb dan akhirnya skrg paket sudah selesai tetapi hutang tersebut masih berlaku. apakah yang saya harus lakukan sekarang

      Hapus
    5. Pada waktu isi pulsa 20rb, Apakah punya paket data yang masih ada kuota internetnya?

      Kalau tidak punya, Apakah setelah bayar hutang datanya dalam keadaan aktif?

      Hapus
  6. Kenapa paket hutang kouta di telkomsel tidak bisa di hentikan dan setiap isi pulsa kok malah banyak kepotong2 terus.. giman sih telkomsel... mohon arahan nya dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah hutang kuota telkomsel, kemudian setelah saya bayar hutangnya, ya selesai. Tidak ada kepotong-potong lagi. Saran saya setelah kuota habis atau masa berlakunya selesai, sebelum isi ulang pulsa perhatikan hal-hal berikut:
      1. Pastikan data tidak aktif (matikan layanan data).
      2. Kalaupun tetap ingin mengaktifkan data, langsung beli kuota internet saja / bukan kuota reguler.

      Kalau hal-hal yang saya sebutkan di atas, sudah sahabat lakukan, maka silakan Kakak isi pulsa reguler. Saya yakin pulsanya akan terpotong untuk bayar hutang, setelah itu tidak terpotong lagi (dengan syarat isi pulsanya mencukupi untuk bayar hutang).

      Hapus