Cara Berhenti Paket Darurat (SOS) Telkomsel

Sebelumnya saya sudah pernah membeli paket darurat telkomsel yang saya tulis dalam [Pengalaman Membeli Paket Darurat Telkomsel]. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan pengalaman saya lainnya tentang cara berhenti paket darurat (SOS) Telkomsel. Jujur saja saya menulis artikel ini untuk menjawab beberapa komentar dari sahabat pembaca blog ini di salah satu tulisan saya yang berjudul [Pengalaman Ditawari Paket Darurat Telkomsel]

Jadi pada waktu saya membeli paket darurat combo telkomsel beberapa hari yang lalu, kebetulan ada informasi yang tidak sinkron antara paket darurat yang saya beli. Jadi paket darurat yang saya beli adalah memiliki masa aktif 2 Hari, sedangkan informasi yang ditampilkan dalam Aplikasi MyTelkomsel menampilkan bahwa masa aktif dari paket darurat combo telkomsel yang saya pinjam hanya 1 Hari saja.

Karena alasan itu, saya menelpon Customer Service (CS) Telkomsel untuk menanyakan permasalahan tersebut. Setelah dijelaskan bahwa masa aktif dari paket darurat combo telkomsel saya yang benar adalah 2 Hari, dan yang ditampilkan di aplikasi MyTelkomsel ada kesalahan, maka permasalahan saya sudah terjawab. Selanjutnya, mumpung saya bisa berkomunikasi dengan CS Telkomsel, maka saya juga menanyakan hal yang lain.

Saya menanyakan tentang bagaimana cara berhenti paket darurat telkomsel kepada CS Telkomsel, kemudian CS telkomsel tersebut menjawab bahwa paket darurat combo telkomsel bukan paket berlangganan, sehingga saya tidak perlu berhenti untuk berlangganan. Jadi setelah saya melunasi hutang paket darurat (SOS) yang saya pinjam, maka otomatis paket darurat yang disediakan oleh telkomsel tersebut akan dihentikan.

Setelah dua hari saya menggunakan paket darurat telkomsel, selanjutnya saya melakukan isi pulsa reguler dengan nominal 100.000. Sebelumnya di nomor saya masih ada pulsa Rp 11.479, setelah saya isi pulsa Rp 100.000, selanjutnya pulsa saya langsung terpotong Rp 10.000, sehingga saldo pulsa saya tinggal Rp 101.479. Karena saya membeli paket combo telkomsel 17GB dengan harga Rp 90.000, maka pulsa saya tinggal Rp 11.479.

Pada waktu pulsa saya terpotong untuk pengembalian hutang pulsa darurat Rp 10.000, saya mendapatkan pesan SMS yang berisi ucapan terimakasih bahwa saya sudah mengembalikan paket darurat Rp 10.000. Yang jelas, paket darurat combo telkomsel bukan paket berlangganan, sehingga cara untuk berhenti paket darurat telkomsel adalah dengan melunasi hutangnya. Setelah lunas, maka paket darurat otomatis akan terhenti. Semoga membantu dan bermanfaat. 

Cara Berhenti Paket Darurat (SOS) Telkomsel